Jumat, 24 Mei 2019 14:14:09
Dilihat sebanyak 517 kali

Menjual Busana Muslim

Menjual Busana Muslim
Peluang Usaha

Usaha menjelang Ramadhan yang memiliki potensi menguntungkan adalah menjual busana muslim. Memang orang lebih banyak membelinya saat pertengahan puasa karena dekat dengan lebaran. Namun, tidak ada salahnya Anda mulai berjualan sejak sebelum puasa.

Modal yang Anda butuhkan memang cukup besar. Akan tetapi hal ini berbanding lurus dengan keuntungan yang akan Anda dapatkan. Kisaran modal yang harus Anda siapkan antara Rp 8 juta –Rp 15 juta. Tergantung seberapa banyak barang yang ingin Anda jual.

Beberapa busana muslim yang biasanya laris saat bulan puasa antara lain :

Baju Muslim
Baju muslim atau biasa di sebut baju koko cukup laris saat bulan Ramadhan. Peminatnya pun merata mulai dari anak-anak sampai dewasa. Karena calon pembeli berasal dari berbagai kalangan usia. Usahakan untuk menyetok barang ini dari ukuran untuk anak umur 5 tahun ke atas.

Selain itu, sesuaikan dengan selera konsumen. Jangan Anda hanya menjual baju koko yang hanya cocok untuk orang tua. Sediakan juga baju muslim yang memiliki desain untuk anak muda.

Modal untuk usaha ini memang relatif besar, sekitar Rp 10- Rp 15 juta. Namun, jika banyak terjual Anda akan mendapatkan keuntungan berlipat-lipat.

Peci
Selain baju muslim, peci menjadi salah satu busana muslim yang lumayan laris saat bulan puasa. Saya sering melihat banyak pedagang yang berjualan peci menjelang bulan Ramadhan. Oleh sebab itu, tidak ada salahnya untuk mencoba bisnis ini.

Harga peci di pasaran berkisar antara Rp 10 ribu sampai dengan Rp 100 ribu. Sama seperti baju muslim. Barang yang Anda jual usahakan lengkap mulai dari model serta ukuran untuk anak kecil sampai dewasa dan perhatikan juga selera pelanggan.

Jilbab
Baik bulan puasa maupun bulan-bulan lain, berjualan jilbab memiliki potensi keuntungan yang menggiurkan. Buktinya, banyak toko yang memang khusus menjual jilbab.

Jika di bulan-bulan biasa saja laris, tentunya saat memasuki bulan Ramadhan konsumen akan berbondong-bondong membeli penutup kepala bagi para wanita ini.

Manfaatkan situasi tersebut untuk membuka usaha di bulan Ramadhan yang penuh berkah ini. Siapkan modal Rp 5 juta-Rp 8 juta. Untuk masalah tempat Anda tak perlu khawatir.

Anda tidak harus menyewa toko yang tentunya membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Bukalah lapak ditempat yang strategis dan dilalui banyak orang.

Mukena dan Sarung
Busana muslim lain yang bisa Anda jual adalah mukena dan sarung. Baik pria maupun wanita, kebanyakan dari mereka membeli busana ini hanya sekali sampai dua kali saja dalam setahun. Momen Ramadhan inilah biasanya mereka berburu mukena maupun sarung.

Perlengkapan Ibadah
Selain busana muslim, usaha yang cocok di bulan Ramadhan adalah menjual peralatan ibadah seperti sajadah, tasbih, kitab suci Al-qur’an, Berkah bulan Ramadhan membuat banyak orang beribadah lebih dari biasanya. Hal ini tentu membuat tingkat penjualan perlengkapan ibadah meningkat selama bulan suci ini.

Sumber : www.matahidup.com

About Yusdi UKM

UKM Riau - Portal Media Informasi, Info Peluang Usaha, Bisnis UKM Riau Dan Direktori UKM Pekanbaru Riau Berbasis MEA