Peluang Bisnis Kue Jahe

Peluang Bisnis Kue Jahe
Peluang Bisnis

BeritaUKM – Pernahkah mencoba menikmati kue jahe? Biasanya sajian kue jahe sering disuguhkan dalam hari-hari besar seperti hari raya idul fitri atau hari besar lainnya. Kue jahe dibuat dengan memadukan berbagai bahan dengan campuran jahe sehingga tak heran bila kue tersebut dinamakan kue jahe. Rasanya yang enak dengan teksturnya yang lebih empuk memang banyak yang suka. Selain itu kue jahe juga sangat menyehatkan untuk kesehatan tubuh. Hal ini dikarenakan bahan dalam membuat kue jahe merupakan bahan-bahan alami tanpa bahan pengawet. Banyak sekali kue jahe dijajakan di berbagai penjual oleh-oleh, disupermarket dan di toko-toko.

Harga kue jahe yang cukup terjangkau memang membuat makin disukai oleh semua kalangan. Kue jahe inipun juga bisa Anda kembangkan sebagai kegiatan bisnis. Peluang bisnis kue jahe juga masih terbuka sangat luas bagi yang ingin menggeluti kegiatan usaha ini. Menjalankan usaha kue jahe juga mampu memperoleh laba yang fanastis. Usaha kue jahe bisa dijalankan oleh siapa saja dengan cara yang mudah. Bahan bahan yang dibutuhkan pun juga mudah dijumpai. Bisnis kue jahe memang tepat sekali dijalankan dimana keuntungannya memang lumayan besar.

Bagi Anda yang ingin mencoba menjalankan bisnis kue jahe, Anda bisa memulainya dari sekarang. Namun sebelum terjun langsung dalam menjalankan bisnis kue jahe, Anda perlu mempertimbangkan hal-hal yang berkaitan lancarnya kegiatan usaha ini. Adapun hal-hal yang perlu Anda perhatikan sebagai berikut.

  • Persiapan memulai usaha kue jahe

Bila ingin menjalankan peluang usaha kue jahe maka Anda perlu mempersiapkan segala hal yang dibutuhkan. Hal utama yang wajib untuk dipersiapkan dalam menjalankan usaha kue jahe yaitu modal dalam usaha. Karena tanpa modal usaha, usaha produksi kue jahe tidak bisa berjalan dengan maksimal. Sebenarnya modal usaha ini nanti dipakai untuk membeli berbagai peralatan, bahan baku dan juga perlengkapan usaha. Untuk masalah modal usaha yang dibutuhkan dalam memulai bisnis kue jahe bisa dimulai dalam skala kecil. Anda bisa menyewa tempat dan membuka warung kecil-kecilan terlebih dahulu. Namun setelah nanti bisnis kue jahe bisa berjalan dengan baik lalu Anda bisa mengembangkannya dalam skala yang lebih besar. Memulai bisnis kue jahe juga membutuhkan peralatan yang mendukung supaya bisa membuat bisnis kue jahe makin berjalan dengan maksimal.

  • Bahan baku usaha kue jahe

Dalam mengolah kue jahe juga perlu menyiapkan bahan baku.  Jika ingin mendapatkan cita rasa kue jahe sesuai keinginan Anda maka cobalah memilih jahe yang berkualitas. Anda bisa memilih jahe yang masih segar supaya nantinya bisa menghasilkan rasa kue jahe yang enak dan juga nikmat. Bahan baku yang dibutuhkan dalam membuat kue jahe kini sudah bisa didapatkan dimana-mana sehingga untuk menemukan bahan baku memang tidak sulit. Kebutuhan bahan baku ini sangat mudah sekali dijumpai baik di toko terdekat dan juga di pasar tradisional.

  • Penentuan harga kue jahe

Kue  jahe memang menjadi sebuah camilan yang memiliki penggemar yang cukup besar dimasyarakat. Harga jual kue jahe yang terjangkau juga bisa memikat banyak kalangan. Bila ingin menjalankan usaha dengan menawarkan kue jahe Anda bisa mematok harga yang tidak terlalu mahal. Pematokan harga jual kue jahe inipun juga dapat disesuaikan dengan yang ada di pasaran. Anda bisa mematok harga kue jahe seharga Rp. 15.000 dalam satu toples. Dengan harga yang terjangkau maka bisa menggait minat dari konsumen yang cukup besar dimasyarakat.

  • Penentuan lokasi usaha kue jahe

Mencari lokasi usaha kue jahe dengan pemilihan yang tepat supaya bisnis kue jahe bisa berjalan dengan maksimal. Walaupun sebenarnya usaha kue jahe ini bisa dilakukan dimana saja. Namun demi lancarnya bisnis kuliner kue jahe yang dijalankan dapat berjalan dengan maksimal, maka kami sarankan untuk mencoba memilih lokasi yang strategis. Usaha kue jahe dalam diawali dengan membuka warung  yang terletak di pinggir jalan. Selain itu, Anda juga bisa memilih lokasi yang berada di tempat-tempat yang lain seperti dekat pusat kota, dekat alon-alon, dekat kampus, dekat kos-kosan , dekat sekolah dan berbagai tempat strategis yang lain agar mudah dijumpai masyarakat luas.

  • Pemasaran usaha kue jahe

Supaya usaha kue jahe dapat berjalan dengan maksimal maka diperlukan strategi pemasaran yang tepat. Strategi pemasaran kue jahe dapat dilakukan dengan cara memberikan pelayanan yang terbaik dan menyediakan tempat yang nyaman. Dengan begitu tentu bisa menarik minat dari konsumen yang lebih besar. Sebenarnya bisnis kue jahe juga bisa dipasarkan secara langsung kepada konsumen. Anda juga dapat menitipkan produk kue jahe di berbagai toko, supermarket serta di penjual kue. Pemasaran bisnis kuliner kue jahe inipun juga bisa dilakukan dengan memanfaatkan melalui media sosial agar keberadaan bisnis kue jahe mudah diketahui masyarakat luas serta membuat bisnis kuliner kue jahe bisa maksimal.

About Isti RWD

Isti RWD Admin UKMRIAU