header-image

banner-iklan-ukmriau-top

Koperasi Bangkitkan Pengusaha UKM Tingkatkan Ekonomi Nasional

Koperasi Bangkitkan Pengusaha UKM Tingkatkan Ekonomi Nasional

Koperasi Bangkitkan Pengusaha UKM Tingkatkan Ekonomi Nasional. Senyum bangga terpancar jelas di wajah Dwita Mellisa (25) saat menceritakan bisnis yang ditekuninya selama tiga tahun belakangan ini. Sejak 2013, wanita asal Ranah Minang ini menjajal peruntungannya berbisnis serundeng khas Indonesia.

Tak hanya mendatangkan pundi rupiah, bisnisnya tersebut juga kini berhasil mewujudkan impian agar adik bungsunya dapat meraih gelar sarjana.

Serundeng yang diproduksinya memiliki khas sendiri. Jika selama ini serundeng identik dengan kelapa parut, namun serundeng yang berlabel Srondeng Mercon’s Kampioen ini terbuat dari bahan dasar ubi.

Dwita juga menonjolkan ciri khas cabai pedas dalam serundeng racikannya tersebut. Dia mengisahkan, awalnya serundeng ubi ini hanya dibuatnya untuk konsumsi sendiri.

Setelah beberapa kali membuat, para tetangga yang kebetulan ikut mencicipi langsung menyukai dan memesan serundeng buatannya. Hal ini langsung dilihatnya sebagai peluang bisnis yang patut dijajal.

“Awalnya dulu kita cuma buat konsumsi pribadi, terus dicoba tetangga dan mereka pada suka,” katanya kepada Sindonews belum lama ini.

Dia pun mantap mengomersilkan serundeng ubinya itu. Sayangnya, di tengah semangatnya yang menggelora untuk berbisnis serundeng ubi, Dwita mengalami kendala keuangan, karena kehabisan modal untuk memproduksi serundeng.

Lulusan politeknik swasta di Padang ini harus memutar otak agar bisnisnya tidak bangkrut sebelum berkembang. Akhirnya, sekitar awal 2014 memutuskan untuk mengambil kredit usaha rakyat (KUR) di salah satu perbankan pelat merah.

Baca Selanjutnya …

About Admin UKMriau

UKM Riau - Portal Media Informasi, Info Peluang Usaha, Bisnis UKM Riau Dan Direktori UKM Pekanbaru Riau Berbasis MEA

banner-iklan-ukmriau-bottom

jasa-seo-indonesia

Comments (1)

  1. Pingback: Data UMKM di Riau | Jasa Pembuatan Website Profesional Pekanbaru Riau Murah Dan Terpercaya

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai