Mencoba Berbisnis Kuliner Jajanan Zaman Now



BisnisRiau, Pekanbaru Mungkin kita sudah tidak asing lagi dengan jajanan yang ada di pinggir jalan ataupun toko. jajanan itu hanyalah jajanan biasa yang sudah banyak orang mengetahuinya, seperti: gorengan, martabak, bakso bakar dll.

Tapi, ada jajanan yang sangat populer di kalangan anak muda ataupun segala jenis usia, memang jajanan ini jarang kita temui dan hanya sedikit orang mengetahuinya. jajanan ini di sebut jajanan zaman now, jajanan yang sudah banyak inovasi baru dan rasa baru, seperti pisang nugget, hottang, sostel, teh thailand, mie setan, seblak dll.

usaha kuliner ini sangat menguntungkan bagi anda yang serius menjalankannya. karena setiap usaha selalu di butuhkan kerja keras dan motivasi diri sendiri. di artikel ini akan membahas tentang Mencoba berbisnis kuliner jajana zaman now, apa saja itu?

  1. hal yang perlu anda perhatikan adalah modal. modal adalah salah satu upaya membangun usaha kuliner, bisa saja tanpa modal tapi dimana mana kita harus menggunakan modal. ya paling tidak sekitar 500ribu untuk pemula
  2. tempat usaha. tempat dimaksud adalah kita harus memiliki tempat yang pas dan cocok untuk membuka usaha kita. karena tempat yang trategis akan membuat usaha kita akan terkenal dan orang-orang pun mudah mengenal usaha kuliner kita. jika anda punya tempat tersendiri seperti di depan rumah, its so ok sih, no problem. malahan itu sangat bagus tanpa harus mengeluarkan uang sewa tempat.
  3. skill. nah jika kamu punya skill memasak yang bagus, apa salahnya mencoba membuat menu kuliner jajanan zaman now yang enak dan menarik. tanpa micin pastinya. karena jika anda punya menu baru orang akan penasaran mencoba makanan tersebut. karena ini sudah terbukti.
  4. promosi. untuk zaman sekarang promosi sudah bisa di gunakan dengan menggunakan media sosial. tanpa harus pakai modal lagi. kayak mempromosikan di instagram, facebook, twitter, blog dll. tapi yang harus di perhatikan buatkan isian promosi anda semenarik mungki, foto yang bagus, dan gunakan bahasa yang enak di baca orang, sehingga orang bisa penasaran dan penasaran dengan kuliner jajanan kita.
  5. tentukan harga yang pas. nah ini yang banyak menjadi saingan, harga yang pas. apalagi di zaman sekarang semua bahan pokok serba mahal. tapi, walaupun mahal usahakan jangan membuat harga terlalu mahal. ini jajanan bukan makan di restoran bintang 7.
  6. pelayanan. pelayanan sangat penting di setiap usaha. karena pelayanan yang baik membuat konsumen merasa nyaman dan senang. jadi pasang muka anda saat melayani tamu dengan muka senyum bukan muka cemberut. sapa mereka dengan “selamat datang” dan sapa kembali “terima kasih sudah datang”.
  7. tetap optimis
  8. dan selalu bersyukur

itulah beberapa hal yang penting yang wajib anda ketahui saat anda membuka usaha kuliner. mungkin ada yang beberapa yang belum masuk. jadi intinya itu tetap DUIT (doa, usaha, ikthiyar, tawakal).

sumber: administrasi RWD


Tentang Isti RWD