Peluang Usaha Cuci Motor Modal Kecil Pekanbaru

Peluang Usaha Cuci Motor Modal Kecil Pekanbaru
Pekanbaru Peluang Usaha

Peluang Usaha Cuci Motor Modal Kecil Pekanbaru – bisa menjadi salah satu peluang usaha yang dapat dikembangkan dalam usaha karena perolehan keuntungan dari usaha cuci motor juga sangat menjanjikan. Jika Anda tinggal di daerah yang padat penduduk tentunya potensi menjalankan usaha cuci motor sangat menguntungkan sekali. Apalagi jika didalam lingkungan tersebut banyak warnga yang sibuk dan tidak sempat mencuci motor di rumah. Bagi seorang masyarakat yang tidak mempunyai waktu mencuci motor di rumah mereka lebih memilih untuk mencucikan motornya di tempat pencucian. Biaya pencucian motor pada saat ini juga sangat terjankau sehingga biaya yang dikelaurkan untuk mencucikan motor tidak terlalu besar. Jika Anda ingin menjalankan usaha cuci motor tentunya juga diperlukan beberapa strategi untuk mendukung kelancaran usaha yang dijalankan.

Tips dan Strategi Peluang Usaha Cuci Motor

  1. Pemilihan Lokasi yang tepat

Jika ingin menjalankan usaha cuci motor sebaiknya memilih lokasi yang strategis. Pemilihan lokasi yang digunakan untuk menjalankan usaha cuci motor juga sangat menujang kelancaran usaha yang dijalankan. Pemilihan lokasi yang tepat dan strategis untuk menjalankan usaha cuci motor adalah lokasi yang ramai dan tentunya mudah dijangkau oleh masyarakat secara luas. Pemilihan lokasi yang strategis tidak hanya dilihat dari segi keramaian saja namun harus dilihat juga dari segi persaingan antar pengusaha cuci motor. Sebenarnya untuk menghadapi persaingan peluang binis cuci motor tidak perlu takut karena pada saat ini semakin majunya zaman semakin banyak kalangan masyarakat yang menggunakan sepeda motor. Agar usaha cuci motor yang dijalankan mempunyai pelanggan banyak tentunya dalam segi pelayanan harus diutamakan. Pelayanan masyarakat harus diperhatikan agar pelanggan semakin senang jika mengunjungi tempat cucian motor yang Anda jalankan. Biasanya pelayanan yang memuaskan konsumen akan membuat konsumen tetap mengunjungi lokasi yang Anda jalankan.

  1. Strategi promosi cucian motor

Membuka usaha cucian motor juga perlu dilakukan strategi yang menarik agar usaha yang dijalankan semakin sukses hingga ke depannya. Promosi yang menarik bisa dilakukan dengan berbagai program-program yang dapat membuat konsumen mau mencucikan motornya di tempat pencucian yang Anda jalankan. Strategi promosi bisa dilakukan dengan menggunakan seleberan brosur yang dapat dibagikan dilingkungan sekitar. Selain itu Anda bisa memberikan promo-promo yang menarik. Tidak hanya itu saja Anda bisa memasang banner dan baliho di depan usaha cucian motor yang Anda jalankan. Pemberian bonus pelanggan yang sering mencuci juga bisa membuat pelanggan tetap memilih mencuci di lokasi Anda.

  1. Pelayanan yang memuaskan

Menjalankan usaha apapun yang paling penting dilakukan adalah memberikan pelayanan yang terbaik. Misalnya saja pelayanan yang ramah dan tentunya selalu memberikan senyuman merupakan salah satu cara yang dapat menarik minat pelanggan. Pelayanan seperti itu termasuk salah satu pelayan yang masih sepele. Untuk pelayanan pencucian monor Anda harus bisa mencuci dengan hasil yang bersih serta mengelap hingga sempurna dan tentunya waktu mencuci motor juga jangan terlalu lama. Jika banyak pelanggan yang ingin mencucikan motornya tentunya banyak pelanggan yang menunggu antrian. Agar membuat pelanggan merasa nyaman sediakan tempat menunggu yang bersih. Selain itu Anda dapat memberikan vasilitas tv dan buku majalah atau koran. Pelayanan yang saat ini dibutuhkan kalangan masyarakat adalah pelayanan wifi gratis.

pengusahasukses.com )

About Sasi RWD

UKM Riau - Portal Media Informasi, Info Peluang Usaha, Bisnis UKM Riau Dan Direktori UKM Pekanbaru Riau Berbasis MEA