Peluang Usaha Kelipik Labu Siam

Peluang Usaha Kelipik Labu Siam
Peluang Usaha

Labu siam merupakan buah sayuran,saudaranya labu kuning, warna dan cita rasalah yang membedakan mereka berdua. Namun keduanya sering dimasak sayur. Sayur mayur memang banyak sekali manfaat bagi kesehatan tubuh, terkadang karena olahannya sayur mayur hanya kalangan tersebut saja yang menyukainya,berbeda dengan camilan yang kebanyakan orang suka mengomsumsinya. Pengolahan kelipik labu siam bisa menjadi salah satu solusi bagi mereka yang mau mengkomsumsi sayuran tanpa ribet dan enak. Peluang usaha keripik labu siam memiliki mangsa pasar yang banyak, bisa dikatakan semua kalangan, perempuan, laki-laki, anak-anak, remaja, dan dewasa. Buah sayur labu siam ini mempunyai banyak manfaat bagi tubuh.

Bahan dan proses pembuatan keripik labu siam :

  • 500 gr Tepung teregu
  • 1 sdt baking powder
  • 2 sdt garam
  • 250 labu siam, kukus dan haluskan
  • 50 gr tepung maizena
  • 2 butir telur, kocok lepas

Proses pembuatan keripik labu siam :

  1. Sipkan bahan, campuran tepung terigu, tepung maizena, baking poeder, dan garam. Campurkan bahan tersebut sampai merata.
  2. Masukkan labu kedalam adoanan awal, aduk hingga rata, kemudian masukkan telur yang sudah sikocok tadi, aduk hingga adonan menggumpal.
  3. Giling adonan dengan mesin penggiling atau tangan, giling adonan sesuai keinginan. Lalu cetak adonan tersebut sesuai keinginan anda masing-masing.
  4. Setelah dicetak, goreng adonan yang sudah dicetak tadi.
  5. Tiriskan hasil gorengan, keripik sudah siap disantap.

Membuat keripik berbahan baku labu siam ini sangat mudah, jika memasak dengan terampil lagi cita rasa keripik pun akan lebih terasa lezat lagi, dengan cita rasa yang lezat. Menjalankan peluang usaha keripik labu siam pun jadi lebih mudah.

Sumber : bisnisukm.com

About Yusdi UKM

UKM Riau - Portal Media Informasi, Info Peluang Usaha, Bisnis UKM Riau Dan Direktori UKM Pekanbaru Riau Berbasis MEA