Tips Sukses Bisnis Minuman Kemasan

Tips Sukses Bisnis Minuman Kemasan
Peluang Bisnis Tips Bisnis

BeritaUKM, Pekanbaru – Tips sukses bisnis minuman kemasan. Nah sudah memutuskan mau bikin minuman kemasan jenis apa saja? Sekarang waktunya kita memulai bisnis ini

  1.  Buatlah produk berkualitas

Produk berkualitas dan aman adalah syarat wajib yang pertama. Anda tidak boleh mengejar harga murah dengan menurunkan kualitas produk. Ciri produk berkualitas adalah sebagai berikut

a. Awet dan sehat
minuman kemasan yang cepat kecut artinya tidak sehat, jika anda bingung dengan pengawet yang cocok untuk minumanmu, cobalah kontak mahasiswa farmasi atau datang ke BPOM setempat.

b. Kemasan (cup atau botol) tidak menggelembung
Nah kalau kemasannya suda menggelembung, artinya sudah ada bakteri. Sudah tidak awet. Berbahaya.

  1. Bungkus dan cup yang menarik

Bungkus yang menarik akan sangat menarik minat pembeli. Desain harus wah dan gampang masuk ke benak pembeli. Gunakan jasa designer jika kamu kesulitan membuatnya. Jangan menggunakan Microsoft word untuk mendesain cup anda dengan dalih menghemat.

  1. cup atau botol yang pas dan sesuai

Cup adalah gelas untuk wadah minuman kita. cup atau botol yang terlalu besar bisa membuat kita merugi, kalau diisi ukuran yang sesuai akan kelihatan tidak penuh. Sedangkan cup yang terlalu kecil akan membuat kesan minuman kita mahal.

Ukuran minuman kemasan seperti ale-ale dan sejenisnya adalah 150-200 ml.

  1. Titipkan ke kantin sekolah dan warung

Sekolah dan warung sudah punya konsumen. Kita tinggal menegosiasi untuk harga maka keuntungan akan terus mengalir seiring larisnya penjualan

  1. Promosi Usaha Minuman Kemasan

Lakukan promosi baik secara offline maupun online. Keduanya sama-sama penting. contoh promosi offline adalah menyumbang kepanitiaan di daerah anda.

Berikan minuman kita secara gratis agar peserta merasakan nikmatnya minuman anda dan ingin membelinya lagi. Atau jika produk kemasan anda adalah minuman dingin, berikan kepada peserta acara olahraga atau acara buka bersama.

Promosi online bisa menggunakan iklan, seperti facebook ads, adwords, atau instagram ads. Anda juga bisa beriklan dengan menitip status ke pengguna instagram atau twitter yang punya follower jutaan.

Cara gratis untuk promosi online adalah dengan membuka reseller atau affiliate. Mereka akan menjadi orang yang tulus mempromosikan produk kita.

About Isti RWD

Isti RWD Admin UKMRIAU