Peluang Usaha Keripik Kelapa

Peluang Usaha Keripik Kelapa
Peluang Usaha

Kelapa? Tentu sudah tidak asing lagi ditelinga masyarakat khususnya di Indonesia. Kelapa ini biasa dijadikan bahan memasak, membuat minyak dan sebagainya. Olahan dari kelapa juga banyak ditemui karena memang buah kelapa sangat dibutuhkan setiap harinya. Kelapa selain bisa digunakan untuk membuat aneka jenis makanan juga bisa dibuat camilan renyah yaitu keripik kelapa. Ya, keripik kelapa menjadi olahan yang menarik dari bahan kelapa. Rasa kelapa pada keripik kelapa ini krispi dan lezat, cocok dijadikan camilan. Olahan kelapa yang dijadikan keripik ini pun banyak diminati, membuat peluang usaha keripik kelapa layak untuk dicoba. Gurihnya keripik kelapa segurih keuntungannya, sehingga keripik kelapa wajib dicoba untuk para pembaca yang sedang bingung untuk mencari ide usaha. Keripik kelapa ini nikmat dimakan sebagai suguhan dan camilan sehari – hari. Untuk bisa menjalankan usaha keripik kelapa ini caranya sangat mudah loh, yuk simak info lengkapnya disini :

Info Usaha Keripik Kelapa

Keripik yang satu ini memang masih asing ditelinga, sebab keripik kelapa memang belum banyak dipasarkan. Sehingga ini kesempatan baik untuk mencoba menjalankan usaha keripik kelapa ini. Pengelola dari keripik kelapa sudah banyak namun tidak ada salahnya bila mencoba menekuni usaha keripik kelapa ini. Untuk dapat bersaing ditengah pengusaha lainnya dalam menjalankan bisnis keripik kelapa ini memang membutuhkan ketlatenan, kesabaran serta strategi yang tepat untuk menjalankan usaha.

Target Pasar Keripik Kelapa

Semua kalangan dapat dijadikan target sasaran usaha keripik kelapa dari mulai anak – anak, remaja dan orang tua bisa menjadi target tujuan usaha keripik kelapa ini. Jadi usaha ini mempunyai target pasar yang meluas. Harga dari keripik kelapa ini sangat terjangkau serta siapa pun bisa membelinya.

Bahan Baku Usaha Keripik Kelapa

Untuk bahan baku dari usaha keripik kelapa yang dibutuhkan sudah pasti ialah buah kelapa matang, air, gula pasir dan minyak goreng. Bahan untuk membuat keripik kelapa ini bisa dibeli dengan mudah didapatkan disekitar kita.

Peralatan Usaha Keripik Kelapa

Agar kegiatan produksi keripik kelapa mampu dijalankan secara mudah maka dibutuhkan peralatan yang sesuai. Peralatan ini yaitu baskom, kompor dan gas, mesin vacuum frying, spatula, peniris minyak, mesin pengemas dan alat tambahan lain.

Pengemasan Produk Keripik Kelapa

Supaya keripik kelapa bisa meningkatkan penjualan maka dibutuhkan pengemasan yang baik. Kemasan ini dapat disesuaikan dengan budget yang dimiliki. Kemasan tidak perlu mewah, hanya untuk membuat kemasan yang unik dan sederhana, agar tidak membuang banyak modal. Kemasan sederhana ini dapat menggunakan plastik tebal sedang yang diberi tambahan nama produk. Pastikan untuk membuat nama produk yang unik agar mudah diingat konsumen. Kemasan rapat untuk menjaga kualitas keripik kelapa didalamnya.

Promosi Produk Keripik Kelapa

Proses promosi produk keripik kelapa dapat dilakukan dengan cara membuat spanduk, brosur, iklan dimedia elektronik atua media sosia dan sebagainya. Dengan cara ini produk keripik kelapa akan semakin mudah pemasarannya. Promosi harus menarik serta dicantumkan harganya agar konsumen bisa membandingkan harga dengan mudah.

Strategi Usaha Keripik Kelapa

Supaya usaha keripik kelapa ini semakin sukses dan disukai konsumen dibutuhkan strategi usaha yang matang. Startegi ini misalnya melakukan pemasaran secara meluas, membuat produk keripik kelapa unik dan berkualitas, melayani konsumen keripik kelapa dengan memuaskan. Apabila mampu memberikan pelayanan yang baik untuk para konsumen tentu produk keripik kelapa akan disukai dan diminati oleh banyak kalangan.

Sumber : agrowindo.com

About Yusdi UKM

UKM Riau - Portal Media Informasi, Info Peluang Usaha, Bisnis UKM Riau Dan Direktori UKM Pekanbaru Riau Berbasis MEA