Rabu, 16 Januari 2019 13:12:25
Dilihat sebanyak 312 kali

Meraih Untung dari Usaha Digital Printing Custom Zaman Now

Meraih Untung dari Usaha Digital Printing Custom Zaman Now
Peluang Usaha

BeritaUKM – Industri dan peluang usaha percetakan kini semakin berkembang pesat. Tidak bisa dipungkiri industri percetakan akan selalu dibutuhkan, baik di sekolah, perkantoran, maupun untuk individu. Usaha yang satu ini pun makin lama juga menunjukkan inovasinya. Pada zaman now, percetakan sudah beralih ke digital.

Digital printing semakin banyak diminati dan terlihat sebagai usaha yang menjanjikan. Apalagi digital printing yang juga menerapkan custom. Dengan custom, konsumen bisa menyesuaikan desain yang ia inginkan serta pada media apa desain tersebut akan dicetak. Ada beberapa peluang usaha digital printing custom.

Anda bisa mencetak desain kreatif di pin, gelas, casing hp, hingga baju. Barang-barang anda pun jadi tidak pasaran dan akan terkesan lebih pribadi, karena mencetaknya secara custom, sesuai desain yang diinginkan.

Bagaimana? Tertarik dengan usaha yang satu ini? Mengenai keuntungan dari usaha digital printing custom ini, anda tidak perlu ragu. Banyak cara yang bisa dilakukan agar omset naik, diantaranya 2 hal berikut ini :

1. Diskon

Siapa yang tidak suka diskon? anda bisa memanfaatkan momen dan waktu tertentu untuk mengeluarkan diskon. Misalnya, memanfaatkan momen pernikahan dengan mengeluarkan paket untuk cetak souvenir. Bisa juga khusus hari-hari libur nasional diberikan potongan beberapa persen.

2. Media promosi online dan offline

anda bisa mempromosikan usaha digital printing custom secara cuma-cuma lewat sosial media. Manfaatkan social media yang ada dengan sebaik-baiknya seperti Instagram, Facebook, Twitter, dan YouTube. Jika anda konsisten mempromosikannya, dijamin lama-kelamaan akan diingat oleh orang-orang saat mereka membutuhkannya.

Selain lewat sosial media, promosikan juga secara offline dengan membuat spanduk atau banner yang menarik perhatian. Pasang spanduk ini di tempat-tempat yang sesuai dengan target pasarnya anda. Misalnya, kalau targetnya mahasiswa bisa dipasang di dekat-dekat kampus.

Dalam membangun usaha digital printing custom ini, yang terpenting adalah jangan takut untuk memulai. Karena seiring berjalannya waktu, anda akan terus belajar mengatasi segala resiko yang mungkin terjadi serta menyempurnakan segala kekurangan sebelumnya.

About Isti RWD