Sabtu, 27 Juli 2019 09:56:26
Dilihat sebanyak 399 kali

Peluang Bisnis Gado – Gado

Peluang Bisnis Gado – Gado
Peluang Bisnis

Bisnis makanan di Indonesia saat ini tengah berkembang dan memiliki prospek usaha yang menggiurkan. Telah banyak pengusaha yang mencoba menjalankan usaha dengan mendirikan warung makan dengan menu kuliner bervariasi. Makanan yang ada di Indonesia memang bermacam – macam dan layak untuk dijadikan sebagai bisnis makanan. Apalagi masyarakatnya yang terkenal dengan sifat konsumtif membuat usaha kuliner selalu laris. Salah satu makanan asli Indonesia yang banyak disukai dan menguntungkan untuk dijalankan ialah gado – gado. Peluang bisnis gado – gado memiliki prospek bagus untuk dijalankan. Gado – gado ini makanan yang dibuat dari beberapa sayuran yang telah direbus kemudian dicampurkan menjadi satu kemudian diberi tambahan bumbu saus kacang. Menu gado – gado semakin nikmat dengan tambahan irisan telur, taburan bawang goreng dan tambahan kerupuk. gado – gado sangat cocok untuk menu makan disegala waktu. Rasanya yang segar dan gurih membuat banyak kalangan menyukai gado – gado. Menu gado – gado pun sangat mudah ditemui karena telah banyak penjual gado – gado seperti disekitar rumah, warung makan sampai dengan restaurant. Menu yang satu ini mampu membuat tubuh sehat dan aktivitas sehari – hari menjadi lebih semangat.

Info Bisnis Gado – Gado

Apabila tertarik untuk menjalankan bisnis gado – gado ini perlu memperhatikan beberapa hal supaya usaha dapat berjalan dengan baik. Seperti mengetahui target pasar pada bisnis gado – gado, bahan yang digunakan serta peralatan usaha, lokasi usaha yang akan digunakan, proses pemasaran dan sebagainya. Beberapa hal tersebut perlu diketahui agar dapat menjalankan bisnis gado – gado dengan maksimal. Supaya usaha bisa berjalan dengan baik tentunya pelaku usaha harus memahami hal – hal yang dibutuhkan untuk membuka usaha. Oleh karena itu simak info dibawah ini supaya bisa memahami apa saja yang diperlukan saat menjalankan usaha gado – gado sebagai berikut :

Bahan Baku Gado – Gado

Memilih bahan baku berkualitas ini akan menghasilkan kualitas rasa yang maksimal. Oleh karena itu perhatikan dalam memilih sayuran dan bahan bakunya. Pilih sayur yang segar dan mempunyai kondisi baik. Hindari menggunakan sayuran layu, rusak dan busuk. Sebelum sayuran direbus cuci sampai bersih baru kemudian di rebus sebentar saja. Bahan baku lain yang perlu diperhatikan yaitu bahan baku kacang tanah. Gunakan kacang yang berkualitas, memiliki aroma segar dan tidak apek. Untuk bisnis gado – gado kacang yang akan digunakan sebaiknya digoreng dihari yang sama supaya menghasilkan aroma bumbu fresh dan enak.

Perlengkapan Bisnis Gado – Gado

Saat menjalankan bisnis gado – gado membutuhkan beberapa peralatan penunjang supaya proses produksi gado – gado bisa semakin mudah dan lancar. Untuk peralatan yang dibutuhkan ini seperti peralatan memasak misal penghalus bumbu, kompor gas, cobek, solet, pisau, panci, wajan, spatula dan aneka jenis peralatan memasak lain. Selain peralatan memasak untuk membuka bisnis gado – gado Anda juga membutuhkan peralatan pendukung misalnya saja meja dan kursi, etalase atau gerobak dan sebagainya.

Konsumen Gado – Gado

Gado – gado menjadi menu merakyat yang dapat dibeli oleh siapa pun karena harganya terjangkau. Selain murah kualitas rasa gado – gado tidak kalah dengan aneka jenis makanan lainnya. Hal ini membuat banyak orang menyukai makanan kaya vitamin dan gizi ini. Baik anak muda atau orang tua menggemari gado – gado. Jadi jika menjalankan usaha gado – gado tidak perlu kuatir tidak laku karena konsumen gado – gado semakin besar.

Tempat Bisnis Gado – Gado

Menjalankan usaha gado – gado atau aneka jenis kuliner lain perlu mencari lokasi yang strategis dan ramai. Karena tempat sangat berpengaruh pada kelarisan usaha. Lakukan survey tempat supaya nanti bisa mendapatkan tempat usaha yang pas dan sesuai. Pedagang gado – gado sangat mudah ditemui seperti di kawasan perkantoran, pasar, kampus, sekolahan, pusat kota dan sebagainya. Tempat ramai seperti yang telah disebutkan itulah yang membuat bisnis gado – gado cepat laku dan laris.

Harga Gado – Gado

Menu gado – gado dapat dibeli dengan harga terjangkau dan bisa dibeli oleh semua kalangan baik menengah atas sampai bawah. Rasa – rata harga gado – gado dipasaran yaitu Rp. 5.000 sampai Rp. 10.000 per porsi. Harga untuk menu gado – gado biasanya berbeda – beda sesuai dengan lokasi usaha yang digunakan. Biasanya jika menjual gado – gado di kawasan sekolahan atau kampus harga yang ditawarkan cukup murah sedangkan di kawasan perkantoran, mall dijual dengan harga relatif mahal.

Sumber : pengusahasukses.com

About Yusdi UKM

UKM Riau - Portal Media Informasi, Info Peluang Usaha, Bisnis UKM Riau Dan Direktori UKM Pekanbaru Riau Berbasis MEA