Rabu, 16 Januari 2019 12:38:20
Dilihat sebanyak 237 kali

Peluang Usaha Ayam Goreng Kelapa

Peluang Usaha Ayam Goreng Kelapa
Peluang Usaha

BeritaUKM,Riau-

Ayam goreng memang bisa diinovasikan dengan penambahan bahan sehingga makin membuat rasanya lezat. Salah satunya diinovasikan dengan bahan kelapa parut sehingga disebut dengan ayam goreng kelapa. Penambahan kelapa parut yang dibumbui dengan memadukan rempah-rempah pilihan membuar rasanya makin bertambah gurih dan nikmat. Menu ayam goreng kelapa cocok dinikmati kapan pun sesuai yang diselerakan. Olahan ayam goreng kelapa bisa dijadikan menu keseharian bersama keluarga. Taburan kelapa parut yang disajikan dengan daging ayam ini membuat penampilannya makin menggoda dan menggugah selera. Siapapun yang menikmatinya pasti makin ketagihan. Menu ayam goreng kelapa ini juga dapat dijadikan sebagai peluang usaha. Peluang usaha ayam goreng terbuka luas untuk siapapun yang ingin bergelut didalamnya. Usaha ayam goreng kelapa sangat simpel dibuat dan bahan baku mudah didapat. Yuck bagi yang kini telah bingung memilih kegiatan usaha yang sesuai dijalankan, bisa mencoba menerjuni usaha ayam goreng kelapa.

Menyiapkan bahan baku ayam goreng kelapa

Agar usaha ayam goreng kelapa dapat berjalan lancar maka harus menyiapkan segala kebutuhan yang diperlukan. Salah satu kebutuhan yang harus dipersiapkan untuk menjalankan usaha ayam goreng kelapa yakni mengenai bahan baku. Pemilihan bahan baku memang cukup penting diperhatikan. Hal ini dapat berpengaruh pada kualitas maupun cita rasa makanan yang dihasilkan. Jadi usahakan untuk selalu memilih bahan baku yang masih segar dan berkualitas. Misalkan pemilihan daging dan bumbu-bumbu.

Konsumen usaha ayam goreng kelapa

Atam goreng kelapa menjadi menu yang banyak difavoritkan. Rasa tambahan kelapa parut membuatnya makin gurih dan menggugah selera. Menu kuliner ayam goreng kelapa memang bisa dikonsumsi segala usia. Baik itu anak-anak hingga kalangan orang dewasa.

Tempat  usaha ayam goreng kelapa

Agar usaha ayam goreng kelapa bisa berjalan denga lancar sesuai yang diharapkan maka cobalah memilih lokasi yang tepat untuk memasarkan ayam goreng kelapa. Penentuan lokasi ini dapat berpengaruh pada kelancaran usaha ayam goreng kelapa itu sendiri. Lokasi yang cocok untuk menjalankan bisnis ayam goreng kelapa ini bisa dijalankan di depan rumah. Pengolahan ayam goreng kelapa bisa lebih leluasa dilakukan dirumah dengan memanfaatkan peralatan dapur.

Penentuan harga jual ayam goreng kelapa

Jika ingin mematok harga jual olahan ayam goreng kelapa memang sangat penting diperhatikan. Jangan terlalu mematok harga jual ayam goreng kelapa terlalu mahal. Pematokan harga ayam goreng kelapa bisa disesuaikan dengan harga yang telah ada. Pematokan harga jual ayam goreng kelapa umumnya dipatok dengan harga mulai Rp. 8.000 per porsi. Harga ayam goreng kelapa yang terjangkau bisa mudah memikat besar konsumen.

Promosi usaha ayam goreng kelapa

Agar usaha ayam goreng kelapa bisa berjalan sesuai keinginan juga perlu dilakukan promosi. Promosi dilakukan bertujuan agar bisa mencapai target pasar yang dituju. Promosi usaha ayam goreng kelapa dapat dilakukan dengan memperhatikan kualitas makanan yang dijual. Promosi bisnis ayam goreng kelapa juga bisa dilakukan dengan menyebarkan brosur di berbagai tempat-tempat yang ramai. Supaya usaha ayam goreng kelapa bisa laku cepat dipasaran, promosikan melalui media sosial dengan menjualnya secara online. Dengan begitu akan membuat usaha ayam goreng kelapa mudah diketahui masyarakat luas. Referensi media sosial yang bisa dimanfaatkan misalkan facebook, instagram, dan masih banyak lagi.

About Sasi RWD

UKM Riau - Portal Media Informasi, Info Peluang Usaha, Bisnis UKM Riau Dan Direktori UKM Pekanbaru Riau Berbasis MEA