Berikut Tips Berbisnis Tahu Crispy Yang Menguntungkan

Berikut Tips Berbisnis Tahu Crispy Yang Menguntungkan
Peluang Usaha Tips Bisnis


BisnisRiau, Berikut Tips Berbisnis Tahu Crispy Yang Menguntungkan Olahan berbahan dasar kedelai satu ini sudah menjadi menu hidangan hari-hari. Ya, tahu. Bicara soal tahu, seperti tidak pernah lepas dengan tempe. Sebab, keduanya menggunakan bahan baku yang sama. Hanya berbeda dalam pembuatannya dan juga cita rasa yang dihasilkan. Tahu selain enak dikonsumsi sendiri, juga dapat memberikan peluang usaha dengan ragam kuliner yang mengundang selera. Sebut saja misalnya pepes tahu, tahu goreng, tahu sumedang, baso tahu, oseng tahu, tahu cibuntu, tahu susu, dan terakhir adalah tahu crispy. Untuk jenis tahu crispy, kuliner ini menjadi populer saat ini dengan rasa yang gurih, nikmat dengan berbagai rasa yang menggugah.  Selain itu, harga tahu crispy sangat murah dan terjangkau bagi semua kalangan.

10 Tips Bisnis Tahu Crispy Untung Jutaan, Laris Manis
Bagi anda yang memilih membuka bisnis tahu crispy saat ini, pilihan usaha tersebut sangat tepat. Dikarenakan usaha makanan ringan tahu crispy terbukti disukai banyak kalangan, laku keras sehingga menghasilkan keuntungan yang tidak sedikit. Berikut ini 10 tips bisnis tahu crispy untung jutaan, laris manis, antara lain:

1. Mindset yang Benar
Dalam memulai bisnis tahu crispy harus dimulai dengan pikiran dan sikap yang benar. Anda jangan pernah merasa malu untuk menjadi penjual tahu crispy di daerah anda. Justeru tindakan itu sangat mulia sebagai salah satu bukti kesungguhan anda dalam mendapatkan rejeki yang halal. Yang membuat anda malu adalah jika anda meminta-minta kepada orang lain.

2. Menjadi Mitra Waralaba Tahu Crispy
Bagi seorang pemula mungkin akan kesulitan dalam memulai bisnis tahu crispy. Ia akan disibukkan dengan mencari resep cara membuat tahu crispy yang enak dan gurih serta renyah. Beberapa kali ia mencoba resep membuat tahu crispy tapi gagal. Daripada direpotkan dengan pembuatan tahu crispy yang sulit maka lebih baik anda bergabung dengan waralaba tahu crispy yang sudah terkenal dan terpercaya. Misalkan Tawtawtahu.

Dengan bergabung menjadi mitra waralaba tahu crispy maka resep pembuatan tahu crispy sudah diberikan secara gratis, bahan membuat tahu brintik dan peralatan perlengkapan usaha telah siap, tinggal sobat menjalankannya sesuai standar operasional usaha. Dengan bergabung menjadi mitra waralaba tahu crispy maka anda bisa langsung menjadi pengusaha. Kemungkinan membuka bisnis tahu crispy secara waralaba lebih cepat berhasil dibandingkan dengan merintis bisnis tahu crispy secara mandiri dari nol.

Anda bisa menjadi mitra waralaba tahu crispy dengan beragam paket usaha yang menarik disesuaikan dengan modal keuangan yang anda miliki. Misalnya waralaba Tawtawtahu menyediakan paket usaha sebesar Rp 3,9 juta sampai 6,1 juta. Biaya yang anda keluarkan sebagai biaya investasi yang balik modal diperkirakan dalam waktu enam bulan.

▪ Franchise Tahu Crispy Bandung & Jakarta
Apabila anda berminat untuk membuka usaha tahu crispy di daerah anda maka ada dua pilihan yang bisa sobat pilih yaitu membuka usaha tahu crispy secara mandiri. Dalam arti membuat tahu crispy dengan resep sendiri, merek dan brand sendiri serta sistem sendiri. Cara ini relatif sulit bagi pebisnis pemula. Kedua, sobat bisa membuka usaha tahu crispy secara waralaba. Ada banyak franchise tahu crispy di Bandung maupun Jakarta yang menyediakan paket usaha tahu crispy dengan biaya investasi yang sangat terjangkau.

Salah satu waralaba tahu crispy yang terkenal dan populer saat ini adalah Tawtawtahu. Franchise Tawtawtahu menyediakan paket bisnis tahu crispy yang murah. Berikut ini kelebihan waralaba tahu crispy Tawtawtahu, antara lain:

▪ Tidak Ada Biaya Royalti
Jika waralaba tahu crispy lain biasanya mematok biaya royalti pertahun yang cukup besar sesuai omset yang didapat. Sehingga keuntungan harus dipotong biaya royalti. Namun hal ini berbeda dengan waralaba Tawtawtahu yang tidak mengenakan biaya royalti. Keuntungan 100 persen milik anda sepenuhnya tanpa ada biaya royalti.

▪ Tidak Ada Biaya Keanggotaan
Untuk bergabung menjadi mitra waralaba Tawtawtahu, sobat tidak dikenakan biaya keanggotaan. Cukup hanya membayar biaya investasi paket usaha maka otomatis sobat telah menjadi anggota mitra franchise Tawtawtahu selamanya. Dan tanpa ada biaya tambahan lainnya. Segera manfaatkan peluang bisnis yang sangat menggiurkan ini.

▪ Biaya Investasi Murah
Paket usaha bisnis tahu crispy tawtawtahu sangat terjangkau bagi semua kalangan. Dengan membeli paket usaha ini maka anda berhak mendapatkan beragam fasilitas seperti peratalan dan perlengkapan usaha, bahan baku secara komplit, dan dukungan penuh secara langsung dari tim manajemen pusat yang akan membantu kesuksesan anda dalam menjalankan bisnis tahu crispy.

Ada beragam paket usaha bisnis tahu crispy yang ditawarkan waralaba Tawtawtahu, antara lain:

a. Paket usaha Tawtawtahu tanpa gerobak sebesar Rp 3,9 juta. Mitra akan mendapatkan berbagai fasilitas berupa SOP, banner, kompor gas, wajan, tempat bumbu, tempat tepung, bahan baku dan lain sebagainya.

b. Paket usaha dengan gerobak harga Rp 6,1 juta. Mitra usaha akan memperoleh fasilitas berupa gerobak tahu crispy yang menarik, tempat bumbu, banner, SOP, kompor gas dua tungku, wajan,  bahan baku tahu kress, dll.

3. Lokasi Strategis
Untuk membuat bisnis tahu crispy untung jutaan dan laris manis tidak bisa dilepaskan dari lokasi usaha. Letak lokasi usaha dipastikan harus berada di tempat yang sangat tepat atau strategis. Seperti di dekat pusat keramaian orang, sekitar pusat perkantoran, dekat sekolah atau kampus, terminal, rest area, stasiun, di pinggir jalan yang ramai dan banyak dilintasi orang dan lain sebagainya. Letak lokasi usaha sangat menentukan besarnya omset yang anda dapatkan dari bisnis tahu crispy. Semakin strategis letak lokasi usaha maka semakin besar omset yang bisa anda peroleh setiap harinya.

4. Konsisten Bisnis Tahu Crispy
Anda akan mendapatkan berbagai hambatan dan rintangan dalam membuka bisnis tahu kress crispy. Misalkan adanya persaingan usaha. Namun hal itu jangan anda membuat menyerah dan putus asa. Tetaplah fokus dan semangat dalam menjalankan bisnis tahu crispy. Lakukan sikap konsistensi dan fokus dalam menjalankan usaha tahu crispy serta pantang menyerah hingga mencapai yang namanya keberhasilan.

Buat pula sistem berjualan tahu crispy secara konsisten. Misalkan menentukan jam buka usaha hingga jam tutup usaha. Sehingga orang mengetahui kapan dan jam berapa gerai usaha tahu crispy sobat buka dan tutup. Pajanglah jam buka dan jam tutup usaha tahu crispy di gerobak. Sehingga calon konsumen mengetahuinya dan mereka tidak kecewa jika gerai bisnis tahu crispy tutup karena sudah mengetahui sebelumnya.

5. Pembukuan Keuangan Usaha
Perlu sekali anda mencatat secara terperinci mengenai pendapatan dan pengeluaran usaha tahu crispy setiap harinya. Sehingga anda mengetahui benar perkembangan bisnis tahu crispy dari hari ke hari dari segi keuntungan bersih, omset dan pengeluaran. Biasanya waralaba tahu crispy sudah menyiapkan pembukuan keuangan bagi bisnis tahu crispy anda. Dan jangan lupa, pisahkan antara keuangan pribadi dan keuangan usaha tahu crispy.

6. Inovasi Rasa
Jika anda menjual tahu crispy dengan rasa yang itu itu saja bisa membuat konsumen bosan. Anda perlu melakukan berbagai terobosan terutama inovasi rasa. Misalnya anda membuat tahu crispy dengan rasa yang bervariasi seperti asin, pedas, manis, rasa udang, rasa ayam, rasa abon, rasa daging sapi, rasa ayam, rasa bawang dan lain-lain. Selain itu, anda bisa menambahkan pembuatan tahu crispy dengan bahan baku tahu yang berbeda, mengkombinasikan tahu crispy dengan jamur atau melakukan tambahan taburan bawang goreng.

7. Konsep Menarik
Anda bisa menjual tahu crispy dengan konsep yang sangat menarik. Misalkan membuat stand tahu crispy yang unik dan menarik. Selain itu, sobat bisa menyediakan pengiriman tahu crispy secara gratis ke rumah konsumen dalam pembelian minimal tertentu. Jika menggunakan booth atau gerobak maka pastikan bentuk dan desain gerobak sangat indah dipandang mata dengan desain menarik dan unik. Anda bisa membuatnya sendiri atau membeli langsung dari tangan penjual gerobak. Harga gerobak tahu crispy sekitar Rp 2 jutaan.

8. Kombinasi usaha
Untuk meningkatkan usaha bisnis tahu crispy, anda bisa membuka usaha sejenis. Misalkan disamping menjual tahu crispy, anda bisa menjual tahu sumedang, tahu bandung, tahu isi, tahu pedas, kerupuk tahu, tahu susu kedelai, tahu gejrot, dan lain sebagainya.

9. Membuka Cabang
Jika bisnis tahu kress atau tahu crispy anda sudah untung jutaan dan laris manis maka anda perlu melakukan perluasan pangsa pasar. Salah satunya dengan cara membuka agen usaha tahu crispy di daerah lain. Seperti di Bandung, Jakarta, Semarang, Surabaya dan kota besar lainnya. Tawarkanlah kepada masyarakat luas sistem kemitraan usaha yang saling menguntungkan.

10. Menyiapkan Modal Sebanyak Mungkin
Untuk melakukan perluasan dan pengembangan bisnis tahu crispy tentu anda membutuhkan modal besar untuk biaya sewa tempat, membeli peralatan perlengkapan usaha dan gaji pegawai di cabang baru anda. Maka anda bisa mendapatkan bantuan modal usaha tahu crispy dengan berbagai cara. Salah satunya mengajukan pinjaman modal usaha tahu crispy ke pihak bank. Salah satu syarat yang harus dipenuhi adalah melampirkan proposal usaha tahu crispy.

Sumber: investasiuntung.com


  • Tips dagang tahu crispi 2018 (1)

Tentang Isti RWD