Rabu, 15 Maret 2017 08:17:34
Dilihat sebanyak 13.258 kali

Keuntungan Berprofesi Menjadi Pengusaha Muda

Keuntungan Berprofesi Menjadi Pengusaha Muda – Mendapatkan sebuah pekerjaan adalah impian semua orang. Dengan bekerja, seseorang akan dapat membiayai hal-hal yang menjadi kebutuhan dalam hidupnya. Selain untuk mencukupi kebutuhan, bagi sebagian orang bekerja menjadi sebuah kewajiban karena ia harus memberi nafkah bagi orang-orang yang menjadi tanggungannya.

Dalam memilih sebuah jenis pekerjaan, kita dihadapkan kepada sebuah pilihan untuk mendaftar menjadi seorang pegawai baru atau merintis untuk menjadi pengusaha muda. Secara umum banyak orang merasa enggan untuk menjadi pengusaha. Mereka lebih senang dengan hanya menjadi seorang pegawai. Takut akan resiko dan berpikir bahwa pendapatan dan jaminan akan lebih aman jika menjadi seorang pegawai.

Padahal dengan menjadi seorang pengusaha banyak sekali keuntungan yang akan didapat. Apalagi jika usia masih muda dan sudah mempunyai keinginan untuk membangun sebuah usaha sendiri. Berikut ini keuntungan yang bisa Anda peroleh jika memilih profesi menjadi pengusaha muda.

1. Leluasa memilih sebuah jenis usaha
Memulai menjadi seorang pengusaha muda berarti bebas dalam menentukan sebuah usaha yang akan digeluti. Seseorang bisa memilih sesuai dengan hobi, minat atau segala hal yang dikuasainya. Dengan memilih usaha sesuai dengan kemampuan dan kemauan akan memberikan dorongan semangat dan motivasi.
2. Tidak ada perintah 
Siapa yang akan memerintahmu jika bos dalam bidang yang kamu kerjakan adalah dirimu sendiri. Kamu mempunyai keleluasaan dan kewenangan melebihi siapapun dalam usaha mandirimu. Kamu tidak akan pernah diperintah dan dimarahi hanya karena sebuah alasan kegagalan.
3. Bebas mengatur jam kerja
Para pegawai harus bekerja sesuai dengan waktu yang telah ditentukan perusahaan. Tetapi itu bukan kamu. Waktu bekerja bisa kamu atur sesuai dengan kebutuhan dan kondisi. Kamu bisa bekerja dan liburan di semua waktu yang kamu inginkan.
4. Pendapatan tak terbatas
Pegawai mengenal istilah p7. Pergi pagi pulang petang penghasilan pas-pasan. Pengusaha tidak demikian. Mereka bisa memperoleh penghasilan tak terbatas dalam usaha yang mereka kerjakan. Seberapa besar pendapatan akan disesuaikan dengan kerja keras yang dilakukan.
5. Tidak perlu gelar sarjana 
Pengusaha bukanlah orang yang harus mempunyai selembar ijazah dan gelar. Tetapi menjadi seorang pengusaha muda hanya membutuhkan sebuah keinginan untuk berhasil dan berhasil. Jadi seorang pengusaha akan memikirkan bagaimana ia akan memajukan usahanya dengan modal ketekunan, kegigihan dan selalu belajar dari pengalaman.
013987600 1447052220 20151109 Ilustrasi Bisnis Media Online iStockphoto3 - Keuntungan Berprofesi Menjadi Pengusaha Muda

About Riyondi RWD

UKM Riau - Portal Media Informasi, Info Peluang Usaha, Bisnis UKM Riau Dan Direktori UKM Pekanbaru Riau Berbasis MEA