Peluang Usaha Es Santan Durian

Peluang Usaha Es Santan Durian
Peluang Usaha

BeritaUKM,Riau-Buah durian yang sering Anda temui ternaya bisa digunakan sebagai bahan pembuatan minuman. Pada umumnya buah durian dikonsumsi secara langsung. Namun banyak beberapa masyarakat yang tidak menyukai buah durian yang dimakan secara langsung kerena terlalu manis dan masih memiliki aroma yang sangat menyegat. Bagi Anda yang tidak menyukai buah durian yang dimakan secara langsung kini bisa menggolahnya untuk dijadikan minuman yang menyegarkan. Salah satu minuman yang bisa Anda buat dengan bahan baku utama buah durian adalah es santan durian. Es santan durian adalah olahan es santan yang ditambahkan dengan buah durian. Cita rasa es santan durian sangat nikmat dan yang pasti sangat menyegarkan. Menikmati es santan durian akan lebih pas jika di siang hari saat cuaca sedang panas. Cita rasa es santan durian yang menegarkan akan menghilangkan dahaga saat cuaca panas. Pembisnis es santan durian untuk saat ini sering bermunculan karena potensi bisnis es santan durian sangat menguntungkan jika dijalankan sebagai bisnis minuman. Apakah Anda ingin mencoba mengembangkan bisnis es santan durian? Menjalankan bisnis es santan durian tidak perlu membutuhkan modal yang besar karena menggunakan bahan-bahan yang mudah diperoleh dengan harga terjangkau. Hanya saja untuk harga jual buah durian yang cukup tinggi membuat masyarakat tidak berani menjalankan bisnis minuman dari bahan durian. Bisnis es santan durian cukup mudah untuk dijalankan dan bagi Anda yang ingin menjalankan bisnis es santan durian di bawah ini ada beberapa hal penting yang perlu diperhatikan untuk mendukung kelancaran bisnis es santan durian.

  1. Pemilihan Lokasi Berjualan

Sebagai pembisnis yang ingin menjalankan bisnis es santan durian maka Anda harus memikirkan dimana tempat yang strategis untuk digunakan sebagai lokasi berjualan. Lokasi strategis biasanya lokasi yang ramai dan mudah dijangkau oleh masyarakat secara luas. Selain itu segi persaingan bisnis di lokasi tersebut tidak terlalu ketat. Beberapa lokasi yang bisa Anda pertimbangkan untuk menjalankan bisnis es santan durian diantaranya seperti di pinggir jalan, tempat wisata, pasar, dll.

  1. Mencari Supplier Durian

Kebutuhan durian yang diperlukan dalam menjalankan bisnis es santan durian pastinya dalam jumlah yang cukup banyak. Agar kebutuhan durian yang Anda dapatkan terpenuhi sebaiknya Anda mencari supplier buah durian yang mampu menyediakan stok buah durian untuk bisnis yang Anda jalankan.

  1. Harga Jual Tiap Porsi

Harga jual es santan durian sebaiknya tidak terlalu mahal. Usahakan harga jual masih bisa dijangkau oleh masyarakat dan Anda masih tetap mendapatkan keuntungan dari bisnis es santan durian yang Anda jalankan.

About Sasi RWD

UKM Riau - Portal Media Informasi, Info Peluang Usaha, Bisnis UKM Riau Dan Direktori UKM Pekanbaru Riau Berbasis MEA