Full Time Blogger, 7 Alasan Saya Menjadi Full Time Blogger

Full Time Blogger, 7 Alasan Saya Menjadi Full Time Blogger
Belajar Blogging

Full Time Blogger7 Alasan Utama Saya Menjadi Full Time Blogger, kata orang enaknya jadi Full Time Blogger, kerjanya santai tapi duit tetap ada. Apa benar menjadi Full Time Blogger bisa dapat uang?

Inilah yang sering ditanyakan oleh teman-teman saya saat menanyakan, tentang apa sih kerjaan saya. Terlihat hanya dirumah saja tanpa ada kegiatan yang berarti, tapi keluarganya tetap bisa makan dan bisa menjalani hidup seperti orang lain pada umumnya.

Bahkan sering tetangga menggunjingkan, bisik-bisik tetangga terdengar di telinga, (Seperti judul lagu?) iya benar, itu judul lagu, dari umi ratu dangdut Elvi sukaesih he he.

Rental Mobil Instagram Post

Bisikan dan gunjingan itu sudah menjadi hal yang lumrah bagi siapa saja yang siap terjun sebagai Blogger Sejati dan memantapkan dirinya menjadi seorang Full Time Blogger.

Dalam hidup tentu kita punya pilihan, apapun itu pilihannya semuanya pasti akan ada resiko dan efeknya dalam hidup, baik resiko baik maupun resiko buruk, kalau dalam hidup kita tidak mau mendapatkan resiko, sepertinya kita sudah lelah menjadi seorang yang hidup.

Jadi, kalau lelah dalam hidup, ya sudah jangan lagi hidup wk wk (becanda ya)

Begitupun dengan saya, harus memilih dalam menjalani kehidupan dan karir, apakah tetap menjadi seorang yang dengan rutinitas pagi berangkat, sore pulang dengan gaji pas-pasan standar UMR atau harus banting stir kedunia yang penuh resiko, menjadi seorang Full Time Blogger.

Setelah melakukan beberapa kali diskusi dengan istri serta keluarga, dan berdo’a memohon petunjuk Allah SWT akhirnya mantap saya putuskan untuk menjadi seorang Full Time Blogger.

Ya Full Time Blogger, tapi sedikit saya jelaskan disini saya tidak hanya sekedar menjadi seorang full Time Blogger yang hanya mengandalkan penghasilan dari dunia periklanan / ads. Tapi saya membuat sebuah perusahaan jasa Pembuatan Website Profesional dan Jasa SEO secara online, tentunya tetap saya lakukan untuk beberapa web yang dioptimasi dengan Google Adsense dan program PPC lainnya.

Ini 7 Alasan Utama Saya Menjadi Full Time Blogger

1. Bebas Waktu, Kerja Dari Mana Saja dan Kapan Saja

Ya dengan menjadi seorang Full Time Blogger kita bisa memiliki kebebasan waktu dan tempat kerja kita. Kapan saja kita inginkan kita bisa kerja, dimanapun tempatnya kita bisa kerja, yang penting ada koneksi internet, kita bisa menyelesaikan pekerjaan dimana dan kapan saja.

2. Tidak Ada Yang Mengatur Kita, Bahkan Kita Bisa Membuat Aturan

Sistem kita benar-benar bebas, tanpa ada yang mengatur kita, tapi kitalah yang mengatur dan membuat aturan sendiri, karena kalau pun sebagai Full Time Blogger dan tidak ada yang mengatur, tetap kita harus bisa membuat aturan untuk diri kita sendiri.

Karena untuk sukses kita harus bisa memanajemen waktu dengan baik, bedanya kalau sebagai Full Time Blogger, kita bisa membuat aturan semau dan seenak diri kita sendiri, artinya fleksibel dan tidak terkekang.

3. Jadi Full Time Blogger, Bisa Membuat Perusahaan Sendiri

Pernah dengar perusahaan dot com? ya benar seorang full Time Blogger bisa membuat perusahaannya sendiri tanpa harus memiliki modal yang besar dulu, kita bisa membuat perusahaan Jasa Pembuatan Website, Jasa SEO, produk digital dan layanan lainnya.

Dengan modal yang sangat minim, hanya membeli domain dan hosting, kita bisa memulainya dari kamar dan rumah kita untuk alamat kantor dan kegiatan kita dalam mengelola perusahaan tersebut. Bagi anda yang belum memiliki domain dan hosting, dan ingin memulai silahkan lihat Rekomendasi Hosting Terbaik kami berikut.

Hosting Terbaik di Indonesia

Selanjutnya, kita hanya perlu untuk belajar dan menguasai layanan dibidang perusahaan yang akan kita buat, misal kita ingin membuat perusahaan Jasa Layanan Pembuatan Website, tentunya kita harus paham dan mengerti dibidang tersebut, begitu juga dengan bidang lainnya.

4. Dirumah Tapi Penghasilan Tetap Ada

Ini nih, yang banyak diminati. kita hanya berkegiatan dirumah sambil pakai celana kolor dan sarungan saja, kita bisa mendapatkan uang. Gajian lancar, belanja aman, hidup tentram tanpa mikirin macet dijalan ataupun takut terlambat dan dimarahin bos.

Hidup nyantai cuan lancar he he. Tapi ingat, semua harus butuh perjuangan dan konsep yang jelas, karena gaji kita yang menentukan, artinya apa, meski dirumah dan nyantai kita harus tetap fokus dengan tujuan dan kerjaan kita, bukan berarti sebagai Full Time Blogger, tidur duit datang.

Siapa yang mau menggaji kita? ya kita sendiri, jadi sebagai seorang Full Time Blogger kita harus paham dengan konsep, kita bos sekaligus karyawan. Jadi fokus dengan tujuan dan kerjaan kita itu wajib hukumnya, kalau kita mau tetap gajian, kalau belum punya mental tersebut, buang jauh-jauh keinginan menjadi seorang Full Time Blogger, karena bukan gajian yang datang, tapi kelaparan yang kita dapat he he.

5. Seorang Full Time Blogger Bebas Jalan-Jalan dan Liburan

Sebagai seorang Full Time Blogger kita bisa pergi jalan-jalan dan liburan kemana saja dan kapan saja., tanpa menunggu waktu liburan datang. Kan kita sendiri yang mengatur, kapan mau jalan-jalan, kapan mau libur, semua tergantung kita.

Duitnya darimana, ya tentunya dari hasil kita kerja online sebagai seorang blogger, makanya harus fokus dan punya konsep, kalau tidak fokus, kita tetap bisa jalan-jalan dan liburan tapi hanya dalam mimpi.

Mau bebas jalan-jalan dan liburan, fokus dan konsisten agar dapat uang ….

6. Waktu Luang Untuk Keluarga Sangat Banyak

Kita kerja dirumah, kegiatan dirumah, tentunya waktu luang kita bisa lebih banyak dengan keluarga. Bisa mengantar anak sekolah, bisa mengantar istri belanja, dan lain sebagainya.

Keluarga tidak akan terbengkalai dan kita akan selalu siap menjadi Istri / Suami Siap Siaga 24 jam untuk keluarga. TAPI, harus fokus dan konsisten, agar dapat uang dari hasil blogging kita.

Kalau hasilnya nihil bisa menjadi sebaliknya, menjadi suami yang teraniaya he he, karena dimarahin istri terus, kerja diluar tidak mau, kerja sebagai blogger tidak ada hasil, MAKA nya harus fokus dan konsisten, agar dapat uang.

7. Bisa Lebih banyak Waktu Dalam ibadah

Bebas waktu, bebas tempat. Waktu kita yang atur sendiri untuk beribadah tidak diperlukan izin bos atau harus menunggu jam istirahat. kapanpun bisa kita lakukan, dan ini harus dilakukan, karena poin ke 7 inilah yang menentukan semuanya.

Fokus dan kosisten saja tidak cukup tanpa diiringi dengan do’a. Nah disinilah daya dorong kita, kalau mau sukses menjadi Full Time Blogger, Berdo’a dan beribadah harus lebih banyak porsinya, agar apa yang kita lakukan dapat menjadi suatu keberkahan dan keberhasilan.

Berdoa’a adalah senjata utama untuk sukses menjadi seorang Full Time Blogger, terlepas agama dan keyakinan kita apa, faktor ini merupakan faktor utama yang harus dilakukan.

Hidup lebih santai, bisa beribadah dengan nyaman, uang datang darimana saja arahnya, menjadi seorang Full Time Blogger, banyak cara untuk menghasilkan uang.

Itulah 7 Alasan Utama Saya Menjadi Full Time Blogger, mungkin ada teman-teman yang mau menambahkan poin lainnya, silahkan komentar ya, kita bisa berdiskusi sama-sama.

Semoga Bermanfaat

About Isti RWD