Peluang Usaha Warnet

Peluang Usaha Warnet
Peluang Usaha

Banyaknya pengguna internet, bisa jadi juga mendatangkan keuntungan tersendiri bagi sebagian orang. Anda yang jeli terhadap peluang bisa dengan mudah mendapatkan keuntungan dari kondisi ini. bagaimana caranya ? Caranya yakni dengan membuka warnet atau warung internet. Berikut beberapa alasan mengapa peluang usaha warnet begitu menggiurkan.

1. Kebutuhan Game Online yang Tidak Bisa Dilakukan Menggunakan HP
Pada dasarnya penggunaan internet dapat dilakukan menggunakan dua alat elektronik, yakni bisa menggunakan heandphone, atau computer. Meskipun begitu Jika dibandingkan HP, computer tentu jauh memberikan keleluasaan bagi para pengguna internet. Ada beberapa aktifitas yang bahkan tidak bisa dilakukan menggunakan HP, atau misalkan pun bisa tidak bisa dilakukan dengan maksimal. Salah satunya adalah aktifitas bermain game online.

Jika anda perhatikan, warnet-warnet di hampir semua kota-kota besar selalu dipadati oleh anak muda yang asyik bermain game. Terkadang, tidak adanya warnet terdekat membuat banyak orang rela pergi jauh-jauh dari tempat tinggalnya hanya untuk bermain game online atau mendapatkan internet.

2. Masih Jarang yang Memiliki Komputer dan WIfi Pribadi
Meskipun sebenarnya harga sebuah HP tidak jauh berbeda dengan harga computer, namun nyatanya sangat sedikit masyarakat yang memiliki computer dirumahnya. Sebagian besar menganggap jika computer tidak fleksibel dan tidak bisa dibawa kemana-mana.

Selain itu, computer tanpa sambungan internet juga tidak akan bisa berfungsi, sedangkan untuk bisa memasang internet, paling tidak seseorang harus mengeluarkan biasa sebesar 1 juta untuk biaya pasang. Belum lagi biaya perbulan yang tidak murah. Ini jugalah salah satu alasan mengapa banyak orang lebih memilih pergi ke warnet, karena lebih praktis dan mudah.

3. Banyak Aktifitas yang Dilakukan Secara Online
Seperti yang sudah dijelaskan diatas, jika kemudahan internet memang memanjakan hampir semua orang. Agaknya, tidak ada hal yang tidak bisa dilakukan dengan internet. Ini jugalah yang mulai dimanfaatkan oleh banyak institut pemerintahan, perusahaan swasta, perguruan tinggi ataupun lainnya dalam menarik karyawan ataupun mahasiswa.

Jika dulu pengajuan lamaran atau pendaftaran masuk perguruan tinggi dilakukan secara langsung dengan mendatangi kantor atau kampus bersangkutan, sekarang tidak lagi. Adanya internet sudah dimanfaatkan oleh lembaga-lembaga tersebut untuk memudahkan dalam penerimaan dan penyeleksian.

Biasanya, untuk mendaftar kerja atau mendaftar masuk perguruan tinggi anda cukup mengisi form pendaftaran yang disediakan masing-masing lembaga secara online dan mengikui prosedur selanjutnya. Hal ini tentu akan mudah jika anda melakukannya di warnet, karena bukti pendaftaran bisa langsung di cetak.

4. Kuota Internet Mahal dan Jaringan Tidak Stabil
Meningkatnya penggunaan internet membuat banyak provider telepon berlomba-lomba memberikan harga kuota internet yang murah. Hal ini tentu tidak akan disia-siakan oleh banyak orang.

Sayangnya, kuota internet murah bukan jaminan mendapat jaringan bagus. Karena pada kenyataannya masih banyak daerah yang belum mendapatkan jaringan internet secara merata. ataupun misalkan ada, provider tersebut menawarkan harga yang cukup mahal, sehingga lagi-lagi warnet menjadi pilihan utama.

Berdasarkan beberapa uraian diatas, jelas keberadaan warung internet tidak bisa dipandang sebelah mata. Meskipun juga jenis gadget canggih sudah beredar dimana-mana, namun nyatanya warnet tidak pernah sepi dari para pengunjungnya, dan peluang-peluang tersebut harus anda manfaatkan dengan baik. Tak lupa, usaha warnet akan memberikan prospek dan keuntungan yang lebih besar jika anda bisa mengelolanya dengan cara sebaik mungkin.

Sumber : carajadikaya.com

About Yusdi UKM

UKM Riau - Portal Media Informasi, Info Peluang Usaha, Bisnis UKM Riau Dan Direktori UKM Pekanbaru Riau Berbasis MEA