Selasa, 31 Agustus 2021 14:08:17
Dilihat sebanyak 436 kali

Dorong Pertumbuhan Ekonomi di Masa Pandemi Covid-19, Plh Sekda Riau Resmikan Gerai UMKM di Mal

Dorong Pertumbuhan Ekonomi di Masa Pandemi Covid-19, Plh Sekda Riau Resmikan Gerai UMKM di Mal
Advertising Berita UKM Nasional Dunia UKM Iklan UKM Liputan Media Pemasaran UKM

Pelaksana Harian (Plh) Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Riau, Masrul Kasmy meresmikan gerai Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Puan Asosiasi Pelaku Usaha Ekonomi Kreatif Fashion (Aspekraf) Riau, di lantai II Mall SKA Pekanbaru, Kamis (21/1/2021).

Gdengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau melalui Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Disperindagkop-UKM) Provinsi Riau.

Dalam kesempatan itu, Masrul Kasmy mengapresiasi gerai UMKM Puan Aspekraf Riau di masa pandemi Covid-19. Menurutnya pendirian gerai tersebut sesuai sejalan dengan hadapan dan kerai UMKM Puan Aspekraf ini merupakan hasil kerjasama antara Aspekraf Riau einginan Pemprov Riau.

“Pak Gubernur Riau pasti merasa senang dengan adanya gerai UMKM ini. Dimasa pandemi sekarang ini perlu adanya upaya untuk membangkitkan ekonomi masyarakat,” ungkapnya.

Dijelaskan Masrul Kasmy, dimasa pandemi ini ekonomi melemah, dan aspekraf Riau berusaha membangkitkan ekonomi dengan cara mengidentifikasi makanan, pakaian, dan usaha-usaha yang bisa memberikan kontribusi terhadap pertumbuhan ekonomi di masa pandemi.

“Kami Pemprov Riau sangat mendukung penuh, dan kami berharap bisa dikembangkan pada outlet-outlet besar seperti bandara dan pelabuhan, sehingga ini menjadi kebanggaan daerah Riau ke depannya,” harapnya.

“Di gerai ini bermacam-macam kuliner khas daerah ada, seperti berbagai jenis mie, minuman, nasi lemak dan sebagainya dengan nilai kearifan lokalnya karena berasal dari daerah Riau, dan harganya juga cukup ekonomis,” ujar mantan Pjs Bupati Rokan Hulu ini.

Karenanya, Masrul Kasmy meminta Disperindagkop-UKM Riau menggagas untuk dibukanya gerai UMKM di tempat yang ramai dikunjungi masyarakat, serta berupaya mencarikan perusahaan yang mau mendorong terlaksananya kegiatan tersebut.

“Kita akan dorong ini terutama di daerah yang ramai dikunjungi, dengan tetap mempedomani protokol kesehatan. Upaya seperti ini kita harapkan dapat mendorong pertumbuhan ekonomi Riau,”

Dalam peresmian tersebut, Plh Sekdaprov Riau didampingi Kepala Disperindagkop-UKM Riau Asrizal, Kadis Kebudayaan dan Pariwisata Kota Pekanbaru Nurfaisal, dan Ketua Puan Aspekraf Riau Arni Ningsih.

 

Sumber:cakaplah

About Yusdi UKM

UKM Riau - Portal Media Informasi, Info Peluang Usaha, Bisnis UKM Riau Dan Direktori UKM Pekanbaru Riau Berbasis MEA