Selasa, 24 Agustus 2021 14:34:30
Dilihat sebanyak 436 kali

Eri Cahyadi Fokus ke Sektor Ekonomi dan UMKM

Eri Cahyadi Fokus ke Sektor Ekonomi dan UMKM
Advertising Berita UKM Nasional Dunia UKM Iklan UKM Liputan Media Pemasaran UKM

Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) diklaim telah berhasil menurunkan kasus Covid-19 di Kota Surabaya.

Namun demikian, Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi menyebut, naik turunnya kasus Covid-19 sangat dipengaruhi oleh wilayah aglomerasi. Artinya, kasus di daerah atau kabupaten sekitar dapat berimplikasi terhadap meningkatnya Covid-19 di Surabaya.

Eri menyatakan, berdasarkan hasil evaluasi PPKM yang dilakukannya bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), saat ini kasus Covid-19 di Kota Pahlawan sudah turun.

Namun ia juga menyadari hal ini tentu dapat dipengaruhi terhadap kasus di wilayah aglomerasi. “Semua sudah kita lakukan evaluasi dan sekarang memang Surabaya kalau bicara zona sudah turun (dari merah ke oranye),” kata Eri di halaman Balai Kota Surabaya, Senin (23/8/2021).

Selain itu, Eri juga menjelaskan, bahwa pemerintah pusat telah memberikan kebijakan relaksasi usaha secara bertahap. Salah satunya, memperbolehkan pusat perbelanjaan atau mal beroperasi dengan kapasitas 50 persen.

Ini sebagaimana tertuang dalam Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) terbaru Nomor 34 Tahun 2021 tentang PPKM Level 4, 3 dan 2. “Ketika masih level 4 tapi sudah mulai 50 persen dibuka semua. Sehingga tujuannya meskipun sudah menurun, tapi pembukaan dilakukan secara bertahap,” kata dia.

 

sumber:kompos.com

 

 

 

About Yusdi UKM

UKM Riau - Portal Media Informasi, Info Peluang Usaha, Bisnis UKM Riau Dan Direktori UKM Pekanbaru Riau Berbasis MEA