Peluang Bisnis Sate Ayam

Peluang Bisnis Sate Ayam
Peluang Bisnis

Menu makanan seperti sate ayam menjadi salah satu jenis makanan yang selalu disukai semua kalangan. Rasa daging ayam yang nikmat terutama jika dibuat menjadi sate ayam semakin banyak saja kalangan yang tergiur dengan menu satu ini. Sate ayam ini bisa diperoleh dengan mudah dipasaran karena banyak yang telah menjalankan usaha sate ayam. Hal ini disebabkan karena banyak yang menyukai rasa dari sate ayam, selain itu harga sate ayam lebih terjangkau dibandingkan dengan jenis sate lainnya. Sate ayam selain memiliki rasa yang enak namun terdapat kandungan gizi yang bagus di dalam daging ayam, seperti protein, vitamin dan sebagainya sehingga banyak masyarakat yang memilih sate ayam sebagai menu makan baik pagi, siang atau malam. Banyak pengusaha dari sate ayam sehingga kita bisa dengan mudah menemukannya, peluang bisnis sate ayam ini menjanjikan sehingga banyak kalangan yang tertarik untuk menjalankannya. Jika Anda tertarik untuk menjalankan bisnis sate ayam ini maka peluangnya masih terbuka lebar bagi siapa pun sehingga bisa mencoba memulainya.

Info Usaha Sate Ayam

Prospek dari bisnis sate ayam ini sangat menggiurkan dan menjajikan bagi yang menjalankannya. Sehingga bisnis sate ayam ini banyak dijalankan oleh pelaku usaha. Usaha kuliner berbahan daging ayam ini terbuka bagi siapa pun yang ingin menjalankannya. Tentunya dengan kemampuan mengolah daging ayam menjadi sate yang enak. Bisnis sate ayam ini dapat menjadi salah satu jenis usaha yang mampu berkembang dengan pesat serta bisa bertahan hingga jangka waktu lama. Asalkan saja dalam menjalankannya selalu penuh inovasi dan mempertahankan rasa khas dari sate ayam yang dibuat. Walaupun bisnis ini telah banyak dijalankan oleh pelaku usaha lain namun tidak ada salahnya jika Anda mencoba bersaing secara sehat dengan pedagang sate ayam yang telah ada. Dengan kualitas rasa dan harga yang bagus tentu akan banyak masyarakat yang tertarik. Apalagi sate ayam selalu diminati masyarakat karena rasanya yang enak sehingga semakin berkembang konsumen dari sate ayam.

Konsumen Usaha Sate Ayam

Makanan berbahan dasar daging ayam selalu disukai, rasanya yang gurih, enak dan menyehatkan. Selain itu daging ayam bisa diolah menjadi aneka jenis makanan dengan kualitas rasa yang menggiurkan. Salah satunya seperti sate ayam ini, proses pembakaran yang sempurna dan pemberian saus kacang yang nikmat mampu membuat siapa pun selalu ketagihan dengan rasa sate ayam. Untuk membuka bisnis sate ayam ini sudah tidak perlu ragu lagi karena bisnis ini akan selalu diminati masyarakat dari berbagai kalangan. Jika Anda mampu menjalankan bisnis ini dengan maksimal dengan memperhatikan kualitas rasa, kualitas tempat dan pelayanan maka bisnis akan mudah dijalankan. Selain itu mencari konsumen tidaklah sulit, semua kalangan menyukai sate ayam, baik anak – anak, remaja sampai orang tua.

Bahan Baku Sate Ayam

Supaya rasa sate ayam enak maka dalam membuat sate ayam perlu memperhatikan bahan baku yang digunakan. Supaya rasa sate ayam yang dihasilkan enak dan memiliki rasa nikmat. Bahan baku daging ayam harus segar dan masih fresh, selain itu bahan – bahan yang digunakan harus pas. Bahan – bahan yang dibutuhkan selain bahan daging ayam segar yaitu kecap manis, jeruk lemon, margarine, kacang tanah, cabe, garam, merica bubuk, minyak goreng, bawang merah, bawang putih, cabai merah, kemiri, irisan tomat dan sebagainya. Supaya menghasilkan rasa yang enak maka bahan bumbu harus fresh dan sebelum dimasak dicuci sampai bersih.

Perlengkapan Usaha Sate Ayam

Setiap menjalankan usaha tentu akan membutuhkan peralatan pendukung. Terutama bisnis sate ayam ini. Anda bisa menyiapkan peralatan seperti, baksom, kompor, pisau, talenan, panci, penghalus bumbu dan peralatan pendukung lain.

Tempat Usaha Sate Ayam

Lokasi usaha untuk menjalankan usaha sate ayam ini perlu mencari tempat yang ramai dan banyak dilalui masyarakat dari berbagai kalangan. Hal ini supaya sate ayam yang dijual cepat terjual dan mudah dikenal banyak orang. Maka cobalah mencari tempat usaha ini yang ramai terutama dipinggir jalan ramai. Hal ini tentu akan mempermudah Anda dalam menjalankan bisnis sate ayam. Anda bisa memilih tempat usaha sate ayam ini seperti dekat dengan kampus, perkantoran, sekolahan, pasar, pusat perbelanjaan, pusat kota dan sebagainya. Usaha untuk mencari tempat yang belum ada pedagang yang menjual menu yang sama.

Karyawan Usaha Sate Ayam

Supaya bisnis dapat berjalan dengan maksimal maka carilah seorang karyawan untuk membantu dalam mengelola usaha sate ayam. Anda bisa memberikan pengarahan untuk melayani konsumen dengan baik. Sehingga usaha dapat dikerjakan dengan mudah tanpa ada masalah. Apabila usaha sate ayam telah berkembang maka bisa menambah beberapa karyawan lagi untuk membantu.

Promosi Usaha Sate Ayam

Supaya sate ayam dapat dikenal masyarakat dengan baik maka proses promosi harus dikerjakan dengan baik supaya nantinya usaha bisa berjalan lancar. Untuk proses promosi ini dapat dikerjakan dengan cara membuat spanduk dan memang di depan lokasi usaha agar masyarakat yang lewat bisa mengetahui jenis usaha yang dibuat. Jika kualitas rasa dan pelayanan sangat baik tentu konsumen yang pernah datang ke tempat usaha Anda ini dengan sendirinya akan merekomendasikan kepada teman atau kerabat. Oleh karena itu kualitas rasa dan pelayanan harus selalu diperhatikan agar dapat menjadi warung sate ayam yang berkualitas bagi semua orang. Peluang usaha sate ayam ini memang menguntungkan sehingga harus dimanfaatkan dengan baik agar bisa bertahan di tengah persaingan yang ketat antar pengusaha kuliner.

Harga Sate Ayam

Harga sate ayam dipasaran cukup terjangkau, namun Anda perlu menentukannya dengan menghitung biaya pengeluaran untuk berbagai bahan memasak yang digunakan. Supaya hasilnya lebih tepat dan bisa memperoleh keuntungan yang pas. Jangan memberi harga terlalu mahal dan jangan pula terlalu murah sesuaikan saja dengan keuntungan yang diinginkan. Harga rata – rata sate ayam dipasaran ini yaitu Rp. 10.000 – Rp. 15.000 untuk satu porsinya. Sesuaikan saja dengan porsi yang akan diberikan nanti.

Sumber : www.pengusahasukses.com

About Yusdi UKM

UKM Riau - Portal Media Informasi, Info Peluang Usaha, Bisnis UKM Riau Dan Direktori UKM Pekanbaru Riau Berbasis MEA