Rabu, 14 Agustus 2019 12:06:40
Dilihat sebanyak 462 kali

Peluang Usaha Minuman Ringan

Peluang Usaha Minuman Ringan
Peluang Usaha

Mengapa Minuman Ringan ?

Mendengar jenis usaha ini, mungkin sebagian dari anda tidak percaya jika bisnis ini dapat memberikan omset yang tinggi. Seperti kita tahu jika air merupakan salah satu kebutuhan utama setiap orang. Di warung kelontong, warung makan, minimarket, hingga supermarket besar berbagai jenis minuman ringan seperti pocari sweet, coca cola, spreet, floridina, dan lainnya tersedia dengan lengkap, dengan jumlah pembeli yang tidak pernah menurun. Mengapa demikian? Ketika pergi bersekolah atau kerja, rata-rata semua orang memang telah membawa air minum sendiri. Hanya saja kebutuhan minuman ringan yang memiliki rasa tertentu tidak pernah diabaikan oleh mereka, terutama anak-anak dan remaja. Hal inilah salah satu penyebab produksi minuman kemasan tidak pernah berkurang dan malah terus mengalami peningkatan. Nah, dari sini anda bisa mengambil peluang bisnis yang menjanjikan

Cara dan Syarat Menjadi Distributor Air Minum :

Cara menjadi distributor minuman ringan sebenarnya sangat mudah, begitupula dengan syarat yang diberikan. Secara umum tidak ada syarat khusus untuk menjadi distributor minuman. Hanya saja, masing-masing perusahaan minuman memiliki ketentuan tersendiri yang harus dipenuhi oleh konsumen. Misalnya saja untuk menjadi distributor cocal cola. Anda hanya cukup mengisi formulir permintaan bisnis baru di website CokeSolution.com. Pihak perusahaan akan meminta anda mengisi data berupa nama bisnis anda, berdiri pada tanggal, informasi kontak, dan jenis produk yang ingin anda jual.

Setelah mengirim formulir, Coke rep akan menghubungi dan menganalisis bisnis anda untuk kemudian membahas peluang yang tersedia. Selain mendaftar melalui webstibe, beberapa perusahaan biasanya juga telah menyediakan contak customer servis jika sewaktu-waktu anda ingin bergabung menjadi distributor. Misalnya saja seperti call center aqua dan mizone di 021 460 9166 untuk wilayah Jakarta Timur.

Tips Menjadi Distributor Minuman Ringan ?

1. Siapkan Gudang Penyimpanan Menjadi distributor minuman ringan tentunya anda paham jika lokasi penyimpanan yang digunakan harus luas. Hal ini karena produk yang disimpan tidak hanya satu atau dua karton, tapi bisa berpuluh-puluh karton. Ruangan yang terlihat luas saja kadang menjadi sempit ketika sudah ditumpuk-tumpuk oleh puluhan karton. Apalagi jika anda telah memiliki langganan tetap tentu jumlah yang harus dipasok juga akan semakin banyak sehingga ruangan harus luas.

2. Siap Untuk Menawarkan Produk Untuk bisa mendapatkan langganan konsumen yang banyak, hal yang harus anda lakukan adalah rajin mendatangi warung-warung dan menawarkan produk. Jika jumlah warung yang anda datangi semakin banyak, peluang mendapat pelanggan semakin tinggi dan omset yang didapat pun juga semakin meningkat.

3. Siapkan Kendaraan Selanjutnya kendaraan menajdi hal mutlak yang harus anda persiapkan. Menjadi distributor hal yang harus anda lakukan adalah menawarkan ke berbagai warung-warung makan, warung kelontong, dan lain sebagainya. Biasanya jika mereka tertarik, tidak hanya satu atau dua karton yang mereka minta, namun lebih dari itu. Kemudian, tidak semua konsumen mau mengambil produk, sehingga untuk memudahkan mobilisasai dan pendistribusian akan lebih baik jika anda menggunakan mobil bak.

4. Perhatikan persaingan Ketika memasuki dunia bisnis, anda pasti akan sadar jika semua bisnis memiliki persaingan. Begitupula dengan bisnis minuman ringan. Dalam sehari biasanya toko atau warung yang anda kunjungi terkadang akan dikunjungi pula oleh beberapa distributor lain. Oleh sebab itu strategi pemasaran khusus harus anda persiapkan supaya bisnis anda tidak mengalami kemunduran. Misalnya saja memberikan pilihan jenis minuman yang beragam, mengetahui jenis minuman yang paling diminati, memberikan harga terjangkau, pandai menarik konsumen, dan lain sebagainya.

Sumber : carajadikaya.com

About Yusdi UKM

UKM Riau - Portal Media Informasi, Info Peluang Usaha, Bisnis UKM Riau Dan Direktori UKM Pekanbaru Riau Berbasis MEA