Produk Peluang Bisnis Siomay

Produk Peluang Bisnis Siomay
Peluang Bisnis

Jajanan saat ini sudah sangat banyak sekali selain itu bisa ditemui dengan mudah. Jajanan yang populer ini ialah seperti siomay. Siomay menjadi menu camilan yang nikmat dan enak. Tekturnya yang kenyal mampu menambah selera makan. Makanan asli Cina ini memang sudah sangat terkenal di Indonesia. Dengan rasa siomay yang disesuaikan dengan cita rasa Indonesia. Siomay terdiri dari berbagai varian seperti siomay daging, siomay ayam atau siomay ikan. Semua jenis siomay ini sangat nikmat dan enak. Biasanya siomay akan disajikan dengan sambal kacang kental dengan tambahan perasan air jeruk. Sudah banyak pedangan siomay yang menjajakan makanan lezat pengganjal perut ini. Peluang bisnis siomay pun menguntungkan karena banyak sekali yang menyukai siomay sebagai jajanan saat santai. Menjalankan bisnis siomay ini tidaklah sulit, jika mampu mengolah bahan baku dengan baik maka akan menghasilkan siomay yang nikmat dan khas. Bila tertarik untuk memulai bisnis siomay maka tidak ada salahnya jika Anda mencoba menjalankan usaha ini karena peluangnya masih terbuka lebar.

Info Bisnis Siomay 

Menjalankan usaha siomay ini hanya membutuhkan modal kecil sehingga tidak bagi siapa pun yang memiliki modal minim bisa mencoba menjalankan usaha siomay ini. Makanan siomay paling nikmat dimakan saat masih hangat sehingga saat menjalankan usaha ini usahakan jika siomay yang dijual masih dalam keadaan hangat agar konsumen bisa menikmatinya. Pengusaha siomay biasanya menjajakan siomay dengan cara membuat warung makan atau dengan menjajakannya secara keliling. Menjual siomay bisa dikerjakan dengan berbagai cara sesuai dengan keinginan dan ide kreatif yang dimiliki. Walaupun bisnis siomay sudah banyak yang menjalankannya namun tidak ada salahnya jika ikut berpartisipasi dalam berbisnis siomay.

Bahan Baku Siomay

Untuk membuat siomay ini membutuhkan bahan baku berkualitas dan segar supaya menghasilkan aroma siomay yang nikmat. Kebanyakan siomay dibuat dari bahan ikan sehingga jika Anda menggunakan resep siomay ikan sediakan bahan – bahan yang dibutuhkan misalnya saja kembang tahu, udang, ikan tenggiri segar, tepung sagu, bawang merah, garam, udang cincang, wortel, bawang putih, untuk membuat siomay. Sedangkan untuk membuat saus kacang bahan yang dibutuhkan seperti kacang tanah, cabai merah, bawang merah, gula, garam dan jeruk limau. Bahan – bahan yang dibutuhkan ini perlu Anda sediakan atau sesuaikan dengan resep siomay yang dimiliki..

Peralatan Bisnis Siomay

Saat membuka usaha siomay ini membutuhkan peralatan untuk membantu membuat siomay dengan mudah. Beberapa peralatan untuk menjalankan usaha siomay ini seperti fine cutter, mesin ini digunakan untuk mengaduk adonan dengan merata. Dandang untuk mengukus siomay, penghalus bumbu untuk membuat saus kacang, pisau baksom untuk wadah adonan siomay, pisau untuk mengiris bahan, dan beberapa peralatan pendukung lainnya.Sediakan juga peralatan makan dan minum untuk menyajikan siomay pada konsumen, selain itu meja dan kursi untuk konsumen menikmati siomay.

Konsumen Produk Siomay

Siomay dengan rasa kenyal dan nikmat ditambah saus kacang yang lezat mampu menggugah selera. Hal ini membuat siomay banyak disukai oleh masyarakat. Dari berbagai golongan dapat menikmati siomay karena memang rasa siomay sangat nikmat dan berkualitas. Anak – anak sampai orang tua bisa mengkonsumsinya karena harga siomay juga sangat terjangkau bisa dibeli oleh berbagai golongan. Konsumen akan semakin meningkat seiring waktu sehingga membuat bisnis siomay menguntungkan untuk dijalankan.

Harga Siomay

Siomay menjadi makanan yang banyak disukai sehingga dengan mudah siapa pun menemuinya. Harga yang terjangkau membuat banyak kalangan memfavoritkan siomay sebagai jajanan nikmat saat santai atau untuk mengganjal perut. Harga siomay dipasaran berkisar antara Rp. 8.000 sampai dengan Rp. 15.000 per porsi. Harga tergantung dari banyaknya porsi dan bahan baku yang digunakan.

Lokasi Bisnis Siomay

Menjalankan bisnis siomay akan mudah mendapatkan konsumen jika lokasi usaha yang ada strategis. Bila mendapatkan lokasi usaha yang ramai dilalui masyarakat tentu bisnis siomay akan semakin cepat laku. Supaya usaha siomay ini dapat segera terjual maka beberapa lokasi usaha ini sangat tepat untuk dipilih seperti dekat sekolahan atau kampus, dekat dengan perkatoran, pusat perbelanjaan, alun – alun kota dan sebagainya. Pilih lokasi yang belum terlalu banyak penjual makanan atau penjual siomay.

Sumber : pengusahasukses.com

About Yusdi UKM

UKM Riau - Portal Media Informasi, Info Peluang Usaha, Bisnis UKM Riau Dan Direktori UKM Pekanbaru Riau Berbasis MEA