Usaha yang Akan Berkembang di Tahun 2019

Usaha yang Akan Berkembang di Tahun 2019
Peluang Usaha


Usaha yang Akan Berkembang di Tahun 2019 – Saat ini, bisnis kreatif jadi salah satu bidang yang berkembang sangat pesat. Mulai dari startup hingga perusahaan terkemuka pun melakukan pendekatan secara kreatif. Agar tak dilibas zaman, sebuah usaha harus berinovasi dan menggikuti selera pasar.

Agar Anda tidak menyesal karena Anda melewatkan begitu saja peluang usaha yang menjanjikan, coba Anda cek dulu beberapa peluang usaha yang menjanjikan di bawah ini. Siapa tahu Anda sukses karena berani mengambil kesempatan dari ide-ide bisnis ini. Banyak kok yang bisa menginspirasi Anda.

Tak jarang pemain di industri ini justru berakhir gulung tikar, akibat tak dapat mengimbangi cepatnya perubahan pasar. Namun, banyak juga bidang usaha yang sangat fleksibel dan tetap bertahan, justru makin banyak konsumennya. Berikut jeni jenis Usaha di bawah ini.

1. Bisnis terkait dengan teknologi

Berkembangnya teknologi digital bisa membuat kehidupan manusia jauh lebih mudah dan kerap menjadi solusi bagi permasalahan yang dihadapi masyarakat. Dulunya, seseorang harus punya toko atau minimal stand kecil untuk disebut
sebagai pedagang.
Tapi kini, semua orang bisa berjualan secara online, baik lewat sosial media mau pun e-commerce. Setelahnya, tech-startup berbasis aplikasi smartphone mulai bermunculan seperti salah satunya Go-Jek yang kini menjelma jadi perusahaan raksasa teknologi di Indonesia.
2. Videografi dan Fotografi
Di era digital ini, penyebaran konten foto dan video kreatif jadi hal yang vital. Bidang yang bisa dituju oleh videografer dan fotografer sudah tak lagi sebatas jadi tukang dokumentasi, apalagi sejak tren TV YouTube dan Instagram beredar.

Selain itu, banyak perusahaan yang berlomba-lomba membuat iklan dalam bentuk video kreatif, termasuk film pendek. Hal ini jelas jadi keuntungan tersendiri bagi para pelaku videografi atau fotografi.

3. Kuliner
Bisnis kuliner jadi bidang yang paling cepat dinamikanya. Hanya dalam waktu beberapa bulan, tren kuliner bisa berganti. Contohnya saja tren jus mangga kekinian, tren coffee shop bertema rustic, makanan pedas dengan level, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Meski demikian, api dalam usaha kuliner bakal tetap berkobar bahan semakin panas. Apalagi kini makan bukan hanya sekadar urusan perut, tapi juga gaya hidup. Akses pemasaran pun makin luas, meski tak punya toko atau kedai, semua orang masih bisa punya berjualan makanan via online.

4. Wedding Planner atau Wedding Consultant

Satu lagi peluang usaha yang mulai ramai diminati para pelaku bisnis di tahun ini, bisnis Wedding Planner atau Wedding Consultant. Bisnis ini berbeda dengan yang sudah akrab kamu dengar; Wedding Organizer. Tugas Wedding Organizer hanya sebatas pada hari H saja, sementara Wedding Planner dan Wedding Consultant akan membantu kamu dari awal rencana pernikahan sampai hari H.

Jasa apa saja yang akan kamu berikan sebagai Wedding Consultant? Mulai dari mengatur jadwal kegiatan fitting baju pengantin, pra acara pernikahan, jadwal kirim undangan, bertemu dengan berbagai vendor dan pendukung acara, sampai susunan cara bisa akan didiskusikan pengantin dengan Wedding Consultant yang dipilih. Peluang usaha ini semakin laris manis karena banyak calon pengantin yang sulit mengatur waktu menuju hari pernikahannya. Bagi kamu yang senang bekerja dengan nuansa penuh kasih sayang namun siap berpacu dengan waktu, peluang usaha ini sangat menarik loh, untuk dicoba.

5. Sanggar olahraga atau pusat kebugaran
Badan yang bugar dan segar setelah beraktivitas di luar rumah sudah jadi kebutuhan para pekerja di kota besar. Tidak jarang, banyak pekerja kantoran yang rela membawa tas besar berisi peralatan olah raga ke kantor supaya bisa langsung ke pusat kebugaran setelah jam kerja selesai. Hidup sehat kini bukan cuma jadi kebutuhan, tapi gaya hidup yang dianggap keren dan memang sepatutnya dijaga oleh tiap orang.

Bagi kamu yang punya latar belakang hobi olah raga dan punya lokasi yang bisa dimanfaatkan, peluang usaha di bidang kebugaran jadi jawaban dari kebingungan kamu yang ingin berbisnis di 2018. Tidak usah terlalu pusing dengan alat-alat berat seperti pusat kebugaran di mall, kamu bisa menyediakan tempat dan mencari instruktur untuk membuka kelas kebugaran. Olah raga seperti yoga, zumba, dan senam aerobik adalah beberapa jenis olah raga yang tidak menggunakan banyak perangkat dan cukup diminati dalam jangka waktu yang relatif lama.

Demikian artikel tentang Usaha Yang Bakal Berkembang di Tahun 2019 yang mampu menghasilkan keuntungan yang cukup besar, jika dikelola dan ditekuni dengan serius setiap usaha yang digeluti bisa berkembang dan maju. Tidak mudah menyerah dan jangan cepat putus asa menjadi dasar utama dalam membangun usaha rumahan menjadi ladang usaha yang besar.

  • usaha yang akan berkembang di 2019 (2)

Tentang Isti RWD