Inspirasi Bisnis Komik Bekas Pekanbaru Riau

Inspirasi Bisnis Komik Bekas Pekanbaru Riau
Peluang Bisnis Peluang Usaha

Inspirasi Bisnis Komik Bekas Pekanbaru Riau – Komik saat ini menjadi buku yang digandrungi penerbit. Banyak buku serius yang dibuat menjadi komik seperti kisah Merry Riana, komik Why, komik statistic, komit tokoh-tokoh dunia dan sebagainya.

Siapa yang tidak suka membaca komik? Komik merupakan salah satu sarana hiburan yang banyak diminati orang. Jika Anda salah satu pengemar komik, Anda akan dengan mudah mendapatkannya di toko buku, atau Anda bisa menyewanya di elex comic center.

Setiap bulannya ada begitu banyak komik baru yang terbit dan dijual ditoko buku. Anda tinggal memilik komik mana yang ingin Anda baca. Terkadang seseorang tertarik untuk membaca komik-komik lama. Komik komik tersebut terkadang sulit didapat di toko buku. Selain itu, ada juga pengemar komik yang lebih senang membeli komik-komik bekas dengan alasan penghematan.

Di sinilah letak peluang Anda. Ya Anda dapat berbisnis komik bekas. Anda dapat mencari komik-komik bekas di pasar loak atau pasar buku bekas, lalu mengemasnya , baik satuan maupun satu seri lengkap. Semakin lengkap seri satu judul komik, harganya akan semakin tinggi. Apalagi jika pembelinya adalah seorang kolektor komik. Bukan tidak mungkin jika Anda akan sering dicari oleh kolektor komik lama yang bersedia membeli komik Anda dengan harga fantastis.

Langkah-Langkah Awal yang Harus Anda Lakukan adalah :

  1. Pahami terlebih dahulu dunia perkomikan, dengan begitu Anda akan tahu komik apa saja yang layak dijual di kios Anda.
  2. Tentukan segmentasi calon pembeli komik bekas yang akan Anda jual. Misalnya : siswa/I SD kelas IV sampai siswa/I SMA.
  3. Tentukan jenis komik apa saja yang akan Anda jual. Misalnya : komik Jepang, komik Disney, komik lokal, dll.
  4. Bergabunglah dengan komunitas pencinta komik.
  5. Luangkan waktu untuk mengunjungi tempat rental komik, demi mengamati selera apa saja yang sedang digemari calon pembeli komik bekas Anda.
  6. Jelajahilah pasar buku loak dan mulailah berburu komik bekas. Catat nomor ponsel mereka dan bekerjasamalah dengan mereka untuk melengkapi koleksi komik bekas Anda.
  7. Persiapkan tempat usaha, Anda bisa memulainya di teras rumah, mengelar di taman kota, atau menyewa kios kecil di dekat pasar.
  8. Siapkan sarana dan prasarana penunjang, misalnya: meja kecil, karpet, lemari, rak display, dan lain-lain.
  9. Mulailah berpromosi dengan beragam cara kreatif.
  10. Jika ada pelanggan yang memesan komik yang tidak ada di toko Anda, berusahalah mencarikannya, dengan demikian Anda sudah mengantongi seorang pelanggan setia. Sumber : marthajeanshawwebmercial.com

About Reza UKM

Web Development at Riau Web Design | Administrator at UKMRIAU | Mimin at KosNgosan | Still Ngenes With Single Status