Cara Masak Makanan Berbahan Kecap Jadi Lebih Nikmat

Cara Masak Makanan Berbahan Kecap Jadi Lebih Nikmat
Dunia UKM Ekonomi Informasi Peluang Usaha

Cara Masak Makanan Berbahan Kecap Jadi Lebih Nikmat – Lidah masyarakat Indonesia sangat akrab dengan kecap. Rasanya yang manis dengan perpaduan gurih, sangat mudah dipadukan dengan berbagai bahan masakan. Tak heran kalau banyak para penggemar kecap ‘garis keras’. Bagi Sahabat Dream penggila kecap, ada cara untuk menggunakannya pada masakan agar rasa yang keluar menjadi lebih nikmat. Seperti apa?

Masak dengan api kecil

Saat kecap ditambahkan pada olahan tumisan atau sayur, masak masakan tersebut dengan api kecil. Proses ini membuat kecap bisa meresap lebih sempurna. Juga, hidangan pun jadi tak cepat gosong.

Tambahkan kecap sebelum garam

Ini bisa disesuaikan dengan selera dan kebutuhan. Tapi, kalau ingin bisa menghasilkan masakan yang pas di lidah, tambahkan kecap dulu sebelum garam. Karena manis dari kecap akan memberi rasa tersendiri pada makanan. Bila garam sudah lebih dulu ditambahkan, nantinya akan cukup menyulitkan saat mengoreksi rasa.

Tambahkan kecap terakhir saat masak nasi atau mi goreng

Ketika memasak mi atau nasi goreng, tambahkan kecap di saat terakhir saja. Dengan begini, warna hidangan akan lebih cantik karena kecap bisa terkaramel lebih sempurna dan tidak terlalu gosong. Gunakan api kecil ya agar mi atau nasi goreng tidak lengket.

Pilih kecap yang kental dengan warna cokelat kehitaman

Kecap yang berkualitas bagus biasanya akan memiliki tekstur kental dengan warna cokelat kehitaman. Rasanya pun tidak getir. Dengan memakai kecap berkualitas terbaik akan sangat memudahkan Anda mengolah dan menciptakan hidangan yang lezat.

 

sumber:www.dream.co.id

About Sasi RWD

UKM Riau - Portal Media Informasi, Info Peluang Usaha, Bisnis UKM Riau Dan Direktori UKM Pekanbaru Riau Berbasis MEA