Peluang Usaha Makanan Khas Daerah

Peluang Usaha Makanan Khas Daerah
Peluang Usaha

Selain ada peluang yang cukup besar dan menjanjikan untuk membuka usaha bakso, Anda juga bisa membuka usaha makanan khas daerah. Jika di kawasan Jogja ada yang namanya gudeg, kemudian di kawasan Sukabumi ada yang namanya kue moci, dan di kawasan Madiun ada yang namanya pecel, Palembang ada yang namanya pempek, di Padang ada yang namanya Rendang. Maka di berbagai kota dan kawasan yang lain pun tentu memiliki makanan atau jajanan khas tersendiri.

Nah, di era milenial seperti sekarang ini, orang akan cenderung mencari sesuatu yang sedang dibutuhkan melalui media internet. Termasuk saat orang-orang mencari jenis makanan khas daerah. Pernah ada penelusuran mengenai Sambel Pecel Madiun dan ternyata ada lebih dari 2000 orang yang melakukan pencarian setiap bulannya dan setidaknya ada lima belas orang yang melakukan pencarian setiap harinya.

Berdasarkan pengalaman yang ada, mereka cenderung melakukan pembelian atas barang atau makanan khas tersebut tidak hanya berbentuk satuan, namun membeli dengan jumlah yang langsung borongan.

Misalnya saja untuk setiap harinya ada lima orang yang memesan kepada Anda. Dalam sehari, mereka bisa membeli 5 pcs untuk masing-masing orangnya.

Maka bisa dipastikan bahwa dalam satu hari ada 25 pcs yang berhasil dibeli oleh pelanggan. Jika dalam satu item Anda menjual seharga 5000 rupiah saja, maka dalam sehari Anda bisa memperoleh keuntungan sebesar 125.000 atau mendapatkan penghasilan 3.750.000 untuk setiap bulannya.

Peluang usaha makanan khas memang sangat menggiurkan. Itu baru berbicara soal sambal pecel. Anda pun bisa meriset produk-produk lainnya dan memilih mana yang prospek dan peminatnya lebih tinggi. Yang pasti, setiap makanan khas di kawasan tertentu memiliki peluang bisnis yang sangat menjanjikan untuk dibuka.

Sumber : moondoggiesmusic.com

About Yusdi UKM

UKM Riau - Portal Media Informasi, Info Peluang Usaha, Bisnis UKM Riau Dan Direktori UKM Pekanbaru Riau Berbasis MEA