Rabu, 31 Juli 2019 13:24:34
Dilihat sebanyak 499 kali

Peluang Usaha Jasa Antar Jemput Anak Sekolah

Peluang Usaha Jasa Antar Jemput Anak Sekolah
Peluang Usaha

Jasa antar jemput anak sekolah adalah usaha yang termasuk abadi, artinya semenjak dahulu sampai sekarang usaha ini tetap menguntungkan dan terus berjalan.

bahkan admin sendiri pun pada masa SD pernah mengalami sendiri menggunakan jasa ini, dan saat ini sudah lebih dari 30 tahun usaha ini masih tetap berjalan bahkan bermunculan banyak pelaku usaha yang baru. Itu artinya sebuah bidang usaha sudah teruji menghasilkan bagi pelakunya, atau bisa dibilang bukan usaha musiman. Bagi anda yang sedang mencari informasi mengenai usaha ini dan berencana akan menjalankannya, jangan ragu-ragu, segera jalankan karena usaha ini sangat menguntungkan.

Target Konsumen

Usaha jasa antar jemput anak sekolah ini yang menjadi target konsumen utamanya adalah siswa-siswa sekelas SD, Para orang tua yang sehari-harinya mempunyai kegiatan yang padat, menyerahkan tugas antar jemput anaknya dengan jasa ini. Pertimbangannya karena tidak ada waktu dan dari segi efesiensi juga sangat menguntungkan karena tidak perlu menyiapkan kendaraan beserta sopir khusus untuk menjalankan tugas ini.

Agar bisa berjalan dengan baik usaha ini diharuskan bisa menjalin kerja sama dengan pihak sekolahan, selain akan mempermudah mendapatkan konsumen, dengan mempunyai hubungan ke pihak sekolah akan menjadikan reputasi usaha semakin baik. Karena orang tua pasti akan slektif dalam memilih jasa antar jemput anaknya, karena tidak mau terjadi hal-hal yang tidak diinginkan dalam menggunakan jasanya. Selain dengan pihak sekolahan pelaku usaha ini juga diharuskan mempunyai hubungan yang baik dengan para orang tua siswa.

Modal Penting Yang Harus Dimiliki

Untuk menjalankan usaha ini tentunya kita harus memiliki kendaraan sebagai sarana utama, dan juga sopir yang berpengalaman dan juga berkelakuan baik. Banyak nya unit kendaraan bisa disesuaikan dengan banyaknya pengguna jasa, dan umumnya kendaraan yang digunakan berjenis mini bus atau MVP agar dapat mengangkut banyak siswa. Merk dan jenis kendaraan nya sendiri juga dapat di sesuaikan dengan biaya jasa yang di bebankan kepada konsumennya, semakin baik kualitas kendaraan maka akan semakin tinggi juga biaya tarif bulanan yang diberlakukan. Untuk itu dalam memulai usaha ini kita hendaknya memperhitungkan ketersediaan modal, jika kita menyasar kalangan menengah keatas maka kita harus menyediakan kendaraan yang berkualitas.

Sumber : infopeluangusaha.org

About Yusdi UKM

UKM Riau - Portal Media Informasi, Info Peluang Usaha, Bisnis UKM Riau Dan Direktori UKM Pekanbaru Riau Berbasis MEA