Jumat, 2 Agustus 2019 14:25:28
Dilihat sebanyak 434 kali

Produk Peluang Usaha Pertanian Jagung

Produk Peluang Usaha Pertanian Jagung
Peluang Usaha

Tentunya Anda sudah tak asing lagi dengan tanaman jagung. Sebagai salah satu jenis tanaman palawija memang jagung menjadi tanaman bernilai. Bahan makanan yang satu ini kerap dijadikan berbagai olahan makanan. Dari makanan yang berat hingga makanan ringan banyak yang menggunakan bahan jagung. Permintaan jagung di pasaranpun memang bisa dibilang cukup tinggi. Sehingga tanaman jagung pun banyak dibudidayakan di negeri ini. Peluang usaha pertanian jagung memang masih sangat cemerlang dengan prospeknya yang bagus. Tanaman yang satu ini sangat cocok dibudidayakan di daerah indonesia dengan iklimnya yang tropis. Cara budidaya tanaman jagung dapat dikatakan sangat mudah dibandingkan budidaya tanaman lainnya sepeti cabai atau tomat. Keuntungan dari pertanian jagung yakni kebutuhan jagung atau permintaan jagung di pasaran cukup tinggi. Jika Anda tertarik dengan budidaya jagung tidak ada salahnya Anda mengetahui seluk beluknya. Berikut ini kami kupas ulasan budidaya jagung dari prospek hingga analisa bisnisnya.

Memulai bisnis pertanian jagung

Bisnis pertanian memang menjadi salah satu bisnis yang tidak pernah mati. Begitupun dengan bisnis pertanian jagung yang menjadi salah satu bisnis yang menguntungkan. Untuk memulai bisnis pertanian jagung ini tidak sulit. Bisa di mulai dengan mudah dengan modal yang kecil. Anda dapat memulai bisnis pertanian jagung di sawah ukuran kecil.

Pelaku bisnis pertanian jagung

Bisnis pertanian jagung ini bisa dan cocok dijalankan oleh semua orang. Anda yang kini bingung mencari pilihan bisnis yang tepat. Dengan kemauan dan minat yang tinggi maka bisnis pertanian jagung ini dapat Anda jalankan dengan mudah.

Konsumen bisnis pertanian jagung

Konsumen pertanian jagung memang tidaklah sulit, konsumen pertanian jagung cukup besar mulai dari konsumsi rumah tangga hingga berbagai usaha kuliner.

Peralatan bisnis pertanian jagung

Dalam bisnis pertanian jagung membutuhkan beberapa peralatan penting diantaranya sewa lahan, pompa air, bibit jagung, cangkul, golok, timba, gerobak dorong, sabit, wadah. Dengan adanya peralatan tersebut maka bisnis pertanian jagung makin maksimal. Juga membutuhkan pupuk alami, pupuk, pestisida, pembasmi hama serta bibit jagung

Lokasi strategis dalam berjualan pertanian jagung

Dalam berjualan pertanian jagung, Anda bisa memasarkannya dengan cara menjualnya ke pasar, supermerket dan lainnya.

Karyawan bisnis pertanian jagung

Karyawan dalam menjalankan bisnis pertanian jagung bisa menggunakan satu orang dahulu dalam permulaan.

Sumber : agrowindo.com

About Yusdi UKM

UKM Riau - Portal Media Informasi, Info Peluang Usaha, Bisnis UKM Riau Dan Direktori UKM Pekanbaru Riau Berbasis MEA