Akibat Perenomian Melemah UMKM di Bengkalis Tidak bisa Berkembang

Akibat Perenomian Melemah UMKM di Bengkalis Tidak bisa Berkembang
Berita UKM Nasional Portal Berita Riau


Bisnis Riau, Melemahnya perekonomian di Bengkalis mempengaruhi perkembangan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di kabupaten Bengkalis.

Hal ini diungkap Kepala Kamar Dagang Indonesia (Kadin) Bengkalis Masuri (31/7/2018) Siang.

Menurut dia, perkembangan dunia UMKM sejak setahun ini mulai stagnan dan tidak berkembang. “Memang sejak melemahnya perekonomian dinl Bengkalis UMKM dikatakan berkembang tidak, namun turun pun tidak,” terangnya.

Melihat kondisi ini, Kadin Bengkalis terus memotivasi seluruh pelaku UMKM di Bengkalis untuk tetap bertahan terus dengan usaha mereka. “Kita sampaikan kepada pelaku UMKM untuk tetap bertahan dengan cara apapun. Jangan jadikan keterpurukan saat ini usaha yang mereka buat berhenti dan tidak berjalan,” kata Masuri.

Menurut dia, kondisi saat ini diharapkan jadi pembelajaran untuk UMKM bangkit dari masalah. Sehingga bisa bertahan dari kondisi lainnya yang akan dihadapi kedepannya.

Baca: Dewan Masih Agendakan Rencana Hearing dengan Dinas Pendidikan Terkait Dampak Zonasi

“Kita harap ini jadi pembelajaran untuk bangkit dari kondisi sekarang. Sehingga ke depan jika ada krisis krisis seperti ini lagi tidak terasa dan bisa dilewati dengan baik,” tandasnya.

Sumber : tribunnews.com


Tentang Yusdi UKM

UKM Riau - Portal Media Informasi, Info Peluang Usaha, Bisnis UKM Riau Dan Direktori UKM Pekanbaru Riau Berbasis MEA