UKM Pekanbaru Belum Mengenal FinTech

UKM Pekanbaru Belum Mengenal FinTech
Portal Berita Riau


Kemajuan dunia teknologi kian menjamur di berbagai industri, salah satunya industri keuangan. Munculnya Finansial Technology (FinTech) sebagai jawaban dari tantangan kemajuan zaman yang serba digital.

Segala hal mengenai keuangan, bisa dilakukan melalui FinTech, Seperti peminjaman, berinvestasi, membandingkan kredit keuangan dan lain sebagainya. Untuk itu. masyarakat di Indonesia terutama bagi pelaku Usaha Kecil Mengenah (UKM) yang sebagai pendorong perekonomian negara perlu mengenal FinTech

Di Pekanbaru, Tribun memantau belum ada perusahaan rintisan yang mengembangkan FinTech ini. Bahkan sebagian pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM) mengaku tidak mengetahui tentang FinTech.

Contohnya pelaku UKM Roti Canay Sovia, di Jalan Kulim, Dina Sovia mengaku belum mengetahui keberadaan FinTech.

“Belum pernah dengar saya apa itu FinTech.” katanya kepada Tribun, Rabu (30/8/2017).

Hal senada juga disampaikan Owner Mr Duck Fachrur Rozi di Jalan Arifin Ahmad. Dia menjelaskan pernah mendengar istilah Fintech.

“Tapi gak tau juga apa saja produknya,” imbuhnya.

Dari beberapa sumber yang dihimpun Tribun, terdapat beberapa jenis FinTech yang telah berkembang di Indonesia. Di antaranya adalah, Pembayaran, Investasi, Perencanaan Keuangan, Pembanding Produk Keuangan dan Riset Keuangan.

Sumber : pekanbaru.tribunnews.com


Tentang Riyondi RWD

UKM Riau - Portal Media Informasi, Info Peluang Usaha, Bisnis UKM Riau Dan Direktori UKM Pekanbaru Riau Berbasis MEA