Contoh Bisnis Makanan Ringan Unik dan Menarik yang Sudah Di Jalankan

Contoh Bisnis Makanan Ringan Unik dan Menarik yang Sudah Di Jalankan
Peluang Bisnis


BeritaUKM – Sesuatu yang unik pasti bikin penasaran. Kalau sudah penasaran pasti ingin memiliki. Seperti halnya konsep unik dalam bisnis makanan ringan.

Tidak dipungkiri, persaingan dalam bisnis makanan sangatlah ketat. Pengusaha yang ingin berhasil dalam usahanya dan survive harus menerapkan strategi jitu. Salah satu caranya dengan menerapkan konsep unik dalam usahanya.

Konsep Bisnis Unik di Sekitar Anda

Apakah Anda sering memperhatikan kuliner yang dijual dengan cara unik di sekitar Anda? Konsep unik seperti apa yang pernah Anda lihat? Adakah yang sama dengan konsep-konsep unik seperti usaha di bawah ini?

1. Charcoal burger

Burger identik dengan roti berwarna kuning kecokelatan. Apa jadinya jika burger berwarna hitam? Anda pasti heran sekaligus penasaran ya.

Setahun belakangan makanan warna hitam cukup baik diterima masyarakat. Ada mi hitam berbahan dasar tinta cumi, es krim hitam, black crackers, dan burger hitam yang dikenal orang dengan black burger atau charcoal burger. Burger satu ini mulai dikenal masyarakat dunia sejak kemunculannya pertama kali di Burger King Jepang untuk edisi khusus.

Disebut charcoal burger karena memang bahan pewarnanya terbuat dari activated charcoal atau arang. Selain mengikuti tren, makan charcoal burger juga baik untuk pencernaan. Dan rasanya juga enak.

2. Leker

Panganan mirip crepes ini belakangan sedang hits di Tanah Air. Rasa dan bentuknya sangat mirip. Bedanya hanya leker lebih tipis dari crepes.

Nama ‘leker’ berasal dari Bahasa Belanda yang berarti ‘lezat’. Kue berbentuk sederhana ini ternyata mampu menarik minat banyak pembeli. Baik di mal-mal maupun yang dijajakan oleh para pedagang keliling.

3. Brotagor

Makanan berbahan dasar tahu, telur, dan aci (tepung) ini sangat terkenal di Bandung. Dan seantero Pulau Jawa. Berbagai inovasi dilakukan oleh para penggemar berat makanan berbumbu kacang ini.

Usaha Brotagor

Konsep unik batagor diusung oleh Brotagor. Berjualan dengan menggunakan gerobak yang dibuat khusus, usaha ini menawarkan batagor dengan banyak varian rasa. Ada batagor original, batagor isi beef, batagor isi ayam suir, batagor isi keju yang semuanya dikemas dengan keren.

Dan yang paling penting, harganya itu sesuai dengan kantong para penikmat kuliner.

4. Cotton drops

Camilan dibeli karena bentuknya yang fantastis. Apa Anda termasuk pembeli yang seperti ini? Kalau iya, pasti Anda juga tertarik membeli cotton drops.

Makanan Unik Cotton Drops

Rasanya enak dan tampilannya eye-catching sekali. Menurut hemat saya, cotton drops bisa memanjakan mata sekaligus lidah. Bagaimana, Anda tertarik membuat usaha cotton drops versi Anda sendiri?

5. Mimicucu

Konsep minum susu menggunakan botol susu lengkap dengan dotnya ini telah lama mencuri perhatian para penikmat susu. Dot yang disediakan memiliki lubang berukuran besar. Karena memang target pasar produk unik ini adalah anak-anak remaja dan orang dewasa.mimicucu unik

Datang ke kedai Mimicucu lalu memesan, berswafoto, dan memposting foto ke Instagram sepertinya jadi aktivitas seru yang bisa dilakukan para pelanggan. Untuk itu, bila Anda punya niat membuat konsep yang sama, saya sarankan Anda menyediakan tempat yang nyaman dan Instagrammable.


Tentang Isti RWD