Peluang Usaha Jenang Gempol

Peluang Usaha Jenang Gempol
Peluang Usaha

BeritaUKM,Riau-

Bubur atau jenang menjadi makanan yang selalu diminati apalagi jenang atau bubur sangat cocok untuk menu sarapan. Apalagi jenang memiliki banyak sekali varian dari berbagai daerah memiliki ciri khas tersendiri. Rasa manis gula dan gurihnya santan dari jenang membuat siapa pun menyukainya. Salah satu jenis jenang yang banyak disukai ialah jenang gempol, makanan ini khas dari Jogya. Karena banyak yang suka dengan jenang gempol maka akan lebih baik jika memanfaatkan hal ini untuk menjalankan usaha. Peluang usaha jenang gempol ini sangat menggiurkan untuk dijalankan. Bisnis ini sangat menguntungkan jika mampu menjalankannya dengan baik dan benar.

Info Usaha Jenang Gempol

Usaha jenang gempol ini mempunyai prospek yang sangat bagus untuk dicoba, selain itu bisnis jenang gempol bisa dikerjakan oleh siapa pun. Peluang usaha jenang ini terbuka bagi siapa saja. Usaha jenang gempol ini dapat berjalan dengan maksimal dan mampu berkembang dengan baik terutama bila pengelola memang mampu menciptakan jenang gempol yang khas.

Modal Usaha Jenang Gempol

Bisnis jenang gempol ini tidak membutuhkan banyak modal karena bahan – bahan untuk membuat gempol bisa didapatkan dengan mudah dan terjangkau dipasaran. Apalagi peralatan yang digunakan untuk membuat jenang gempol bisa dibeli dengan harga terjangkau.

Konsumen Usaha Jenang Gempol

Jenang gempol dengan rasa lembut dan manis ini sangat nikmat sehingga banyak kalangan menyukainya. Dengan santan kental dan gempol membuat cita rasa jenang gempol semakin lezat sehingga banyak masyarakat yang memfavoritkannya. Bagi yang tertarik memulai usaha jenang gempol maka silahkan mencoba karena modal dan cara membuatnya sangat mudah. Jenang gempol bisa dikonsumsi mulai dari anak – anak, remaja hingga orang tua.

Bahan Baku Jenang Gempol

Untuk membuat rasa jenang gempol yang nikmat maka dibutuhkan bahan baku jenang gempol yang berkualitas. Bahan – bahan yang digunakan ini dapat dibeli dipasaran mulai dari garam, daun pandan, kelapa parut, beras putih, tepung beras, gula merah dan sebagainya. Gunakan bahan – bahan yang berkualitas untuk bisa menghasilkan rasa jenang gempol yang nikmat.

Perlengkapan Usaha Jenang Gempol

Usaha jenang gempol ini nantinya sangat membutuhkan peralatan yang memadai supaya hasil jenang gempol lebih berkualitas dan nikmat. Perlengkapan yang dibutuhkan untuk membuat jenang gempol ini yaitu kompor dan gas, etalase, panci, pengaduk jenang, panci, pemarut kelapa, pemeras santan dan berbagai peralatan lainnya.

Tempat Usaha Jenang Gempol

Usaha jenang gempol ini membutuhkan tempat yang tepat untuk dijadikan sebagai tempat berjualan. Anda bisa menggunakan teras rumah untuk menjalankan usaha jenang gempol ini supaya lebih hemat. Apalagi jika rumah Anda berada dalam lokasi yang selalu dilalui banyak kalangan. Namun jika tempat tidak strategis maka bisa memilih tempat seperti pasar bubur, pinggiran jalan, dekat kampus, dekat pusat berbelanjaan,  dekat sekolahan dan lain – lain.

Promosi Usaha Jenang Gempol

Agare usaha jenang gempol ini bisa berjalan dengan baik dan lancar maka usaha dibutuhkan promosi atau pemasaran yang baik. Cara sederhana untuk melakukan promosi usaha jenang gempol ini yaitu dengan membuat spanduk lalu memasangnya di depan lokasi usaha. Proses promosi ini dapat dikerjakan dengan lebih mudah dan singkat apabila lokasi usaha mudah di jumpai dan strategis.

Harga Jenang Gempol

Harga jenang gempol ini bisa Anda tentukan terlebih dahulu sesuai dengan bahan baku yang digunakan. Pastikan harga dari jenang gempol ini tidak terlalu mahal dan tidak terlalu murah sesuaikan dengan rata – rata harga dipasaran. Harga dari jenang gempol ini dapat dibanderol mulai dari Rp. 5.000 – Rp. 10.000 per mangkuk.

About Sasi RWD

UKM Riau - Portal Media Informasi, Info Peluang Usaha, Bisnis UKM Riau Dan Direktori UKM Pekanbaru Riau Berbasis MEA