Sabtu, 25 Mei 2019 11:54:48
Dilihat sebanyak 661 kali

Buat Air Putih Jadi Lebih Menarik Saat Sahur dan Berbuka Puasa

Buat Air Putih Jadi Lebih Menarik Saat Sahur dan Berbuka Puasa
Tips Ramadhan

Buat Air Putih Jadi Lebih Menarik Saat Sahur dan Berbuka Puasa – Saat berpuasa, Sahabat Mimpi perlu memenuhi asupan cairan tubuh dengan minum 8 gelas air mineral dalam sehari. Namun, beberapa orang kurang menyukai rasa putih yang tawar. Apalagi, saat berpuasa kita ingin minuman yang manis dan dikeluarkan. Penting untuk mengontrol asupan minuman manis. Jangan sampai kadar gula darah meningkat saat berpuasa karena terlalu banyak minum minuman manis.

Nah, agar air putih lebih menarik ada beberapa trik yang bisa diikuti. Buat saja air infus sebelum salat tarawih. Masuk kulkas dan minum setelah pulang tarawih dan saat sahur. Berikut campuran buah untuk membuat air infus agar putih jadi lebih menarik.

Potongan strawberi dan nanas

Campuran buah ini akan sangat membantu dan mampu menghilangkan stres . Potong kotak strawberi dan nanas, lalu dicampurkan ke dalam air mineral. Dinginkan selama 1 hingga 2 jam. Rasanya pun jadi lebih segar.

Irisan jeruk nipis

Caranya sangat mudah, tinggal iris tipis saja jeruk nipis atau jeruk lemon di rumah. Masukkan ke dalam tempat yang cukup besar, lalu masukkan ke dalam kulkas. Untuk menambahkan kesegaran, Anda dapat menambahkan beberapa helai daun mint.

Nanas dan Jahe

Jika kamu ingin membuat minuman yang sehat untuk pencernaan , inilah minumannya. Nanas mengandung bromelain yang membantu melancarkan penceranaan dan mencegah inflamasi. Sementara jahe mampu menghindari mual .

Potong nanas dalam ukuran sedang dan geprek jahe. Campurkan pasangan dalam udara dan diamkan selama 2-3 jam agar cita rasa lebih kuat.

Semangka dan daun mint

Semangka kaya akan vitamin A dan C. Rasanya sangat menyambut. Dapat membuat air putih jadi kaya rasa, menambah sedikit daun mint yag telah dihancurkan untuk mendapatkan rasa dingin .

sumber:www.dream.co.id

About Sasi RWD

UKM Riau - Portal Media Informasi, Info Peluang Usaha, Bisnis UKM Riau Dan Direktori UKM Pekanbaru Riau Berbasis MEA