Coba Manisnya Usaha Toko Kelantong di Rumah Anda

Coba Manisnya Usaha Toko Kelantong di Rumah Anda
Inspirasi Usaha Peluang Usaha

BISNISRIAU – Saat ini banyak sekali orang yang berpaling ke dunia usaha atau bisnis. Hal ini biasanya terjadi karena hasil yang diberikan sangat menjanjikan. Jika saat ini anda masih bingung mau memulai atau mengerjakan usaha apa, anda bisa menyimak artikel saya kali ini. Mana tau nantinya bisa anda jadikan referensi untuk membuka sebuah usaha.

Pada artikel kali ini saya akan memberikan referensi usaha toko kelontong. Apakah anda sudah tau apa itu toko kelontong. Toko kelontong merupakan salah satu jenis usaha yang masih favorit untuk usaha rumahan. Barang-barang yang dijual merupakan barang-barang yang bisa digunakan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari para konsumen. Usaha ini juga termasuk usaha yang sangat sederhana. Karena anda bisa melakukannya dirumah sendiri atau toko sendiri.

❛❛ Baca juga :   Dalam Dunia Usaha Wanita Lebih Berani Dibandingkan Pria

Dalam menjalankan usaha ini, proses pemasokan barang, anda bisa membelinya di toko yang besar atau mengambil dari agen-agen/distributor-distributor tertentu yang langsung bisa mengantarkannya kepada anda.

Sebagai pemilik usaha atau bisnis, pastinya kita ingin agar usaha yang kita jalankan laris manis dan berjalan dengan mulus. Tidak menutup kemungkinan untuk usaha kelontang yang sederhana ini. Agar usaha kelontong anda dapat berjalan dengan mulus maka anda bisa melakukan hal sebagai berikut;

  • Pastikan terlebih dahulu lokasi usaha anda, pilihlah lokasi yang strategis. Jika anda membuka usaha didekat rumah, maka  pilihlah bagian rumah yang bisa memberikan anda kebebasan untuk melakukan usaha ini.
  • Lihat persaingan di sekitar usaha anda. Jika anda toko kelontong yang lebih besar dari pada anda, maka anda harus bisa menarik konsumen dengan rajin-rajin promosi. Akan tetapi lebih baik anda menghindari membuka toko ini secara berdekatan.
  • Sediakan  modal yang memadai
  • Atur tata letak dari barang-barang yang anda jual serapi mungkin. Agar anda tidak susah mencarinya, barang tidak rusak dan konsumen menjadi nyaman berbelanja ditempat anda. Karena jika berantakan dan tidak beraturan, maka konsumen akan menjadi malas untuk berbelanja ke tempat anda.
  • Cari grosir yang murah atau langganan pengambilan barang. Hal ini berguna agar harga yang ditawarkan bisa sedikit murah dan menguntungkan anda.
  • Berikan pelayanan yang baik kepada konsumen. Dan jangan bersikap acuh atau cuek. Karena hal ini juga akan membuat konsumen malas berbelanja ke tempat anda.
❛❛ Baca juga :   Toko Swakarya Pekanbaru

 

Tentang Wiwit Cahyati

I'm Graphic Designer, Programmer