Rabu, 3 Juli 2019 11:58:24
Dilihat sebanyak 325 kali

Peluang Usaha Video Shooting Sederhana

Peluang Usaha Video Shooting Sederhana
Peluang Usaha

Membuka usaha video shooting memang tidak ada matinya. Sebuah usaha yang biasa berawal dari hobi ini kini makin banyak dicari orang. Setiap kita secara rutin berlangsung berbagai acara semacam seremonia pernikahan, sunatan, pengajian, kelulusan, dll. Kebanyakan orang ingin memiliki kenangan yang bisa momen-momen tersebut seperti cinderamata, foto, dan film dokumenter/video. Sehingga saat ini peluang usaha video shooting makin terbuka lebar. Terlebih ketika membuka usaha video shooting makin juga membuka bisnis yang lain edit video, tranfer video ke VCD atau DVD, dll.

Seperti halnya foto digital, videografi atau video shooting juga membutuhkan sedikit keterampilan agar menghasilkan gambar yang baik. Jadi shooting dalam videografi tidak sekedar menekan tombol record dan tercipta sebuah video. Untuk menghasilkan video yang baik diperlukan teknik dan trik. Dan yang paling utama adalah persiapan yang matang agar hasil yang didapatkan juga maksimal. Untuk tahapan persiapan sebelum melakukan shooting antara lain:

  1. Mempersiapkan batu baterai beserta cadangannya minimal 1 bulan
  2. Sekurang-kurang 2 kaset video untuk merekam
  3. Pembersih lensa
  4. Tripod
  5. Kabel power
  6. Pelindung kabel, bisa lakban atau sejenisnya melindungi kabel anda dari injakan manusia ata barang.

Membuka usaha ini juga bisa dikatakan sederhana, karena selain dasar utamanya  adalah hobi, penggerjaan ini bisa dilakukan di rumah, kemudian di shooting sendiri dan diedit juga sendiri. Dan satu hal lagi yang perlu diperhatikan dalam mempertahankan usaha ini adalah selalu menjaga kualitas video yang dihasilkan serta harga yang terjangkau (murah tapi tidak murahan).

Sumber : bisnisukm.com

About Yusdi UKM

UKM Riau - Portal Media Informasi, Info Peluang Usaha, Bisnis UKM Riau Dan Direktori UKM Pekanbaru Riau Berbasis MEA