Rabu, 16 Januari 2019 10:43:35
Dilihat sebanyak 542 kali

Peluang Usaha Budidaya Ikan Sepat Siam

Peluang Usaha Budidaya Ikan Sepat Siam
Peluang Usaha

BeritaUKM,Riau-Ikan sepat siam merupakan salah satu jenis ikan air tawar yang memiliki rasa nikmat. Ikan konsumsi yang satu ini memang namanya belum terlalu popular seperti nama ikan sejenisnya. Ikan sepat siam ini sebenarnya jika telusuri lebih dalam memang terbilang menguntungkan budidayanya. Di pasaran memang ikan sepat siam namanya cukup popular dan diperhitungkan. Banyak bisnis kuliner maupun rumah tangga yang mencari dan meminati ikan sepat siam ini. Ini karena ikan sepat siam ini menyuguhkan rasa yang nikmat dan menggoda. Sehingga permintaan ikan sepat siam di pasaran terbilang cukup tinggi. Hal ini membuat pula peluang usaha budidaya ikan sepat siam dapat dikatakan sangat menjanjikan. Potensi dalam bisnis budidaya ikan sepat siam ini memang sangat besar dan menjanjikan. Prospek dalam bisnis budidaya ikan sepat siam memang cerah dan bagus. Terbukti jikamana kebutuhan budidaya ikan sepat siam ini terus meningkat dan besar. Sehingga jika Anda menjalankan bisnis budidaya ikan sepat siam ini akan menguntungkan. Mungkin Anda menjalankan bisnis budidaya ikan sepat siam? Bisnis budidaya ikan sepat siam ini memang menjadi pilihan bisnis ternak ikan konsumsi yang mudah dan menguntungkan. Apabila Anda memiliki ketertarikan dalam menjalankan bisnis budidaya ikan sepat siam. Maka Anda dapat mengetahui lebih dalam mengenai bisnis budidaya ikan sepat siam selengkapnya di bawah ini :

Memulai bisnis budidaya ikan sepat siam

Bisnis peternakan ikan sepat siam memang menjadi salah satu bisnis yang tidak pernah mati. Begitupun dengan bisnis budidaya ikan sepat siam yang menjadi salah satu bisnis yang menguntungkan. Untuk memulai bisnis budidaya ikan sepat siam ini tidak sulit. Bisa di mulai dengan mudah dengan modal yang kecil. Anda dapat memulai bisnis budidaya ikan sepat siam di lahan kecil ataupun pekarangan rumah.

Pelaku bisnis budidaya ikan sepat siam

Bisnis budidaya ikan sepat siam ini bisa dan cocok dijalankan oleh semua orang. Anda yang kini bingung mencari pilihan bisnis yang tepat. Dengan kemauan dan minat yang tinggi maka bisnis budidaya ikan sepat siam ini dapat Anda jalankan dengan mudah.

Konsumen bisnis budidaya ikan sepat siam

Konsumen budidaya ikan sepat siam memang tidaklah sulit, konsumen budidaya ikan sepat siam cukup besar mulai dari konsumsi rumah tangga hingga berbagai usaha kuliner.

Peralatan bisnis budidaya ikan sepat siam

Dalam bisnis budidaya ikan sepat siam membutuhkan beberapa peralatan penting diantaranya pengadaan bibit ikan sepat siam, selang dan paralon, timba, jaring, terpal,  sewa lahan, drum, wadah dan jerigen, pompa air, pembuatan kolam ikan sepat siam, peralatan pembersih kolam, dan lainnya. Dengan adanya peralatan tersebut maka bisnis budidaya ikan sepat siam makin maksimal.

Pemasaran budidaya ikan sepat siam

Dalam berjualan budidaya ikan sepat siam, Anda bisa memasarkannya dengan cara menjualnya ke pasar, rumah makan, restoran atau hotel. Juga dapat memasarkannya ikan sepat siam bagus ke swalayan atau supermarket

Karyawan bisnis budidaya ikan sepat siam

Karyawan dalam menjalankan bisnis budidaya ikan sepat siam bisa menggunakan satu orang dahulu dalam permulaan.

Harga jual budidaya ikan sepat siam

Patokan harga untuk budidaya ikan sepat siam dapat Anda buat dalam hitungan per kg dimana harga mulai Rp 24.000 hingga Rp 30.000. Ini tergantung dari harga ikan sepat siam yang ada di pasaran.

Keuntungan dalam menjalankan bisnis budidaya ikan sepat siam

Keuntungan bila Anda memilih terjun dalam peluang bisnis budidaya ikan sepat siam ini yakni merupakan bisnis peternakan ikan sepat siam yang paling menguntungkan. Sebab pemasaran ikan sepat siam terbilang mudah.

Kekurangan bisnis budidaya ikan sepat siam

Segi kekurangan bisnis budidaya ikan sepat siam ialah budidaya ikan sepat siam memiliki tingkat persaingan yang tinggi dan ketat.

About Sasi RWD

UKM Riau - Portal Media Informasi, Info Peluang Usaha, Bisnis UKM Riau Dan Direktori UKM Pekanbaru Riau Berbasis MEA