Ide Usaha kecil yang menguntungkan di tahun 2019

Ide Usaha kecil yang menguntungkan di tahun 2019
Peluang Usaha


BeritaUKM – usaha kecil bisa saja menjadi usaha sampingan yang menarik untuk anda jalani.Walaupun anda hanya usaha dengan modal sedikit.bukan berarti hasil yang anda dapatkan juga kecil. Karena tidak semua bisnis di mulai dengan modal besar.ingat banyak di luar sana orang sukses karena di mulai dengan usaha kecil-kecilan bahkan tanpa modal sekalipun.

Menurut saya peluang bisnis dengan modal minim masih tergolong usaha yang menjanjikan berpenghasilan besar.Tentunya cocok bagi anda yang masih pemula yang ingin sukses di dunia Wirausaha. Menyimak sekilas mengenai Usaha Kecil Menengah ( UKM ) di Indonesia saat ini memang memiliki perananan penting dalam meningkatkan kemajuan perekonomian di negara kita.

Bergerak dalam bidang usaha kecil, akan lebih baik jika telah memiliki market yang benar benar jitu, sehingga bisnis yang dirintis dapat lebih cepat untuk mencapai sasaran dengan tepat.

Apalagi saat ini kita hidup dihadapkan dengan kebutuhan yang dari tahun ke tahun semakin meningkat.Zaman yang serba mahal, biaya pendidikan anak yang semakin besar.Karena itulah anda harus segera bergerak untuk memiliki usaha sampingan modal kecil demi mencukupi kebutuhan dan juga berkontribusi untuk perekonomian negara.

Nah berikut beberapa ide usaha kecil yang menguntungkan di tahun mendatang yang bisa anda lakukan :

1. Jasa Pembayaran Tagihan Online

Di zaman modern seperti sekarang ini hampir semua pembayaran di lakukan secara online.Mulai dari tagihan listrik, tagihan PDAM, tagihan Internet, tagihan telp, angsuran motor,dan di tambah pengisian pulsa.

apalagi anda tinggal di perumahan di kota , itu bisa menjadi peluang bisnis yang menggiurkan.dan di tempat anda tinggal masih belum anda yang membuka usaha ini.bisa anda bayangkan keuntungan yang anda dapatkan, jika anda satu- satunya yang membuka usaha ini.

Nah, menurut saya ini adalah peluang bisnis dengan modal kecil yang menarik untuk anda manfaatkan dan anda jalankan.

2. Jual Pulsa

Usaha kecil yang saya rekomendasikan berikutnya yaitu jual pulsa . Jualan pulsa merupakan salah satu jenis bisnis yang bisa dijalankan dalam skala besar maupun kecil. Usaha ini juga masuk kategori usaha yang tidak ada matinya.

Hal ini bisa dikatakan sangatlah wajar mengingat pulsa sudah menjadi kebutuhan sehari-hari hampir semua orang ( khususnya yang memiliki Handphone ).

Oleh sebab itu, jika anda sedang bingung mau membuka usaha. Ada baiknya anda mempertimbangkan untuk membuka usaha jualan pulsa. Jangan khawatir jika anda terbentur masalah modal.

Bisnis jualan pulsa adalah contoh usaha modal kecil yang bisa anda jalankan dengan mudah. Bahkan anda bisa membukanya cukup dirumah sendiri.

Meskipun kelihatannya mudah, bukan berarti anda akan langsung sukses menjalankan usaha ini. Faktanya banyak penjual pulsa yang gulung tikar meskipun mereka memulainya dengan modal yang besar.

Kurangnya pemahaman bisnis dan perhitungan yang matang adalah dua penyebab yang sering terjadi dalam bisnis jualan pulsa tersebut.

Nah, Agar anda tidak mengalami nasib yang sama. Cobalah  tips sukses usaha jualan pulsa agar laris manis terus. selamat mencoba.

3. Bisnis Koas atau baju

ide bisnis modal kecil yang berikutnya adalah bisnis kaos.Biasanya mahasiswa itu suka dengan memakai kaos apalagi kaosnya bagus tapi murah.Peluang usaha ini sangat bagus dan tidak mengenal musim, karena setiap orang juga memakai dan memiliki kaos kan.

Untuk memulai bisnis ini , anda sebagai mahasiswa harus mencari relasi atau kawan bisnis seperti tempat konveksi dan juga tempat sablon kaos.Keuntungan anda memiliki rekan bisnis konveksi dan sablon, anda akan mendapatkan harga yang murah tapi tetap berkualitas.

Karena anda berteman sehingga pihak relasi juga merasa tidak enak apabila mematok harga yang terlalu mahal.Kemudian buat desain kaos anda menarik mungkin dan terkesan tidak pasaran.

Semakin keren dan menarik desain kaos anda berarti peluang terjual kaos anda lebih banyak.Jika anda tidak terlalu bisa desain, anda bisa belajar dulu kepada ahlinya atau anda bisa belajar otodidak di intenet.Tapi saya sarankan untuk belajar kepada yang ahlinya saja, supaya cepat mengerti dan anda cepat juga membuka usaha Jualan kaos.

Nah, itulah beberapa  contoh usaha kecil menguntungkan yang bisa anda lakukan,semoga sekses dan selamat berusaha.

4. Jualan Makanan Sarapan Pagi

Jika, anda memiliki ketrampilan atau bakat memasak tidaka ada salahnya anda membuka usaha kecil-kecilan ini.Di tambah lagi anda tinggal di tengah tengah – tengah lingkungan yang sibuk kerja.

Nah, ini bisa menjadi peluang usaha sampingan yang bisa anda coba.Kita semua tahu bahwa betapa sibuknya kehidupan pegawai atau karyawan kantoran di pagi hari mereka.
Meski hanya sekedar menyiapkan sarapan pagi, itu merupakan hal yang sulit mereka kerjakan, di karenakan kesibukan mereka.

Bagi anda seorang ibu rumah tangga dan memiliki ketrampilan memasak anda bisa membuka usaha jual sarapan.Anda bisa menyediakan menu sarapan seperti nasi uduk, lontong sayur, bubur ayam, mie rebus dan menu lain-lain.

Saya yakin menu menu ini yang sering mereka cari untuk sarapan.Dengan berbagai alasan kesibukan dan praktis.

terus bagaimana mengenai lokasi saya jualan, untuk kesempatan pertama anda bisa membuka usaha kecil jual sarapan di depan rumah terlebih dahulu.dengan menggunakan tempat meja kursi yang anda miliki.Sembari kita melihat prospek usaha kedepan apakah ramai atau tidak? sehinnga anda bisa mengambil langkah berikutnya.

5. Usaha Parkir bagi yang Rumahnya Strategis

Beruntunglah bagi anda yang memilki rumah atau hunian di dekat perkantoran, sekolahan, kampus, mall, dan tempat keramian yang lainnya.Kita tahu bahwa sekarang lahan parkir seperti perkantoran dan bahkan di Mall semakin sedikit saja.

Nah, ini bisa anda jadikan ide usaha sampingan yang menguntungkan untuk anda manfaatkan.Dengan bermodalkan lahan yang anda miliki sudah bisa menjadi usaha kecil yang menguntungkan bagi anda.

Anda tidak perlu repot- repot menyewa tempat atau lokasi karena milik anda sendiri.dan modal yang di keluarkan tidak membutuhkan modal besar.


Tentang Isti RWD