Sabtu, 18 Mei 2019 14:30:09
Dilihat sebanyak 368 kali

Bisnis yang Laku Setiap Hari di Pasaran dan Bisa Dikerjakan Siapa Saja

Bisnis yang Laku Setiap Hari di Pasaran dan Bisa Dikerjakan Siapa Saja
Peluang Bisnis

1. Bisnis Dropship
Bagi kamu yang masih awam dengan bisnis internet, mungkin Bisnis Dropship terdengar aneh. Bisnis dropship adalah bisnis berjualan produk orang lain tanpa harus menyiapkan stok barang terlebih dahulu dan tidak perlu pusing mikirin proses pengirimannya ke konsumen.

Tugas utama pebisnis dropship adalah memasarkan barang yang dijual serta berkomunikasi dengan konsumen dan supplier. Kamu bisa mengambil keuntungan dari selisih harga karena biasanya harga dari supplier lebih murah.

Keuntungan: kamu tidak harus punya modal besar untuk memulainya karena tidak perlu membeli stok barang terlebih dahulu dan kamu juga tidak perlu menyiapkan tempat untuk penyimpanan barang. Selain itu, proses pengiriman barang dilakukan oleh supplier sehingga tidak perlu repot memikirkan packing dan delivery.
Kekurangan: karena sebagai perantara antara konsumen dan supplier, seringkali dropshipper kewalahan dalam hal berkomunikasi ke dua belah pihak tersebut. Jadi, ketika ketemu konsumen yang cerewet maka siap-siap pusing menghadapinya apalagi jika supplier kamu tidak cepat tanggap.
Baca kisah salah seorang pebisnis Dropship yang sukses, namanya Aaron Blenda.

2. Menjadi Reseller
Banyak orang yang menganggap bisnis reseller dan dropship itu sama, tapi sebenarnya berbeda. Dengan menjadi reseller maka kamu harus membeli barang dalam jumlah tertentu untuk dijual lagi, dan kamu harus menyiapkan tempat untuk menyimpan stok barang tersebut.

Salah satu keuntungan menjadi reseller adalah kita bisa mengontrol jumlah barang yang akan dijual dan terhindar dari resiko kehabisan stok di supplier. Namun, tentu saja modal kamu juga harus lebih banyak karena membeli stok barang dari supplier.

Beberapa jenis produk yang laku setiap hari di internet melalui bisnis dropship dan reseller diantaranya:

Produk elektronik dan accesorisnya (smartphone, tab, komputer/ laptop, kamera digital, drone, dan lain-lain)
Produk fashion (gamis, hijab, pakaian kerja, pakaian anak, dan lain-lain)
Produk kecantikan (make up, pemutih kulit, obat jerawat, perawatan rambut, dan lain-lain)
Produk herbal (herbal kesehatan, kecantikan, dan vitalitas)
Baca juga: 8 Barang Jualan Online Terlaris di Indonesia Saat Ini

3. Menjual Jasa dan Keahlian
Jika kamu punya keahlian di bidang tertentu dan ingin menjualnya secara online, maka kamu berada di era yang tepat. Sekarang ini kamu berada di era internet of things, dimana berbagai hal bisa dilakukan secara online, termasuk menjual jasa dan keahlian kamu.

Sebenarnya ini bukan hal yang baru, tapi mungkin saja kamu masih belum menyadarinya. Coba perhatikan, sekarang ini ada banyak orang yang menjual jasa dan keahliannya secara online. Bahkan kita bisa menjual keahlian tersebut ke orang lain di luar negeri tanpa harus ke luar negeri, CADAS.

Beberapa jenis keahlian yang bisa ‘bermetamorfosa’ menjadi bisnis yang laris setiap hari diantaranya adalah:

Keahlian di bidang pembuatan website (web developer)
Keahlian di bidang pembuatan aplikasi (developer iOS/ Android)
Keahlian di bidang desain grafis (desain grafis)
Keahlian di bidang pemasaran online (SEO, Google Adwords, FB Marketing, dan lain-lain)
Keahlian menulis artikel (content writer)
4. Menjadi YouTuber
Lho, apakah menjadi YouTuber termasuk bisnis yang laku setiap hari? Lantas, menjadi YouTuber apa sih yang dijual? Mungkin kamu menganggap berjualan itu hanya yang berhubungan dengan pertukaran barang dan uang, tidak selalu seperti itu kawan.

Dengan menjadi YouTuber sebenarnya kamu juga menjual sesuatu lho, yaitu menjual konten video milik kamu agar ditonton secara gratis oleh orang lain.

Lha, menjual kog gratis? Memang iya, penonton video kamu ngga perlu bayar, tapi mereka akan melihat/ klik iklan di video tersebut dan dari iklan tersebutlah YouTuber akan mendapatkan pundi-pundi uang.

Menjadi YouTuber sudah menjadi salah satu model bisnis yang menjanjikan sekarang ini, apalagi pengguna YouTube sangat banyak dan meningkat terus. Jadi, kalau kamu hobi membuat video unik dan keren mendingan jadi YouTuber deh, bisa nyalurin hobi sekaligus dapat uang.

Sumber : maxmanroe.com

About Yusdi UKM

UKM Riau - Portal Media Informasi, Info Peluang Usaha, Bisnis UKM Riau Dan Direktori UKM Pekanbaru Riau Berbasis MEA