Usaha Mainan Anak Modal Kecil yang Bisa Anda Coba

Usaha Mainan Anak Modal Kecil yang Bisa Anda Coba
Peluang Usaha

BeritaUKM, Pekanbaru – Mainan Anak walaupun bukan sebuah kebutuhan utama, tetap saja mainan ini sangat diperlukan. Bila dilihat di jalan, mall atau toko, mainan Anak ini tak pernah sepi pengunjung ataupun tergerus oleh musim.

Oleh karena itu, membuka usaha mainan Anak bisa menjadi alternatif yang baik karena mainan sangat diminat oleh Anak-anak baik itu batita sampai Anak yang sudah memasuki usia SD.

Melihat peluang yang begitu besar, maka mulai banyak bermunculan para pelaku usaha mainan. Jenis usaha mainan anak pun beragam, mulai dari usaha mainan edukatif, penyewaan, mainan anak sd, balita dan masih banyak lagi.

Dan yang terpenting pemasaran mainan Anak bisa dilakukan secara online maupun offline. Walaupun Anda membuka usaha dari rumah jika pemasaran dan promosinya bagus, maka akan mendatangkan keuntungan yang cukup menggiurkan.

Jika Anda ingin membuka usaha mainan Anak tetapi masih bingung dengan jenis mainan serta modalnya berikut akan kami paparkan mengenai usaha mainan Anak modal kecil yang bisa dilakukan di rumah. Dan berikut ulasannya!

1. Usaha Mainan Anak: Miniatur Excavator Mini

Usaha mainan modal kecil
Usaha mainan miniatur mobil-mobilan

Usaha mainan miniatur excavator mini ini sedang hits dan viral di sosial media. Karena banyaknya peminat dari mainan tersebut, maka banyak para pelaku bisnis yang mencoba usaha tersebut dari banyaknya peminat yang didominasi oleh Anak-anak.

Selain menguntungkan secara finansial, membuka usaha mainan ini juga memiliki keuntungan lain yaitu:

  • Anak tidak mudah bosan untuk bermain, karena memainkannya membutuhkan tantangan tersendiri.
  • Menggunakan sistem hidrolik, jadi tidak memerlukan listrik, baterai, atau aki untuk memainkannya.
  • Murah dan Mudah perawatannya.
  • Sangat bagus untuk perkembangan anak terutama dalam melatih konsentrasi, motorik, dan juga perkembangan otak Anak.

Modal yang dikeluarkan Rp 5,5 juta per net, Anda mendapatkan:

  • 5 Excavator
  • 5 truck
  • 5 plastik serbuk kayu
  • 5 kotak tempat excavator
  • 5 timer

Usaha mainan Anak ini bisa dilakukan di rumah atau jika tidak memungkinakan Anda bisa menjadi agen atau distributor dimana pemasarannya bisa melalui online.

2. Usaha Mainan Anak Edukatif

Usaha mainan anak Puzzle
Usaha mainan anak Puzzle

Usaha mainan anak berikutnya adalah mainan yang bersifat edukatif. Artinya, mainan tersebut memang dirancang khusus bisa melatih serta merangsang perkembangan Anak. dari mulai motorik, perkembangan otak, kemampuan berbicara dan lain sebagainya.

Usaha ini sudah banyak yang melakoninya dan diual secara online. Tentunya secara offline pun sudah banyak, hanya mengingat zaman yang serba canggih banyak orang yang ingin mencarinya lewat smartphone.

Kabar baiknya, untuk membuka usaha tersebut bisa dilakukan tanpa modal. Yaitu dengan cara menjadi reseller dari suplier toko online. Jika harus mengeluarkan modal pun tidak akan lebih dari 3 juta rupiah.

Adapun contoh dari mainan Anak edukatif ini adalah sebagai berikut:

  • Puzzle
  • Flash card
  • Balok kayu
  • Wisdom box
  • Tetris balok
  • Alpahabet card,
  • Dan lain sebagainya

3. Usaha Mainan Anak Mobil-Mobilan

Usaha mainan anak miniatur mobil
Usaha mainan anak miniatur mobil

Usaha mainan Anak berikutnya adalah dengan menjual mobil-mobilan. Walaupun jenis dan bahan dari mobil-mobilan ini berbeda tetap saja banyak dicari dan sangat disukai oleh Anak-anak.

Modal yang dikeluarkan untuk membuka mainan ini tidak lebih dari 3 juta. Menariknya modal tersebut bisa kembali dalam jangka waktu 1-3 bulan.

Sebagai contoh, ada seorang pria yang tinggal di wilayah kota besar Indonesia. Hanya dengan mengeluarkan modal 3 juta, dalam waktu sebulan omset yang didapat sekitar 20 juta dengan keuntungan yang didapat sekitar 30 % dari omset tersebut.

Seorang pria tersebut rupanya dengan gigih memasarkan produk mainannya dari pameran satu ke pameran lainnya. Sampai akhirnya dia bisa menyewa toko yang memang tetap laris menjual mobil-mobilan tersebut serta mainan lainnya.

About Isti RWD

Isti RWD Admin UKMRIAU