Peluang Usaha Fotocopy Yang Cocok Dibuka Di Dekat Kampus

Peluang Usaha Fotocopy Yang Cocok Dibuka Di Dekat Kampus
Peluang Usaha

BeritaUKM – Bagi mahasiswa, tentunya fotocopy sudah menjadi bagian dari keseharian dalam menjalankan pendidikan kuliah. Maka tak heran jika ada banyak sekali bisnis jasa fotocopy bertebaran di sekitaran kampus, dan tentunya mampu meraih keuntungan yang berlipat ganda. Jadi, bagi anda yang sudah membaca peluang usaha ini, dan berniat untuk memulainya, berikut sedikit tips dan trik tentang memulai serta membangun usaha fotocopy ini. penasaran? Mari simak selengkapnya berikut ini.

Tips 1: menentukan lokasi yang strategis

Salah satu kunci kesuksean dari berbisnis fotocopy adalah pemilihan lokasi yang tepat. Usaha fotocopy tidak akan berjalan mulus tanpa pemilihan lokasi yang tepat. Lokasi yang strategis tersebut diantaranya adalah sekolah, gedung perkantoran, dan tentunya kampus. Cobalah untuk mencari lokasi yang strategis tersebut. Yang terpenting, cobalah untuk melakukan nego terhadap harga lokasi yang ditawarkan, karena biasanya para pemilik lahan mematok harga yang lumayan mahal.

Tips 2: memilih mesin fotocopy yang berkualitas dan prima

Untuk mendapatkan kepercayaan pelanggan, tak ada salahnya untuk membeli mesin fotocopy yang sedikit lebih mahal dan berkualitas tinggi sebagai modal awalnya. Selain itu, dengan membeli mesin yang berkualitas, maka juga akan bisa digunakan untuk jangka waktu yang lama. Karena pada kenyataannya, ada banyak usaha fotocopy yang harus gulung tikar di tengah jalan lantaran mesin yang digunakan mengalami kerusakan dan tidak bisa digunakan lagi. anda tentu tak ingin hal tersebut terjadi bukan?

Tips 3: jangan hanya menjual jasa fotocopy, tapi tambahkan jasa lainnya

Untuk menyiasati keuntungan, sudah bukan rahasia lagi bahwa para pengusaha fotocopy juga membuka jasa lainnya. seperti misalnya jasa penjilidan, jasa laminating, hingga jasa ketik komputer. Tak hanya itu, sebuah peluang usaha fotocopy akan semakin laris jika anda juga menambahkan berjualan alat tulis kantor (ATK) yang memang sangat dibutuhkan.

Tips 4: Harga bersaing adalah yang paling dicari konsumen

Hampir seluruh usaha fotocopy menggunakan strategi ini. Ya, strategi penggunaan harga yang bersaing sering digunakan mengingat target market yang dituju adalah mahasiswa ataupun pegawai kantoran. Semakin murah anda mematok harga, maka akan semakin banyak konsumen loyal yang akan mengunjungi usaha anda. Jadi, mulai pikirkan perhitungannya sekarang juga ya.

About Isti RWD

Isti RWD Admin UKMRIAU