Senin, 19 Agustus 2019 13:43:26
Dilihat sebanyak 455 kali

Usaha Es Krim Bagi yang Baru Memulai Bisnis

Usaha Es Krim Bagi yang Baru Memulai Bisnis
Peluang Usaha

Berbisnis kuliner merupakan salah satu bisnis yang paling banyak digemari oleh pelaku usaha. Bisnis ini memang menyajikan berbagai pilihan dan tak pernah ada habisnya. Meskipun memilki beragam pilihan, berbisnis di bidang kuliner tak semudah yang dibayangkan.

Kreatifitas merupakan salah satu kunci sukses untuk mendapatkan inovasi produk agar dapat lebih menarik minat pembeli.

Bisnis Sederhana
Berbisnis es krim merupakan usaha kuliner yang paling sederhana. Dari segi alat dan bahan, berbisnis es krim tidak memerlukan banyak peralatan. Cocok bagi Anda yang belum memiliki modal banyak.

Bisnis es krim yang paling sederhana adalah es krim cone. Untuk membuat es krim jenis ini Anda hanya perlu membutuhkan mesin es krim dan cone nya sebagai wadah. Berikut beberapa hal yang harus diperhatikan agar usaha es krim Anda dapat berkembang

Modal Sedikit
Jika Anda ingin memulai bisnis es krim dan tak ingin hanya menjual satu jenis saja, Anda dapat menggunakan mesin es krim sebagai alat untuk membantu Anda dalam berkreasi. Modal yang digunakan untuk membeli mesin sederhana pun tak terlalu mahal.

Keuntungan Lumayan
Selain mudah dan sederhana, keuntungan yang didapat dari berbisnis es krim juga sangat menggiurkan.

Fokus pada Kalangan Usia
Hal ini perlu Anda perhatikan. Penggemar es krim bukan hanya berasal dari kalangan anak-anak, namun juga dari berbagai kalangan. Hal tersebut dikarenakan es krim memiliki tekstur lembut dan dingin.

Pangsa Pasar Es Krim
Anda perlu mengetahui pangsa pasar saat sudah memulai membuka usaha. Es krim banyak dicari ditempat-tempat seperti sekolah, kampus, tempat wisata dan pusat perbelanjaan.

Olahan Menarik
Dalam memulai bisnis, tentu Anda harus menambahkan beberapa olahan menarik dan baru agar produk yang Anda jual tidak terpaku pada jenis itu-itu saja.

Bisnis Es Krim Tak Terpaku pada Waktu
Berbisnis es krim tidak memiliki batasan waktu. Meskipun sedang musim huja, Anda tetap bisa memiliki pelanggan karena es krim merupakan kuliner manis yanmg disukai oleh banyak orang.

Pemasaran
Agar bisnis Anda dapat berjalan dengan baik, Anda sangat membutuhkan strategi pemasaran. Pemasaran berfungsi agar es krim yang Anda buat dapat dikenal oleh banyak orang.

Sumber : goukm.id

About Yusdi UKM

UKM Riau - Portal Media Informasi, Info Peluang Usaha, Bisnis UKM Riau Dan Direktori UKM Pekanbaru Riau Berbasis MEA