Usaha Budidaya Sawo

Usaha Budidaya Sawo
Peluang Usaha

Usaha Budidaya Sawo – Peluang bisnis budidaya sawo kini terbilang menjanjikan. Usaha budidaya sawo sendiri sangat cocok dilakukan di daerah dengan ketinggian hingga 900 mdpl, dengan intensitas curah hujan sekitar 1.250 mm/tahun hingga 2.500 mm/tahun ser. Membudidayakan tanaman sawo bisa dijadikan salah satu peluang bisnis yang menjanjikan karena masih belum banyak orang yang membudidayakan tanaman sawo ini.

Mungkin Anda tertarik untuk budidaya sawo ini! Untuk budidaya sawo ini memang bisa dibilang cukup mudah. Yangmana budidaya sawo bisa dikembangbiakan baik biji hingga cangkok. Namun cara cangkok lebih cepat, dimana membuat tanaman sawo cepat berbuah dan menghasilkan keuntungan. Jika Anda tertarik dengan budidaya sawo maka sangat tepat membaca artikel kami ini. Disini Anda bisa melihat lebih dekat dengan budidaya sawo mulai dari prospek dan analisa usahanya. Sehingga lebih meyakinkan Anda untuk budidaya sawo dengan langkah yang paling mudah.

  • Memulai bisnis budidaya sawo

Bisnis pertanian buah-buahan memang menjadi salah satu bisnis yang tidak pernah mati. Begitupun dengan bisnis budidaya sawo yang menjadi salah satu bisnis yang menguntungkan. Untuk memulai bisnis budidaya sawo ini tidak sulit. Bisa di mulai dengan mudah dengan modal yang kecil. Anda dapat memulai bisnis budidaya sawo di lahan kecil atau pekarangan rumah.

  • Peralatan bisnis budidaya sawo

Dalam bisnis budidaya sawo membutuhkan beberapa peralatan penting diantaranya pengadaan bibit sawo, cangkul, gerobak dorong, sewa lahan, pompa air, hand sprayer, timba, golok dan sabit, keranjang panen sawo, timbangan,  selang air dan gunting. Dengan adanya peralatan tersebut maka bisnis budidaya sawo makin maksimal.

  • Pemasaran budidaya sawo

Dalam berjualan budidaya sawo, Anda bisa memasarkannya dengan cara menjualnya ke pasar, rumah makan, restoran atau hotel. Juga dapat memasarkannya sawo bagus ke swalayan atau supermarket.

  • Harga jual budidaya sawo

Patokan harga untuk budidaya sawo dapat Anda buat dalam hitungan per kg dimana harga mulai Rp 20.000 hingga Rp 32.000. Ini tergantung dari harga sawo yang ada di pasaran.

About Isti RWD

Isti RWD Admin UKMRIAU