Rabu, 16 Januari 2019 10:46:27
Dilihat sebanyak 262 kali

Produk Peluang Usaha Budidaya Udang Vaname

Produk Peluang Usaha Budidaya Udang Vaname
Peluang Usaha

BeritaUKM,Riau-Nama dari udang vaname kini mulai popular di tengah masyarakat. Udang yang satu ini banyak dibudidyakan lantaran menjanjikan keuntungan yang gemilang. Udang vaname memang menjadi salah satu udang yang dikembangbiakan untuk diambil dagingnya.  Udang jenis ini bisa dibudidayakan pada air tambak maupun genangan air payau. Potensi peluang usaha budidaya udang vaname memang bisa dibilang besar dan menjanjikan. Harga jual udang vaname ini memang terbilang tinggi dipasaran. Namun hal ini tak membuat permintaan udang jenis ini surut, udang vename ini masih banyak dicari dan diminati oleh masyarakat Indonesia. Udang jenis ini memang cukup mudah untuk dipeliharan. Daya tahan udang vaname ini memang terbilang bagus dimana tahan akan serangan penyakit, hama dan cuaca. Sehingga bisnis budidaya udang vaname ini tentunya sangat menarik untuk Anda geluti. Mungkin Anda tertarik untuk menerjuni bisnis budidaya udang vaname! Jika iya tentunya sangat bagus jika bergelut dalam budidaya udang vaname. Dimana bisnis budidaya udang vaname ini sangat menjanjikan dan untung yang didapatkan lebih mudah dan cepat. Pemasaran dari budidaya udang vaname ini memang bisa dibilang mudah sehingga bisnis ini sangat minim kerugiannya. Jika Anda tertarik untuk menjalankan bisnis budidaya udang vaname maka dapat melihat ulasannya di bawah ini. Disini kami akan membahas mengenai bisnis budidaya udang vaname yanag selengkapnya ada di bawah ini :

Memulai bisnis budidaya udang vaname

Bisnis ternak udang memang merupakan salah satu bisnis yang tidak pernah mati. Begitupun dengan bisnis budidaya udang vaname yang menjadi salah satu bisnis yang menguntungkan. Untuk memulai bisnis budidaya udang vaname ini tidak sulit. Bisa di mulai dengan mudah dengan modal yang kecil. Anda dapat memulai bisnis budidaya udang vaname di rumah.

Pelaku bisnis budidaya udang vaname

Bisnis budidaya udang vaname ini bisa dan cocok dijalankan oleh semua orang. Anda yang kini bingung mencari pilihan bisnis yang tepat. Dengan kemauan dan minat yang tinggi maka bisnis budidaya udang vaname ini dapat Anda jalankan dengan mudah.

Konsumen bisnis budidaya udang vaname

Konsumen budidaya udang vaname memang tidaklah sulit, konsumen budidaya udang vaname cukup besar mulai dari konsumsi rumah tangga hingga berbagai bisnis kuliner.

Peralatan bisnis budidaya udang vaname

Dalam bisnis budidaya udang vaname membutuhkan beberapa peralatan penting diantaranya sewa lahan, peralatan pembersih kolam, pengadaan bibit udang vaname,  wadah dan jerigen, pembuatan kolam udang vaname, pompa air, drum, jaring, terpal, selang dan paralon, timba, dan lainnya. Dengan adanya peralatan tersebut maka bisnis budidaya udang vaname makin maksimal.

Lokasi strategis dalam pemasaran budidaya udang vaname

Dalam berjualan budidaya udang vaname, Anda bisa memasarkannya dengan cara menjualnya ke pasar, rumah makan, restoran ataupun hotel. Juga dapat memasarkannya udang vaname kualitas bagus ke swalayan atau supermarket.

Karyawan bisnis budidaya udang vaname

Karyawan dalam menjalankan bisnis budidaya udang vaname bisa menggunakan satu orang dahulu dalam permulaan.

Harga jual budidaya udang vaname

Patokan harga untuk budidaya udang vaname dapat Anda buat dalam hitungan per kg dimana harga mulai Rp 80.000 hingga Rp 100.000. Ini tergantung dari harga udang vaname yang ada di pasaran.

Keuntungan dalam menjalankan bisnis budidaya udang vaname

Keuntungan bila Anda memilih terjun dalam peluang bisnis budidaya udang vaname ini yakni merupakan Bisnis ternak udang yang paling banyak dicari terutama kalangan pebisnis kuliner.

Kekurangan bisnis budidaya udang vaname

Segi kekurangan bisnis budidaya udang vaname ialah budidaya udang vaname memiliki tingkat persaingan yang tinggi dan ketat.

About Sasi RWD

UKM Riau - Portal Media Informasi, Info Peluang Usaha, Bisnis UKM Riau Dan Direktori UKM Pekanbaru Riau Berbasis MEA