Jual Ketupat Menjelang Hari Raya

Jual Ketupat Menjelang Hari Raya
Peluang Usaha

Budaya ini tentu tidak hanya memberikan kebahagiaan bagi umat muslim yang merayakan hari kemenangan, namun juga memberikan peluang bisnis baru bagi para pengrajin kulit ketupat yang banyak dicari konsumen di musim menjelang lebaran.

Konsumen

Target pasar yang bisa Anda bidik sangatlah luas. Sebab, sebagian besar ibu rumah tangga di nusantara sudah terbiasa menyediakan ketupat opor untuk menjamu sanak saudaranya di moment spesial.

Info bisnis

Bagi masyarajat Indonesia, ketupat merupakan salah satu makanan wajib yang tak pernah lupa disajikan dihari lebaran. Kebisaan inilah yang sekarang mulai dimanfaatkan para pelaku usaha untuk mendatangkan rezeki berimpah dari bisnis kerajinan “selongsong” atau kulit ketupat yang biasanya dibuat masyarakat dari daun kelapa atau lebih dikenal dengan istilah janur.

Kelebihan Bisnis

Minat masyarakat yang cukup tinggi, membuat permintaan pasar melonjak pesat hingga berlipat-lipat. Tidak heran bila omset jutaan rupiah pun berhasil dikantongi para pelaku usaha dengan bungkus ketupat, selama musim lebaran tiba.

Strategi pemasaran 

Sementara ini pemasaran bisnis selongsong ketupat lebaran baru bisa menjangkau pasar lokal. Biasanya, para pedagang di daerah setempat membuka lapak dadakan di sepanjang jalan raya untuk menarik minat konsumennya.

Selanjutnya untuk meningkatkan omset penjualan produk, para pedagang selongsong ketupat juga bisa menjalin kerjasama dengan para pedagang sayur keliling utnuk menitipkan barang dagangannya. Terakhir pilihlah lokasi usaha yang strategis.

Kunci Sukses 

Yang penting dalam menjalankan bisnis ini adalah menjaga kualitas produk selongsong ketupat yang ditawarkan dan memahamii puncak momentum lebaran yang bisa Anda maksimalkan untuk mendatangkan untung besar. Harga selongsong ketupat akan melonjak hingga berlipat-lipat karena permintaan pasar meningkat sangat pesat.

Sumber : bisnisukm.com

About Yusdi UKM

UKM Riau - Portal Media Informasi, Info Peluang Usaha, Bisnis UKM Riau Dan Direktori UKM Pekanbaru Riau Berbasis MEA