Rabu, 26 Juni 2019 14:44:12
Dilihat sebanyak 551 kali

Peluang Bisnis Jasa Stempel Surat

Peluang Bisnis Jasa Stempel Surat
Advertising Peluang Bisnis

Komunikasi secara tidak langsung biasanya menggunakan surat dengan berbagai media yang semakin berkembang dewasa ini. Pada setiap surat terdapat suatu ketegasan siapa orang yang “berbicara” dalam surat tersebut yang ditunjukkan dengan tanda tangan.

Untuk formalitas, surat-surat resmi yang terutama berasal dari suatu institusi tidaklah cukup dengan tanda tangan saja melainkan harus dibubuhi suatu cap, simbol atau stempel yang melambangkan institusi tersebut.

Sehingga sampai saat ini kebutuhan akan cap stempel dalam urusan surat-menyurat secara resmi antara institusi satu stempel dalam urusan surat-menyurat sehingga kebutuhan akan stempel semakin meningkat. Hal ini menciptakan peluang untuk menyediakan stempel sesuai dengan institusi yang bersangkutan.

Apabila untuk pembuatan stempel tunta berwarna, maka penyinaran dilakukan menggunakan lampu nlits. Kemudian rekatan gigi atau sikat sepatu dan sikat diolesi bensin klise dan sebagian lain menonjil. Proses terakhir adalah penjemuran.

Setelah kering , pada sisi belakang bahan klise diletakkan bahan karet tipis senagai bantalan cap. Kemudian setelah kedua bagian tersebut melekat cukup kuat , maka diletakkan pada gagang stempel. Maing-masing pengrajin menghasilkan kualitas bahan baku dan proses pembuatan hampir standar.

Sumber : bisnisikm.com

 

About Yusdi UKM

UKM Riau - Portal Media Informasi, Info Peluang Usaha, Bisnis UKM Riau Dan Direktori UKM Pekanbaru Riau Berbasis MEA