Peluang Usaha Budidaya Rajungan

Peluang Usaha Budidaya Rajungan
Peluang Usaha

BeritaUKM,Riiau-Rajungan atau Portunus pelagicus adalah jenis keperting yan dapat berkembang biak di lautan. Di sepanjang pantai Samudera Pasifik hingga Samudera Hindia, juga pantai di Timur Tengah merupakan habitat dari rajungan. Secara umum rajungan ini akan di dapatkan nelayan saat menangkap di pesisir pantai. Namun dengan kemajuan jaman kini hewan rajungan ini banyak dibudidayakan. Peluang usaha budidaya rajunganmemang bisa dibilang sangat menjanjikan. Peminat rajungan di pasaran memang sangat tinggi baik konsumsi rumah tangga hingga berbagai usaha kuliner dan makanan. Memang hasil olahan makanan menggunakan bahan rajungan memiliki cita rasa yang nikmat dan menggoda. Tak heran jika rajungan ini sangat laris manis walaupun harganya mahal. Keuntungan dari penjualan rajungan yang mahal tentu membawa berkah tersendiri jika Anda menjalakan budidaya rajungan. Cara budidaya rajungan memang tidak sulit jika Anda memahami dengan benar. Sekarang ini budidaya rajungan banyak menggunakan keramba yanag di pasang di lautan. Potensi bisnis budidaya rajungan memang saat ini masih bagus  begitupun dengan peluang usahanya memang sangat terbuka lebar. Peminat rajungan bahkan tidak datang dari dalam negeri melainkan dari luar negeri juga. Tentu jika Anda menjalankan bisnis budidaya rajungan maka akan sangat menjanjikan. Tertarik kah Anda menjalankan bisnis budidaya rajungan! Jika Anda tertarik menjalankan bisnis budidaya rajungan maka dapat melihat ulasannya yang ada di bawah ini :

Memulai bisnis budidaya rajungan

Bisnis peternakan kepiting rajungan memang menjadi salah satu bisnis yang tidak pernah mati. Begitupun dengan bisnis budidaya rajungan yang menjadi salah satu bisnis yang menguntungkan. Untuk memulai bisnis budidaya rajungan ini tidak sulit. Bisa di mulai dengan mudah dengan modal yang kecil. Anda dapat memulai bisnis budidaya rajungan di lahan kecil.

Pelaku bisnis budidaya rajungan

Bisnis budidaya rajungan ini bisa dan cocok dijalankan oleh semua orang. Anda yang kini bingung mencari pilihan bisnis yang tepat. Dengan kemauan dan minat yang tinggi maka bisnis budidaya rajungan ini dapat Anda jalankan dengan mudah.

Konsumen bisnis budidaya rajungan

Konsumen budidaya rajungan memang tidaklah sulit, konsumen budidaya rajungan cukup besar mulai dari konsumsi rumah tangga hingga berbagai usaha kuliner.

Peralatan bisnis budidaya rajungan

Dalam bisnis budidaya rajungan membutuhkan beberapa peralatan penting diantaranya pengadaan bibit rajungan, selang dan paralon, timba, jaring, terpal,  wadah dan jerigen, pompa air, peralatan pembersih kolam, pembuatan kolam rajungan, sewa lahan, drum,  dan lainnya. Dengan adanya peralatan tersebut maka bisnis budidaya rajungan makin maksimal.

Pemasaran budidaya rajungan

Dalam berjualan budidaya rajungan, Anda bisa memasarkannya dengan cara menjualnya ke pasar, rumah makan, restoran atau hotel. Juga dapat memasarkannya rajungan bagus ke swalayan atau supermarket.

Karyawan bisnis budidaya rajungan

Karyawan dalam menjalankan bisnis budidaya rajungan bisa menggunakan satu orang dahulu dalam permulaan.

Harga jual budidaya rajungan

Patokan harga untuk budidaya rajungan dapat Anda buat dalam hitungan per kg dimana harga mulai Rp 30.000 hingga Rp 35.000. Ini tergantung dari harga rajungan yang ada di pasaran.

Keuntungan dalam menjalankan bisnis budidaya rajungan

Keuntungan bila Anda memilih terjun dalam peluang bisnis budidaya rajungan ini yakni merupakan bisnis peternakan rajungan yang paling menguntungkan. Sebab pemasaran rajungan terbilang mudah.

Kekurangan bisnis budidaya rajungan

Segi kekurangan bisnis budidaya rajungan ialah budidaya rajungan memiliki tingkat persaingan yang tinggi dan ketat.

About Sasi RWD

UKM Riau - Portal Media Informasi, Info Peluang Usaha, Bisnis UKM Riau Dan Direktori UKM Pekanbaru Riau Berbasis MEA