Bisnis Sampingan Malam Hari

Bisnis Sampingan Malam Hari
Peluang Bisnis


BisnisUKM, Pekanbaru – Membuka usaha di malam hari merupakan peluang bisnis yang bisa anda jadikan usaha sampingan. Memang tidak mudah untuk bisa membagi waktu antara pekerjaan utama dengan pekerjaan sampingan yang akan dijalani.

Namun satu cara yang paling efektif adalah memilih jenis pekerjaan sampingan yang bisa dilakukan setelah jam kerja utama selesai, sehingga tidak akan mengganggu pekerjaan utama agar dapat lebih fokus menjalankannya.

Berikut beberapa bisnis di malam hari.

1. Usaha Kuliner

mknn

Usaha kuliner di malam hari cukup menggiurkan untuk di jalankan. Di malam hari orang-orang biasanya mencari makanan untuk mengisi perut maupun sekedar hang out bersama pasangan, keluarga mapun sahabat.

Anda bisa membuka warung makan pecel lele dan pecel ayam, atau berjualan gorengan. Usaha kuliner tersebut pasti tidak asing lagi. Anda sering menemukannya di mana-mana saat malam tiba. Untuk bisa mendatangkan banyak pembeli carilah tempat yang strategis yang banyak di lewati orang.

2. Menulis Blog

Hasil gambar untuk blogger

Mengelola blog bisa dilakukan di malam hari. Anda tidak sekadar menulis konten di blog sebagai hobi. Tapi Anda juga menulis untuk mendapatkan banyak pengunjung ke blog Anda setiap hari. Keuntungan menulis blog yang bagus dan banyak dikunjungi oleh netizen adalah banjirnya permintaan dari pengiklan untuk memasang “spanduk” di website Anda.

Peluang usaha yang populer dan bermodal murah saat ini adalah dengan menulis blog. Ada banyak layanan membuat website gratis yang bisa dicoba seperti wordpress.com atau blogspot.com. Jika blog Anda ramai pembaca, maka banner di situs Anda bisa jadi media iklan, Anda bisa mendapatkan uang dari Google Adsense, Anda bisa menerapkan postingan berbayar bagi yang mau bekerja sama, atau Anda bisa berbisnis afiliasi marketing.

3. Upload Youtube

Hasil gambar untuk youtuber

Usaha bisnis online banyak sekali macamnya, salah satunya adalah youtuber. Youtuber adalah orang yang sering upload video bermanfaat seperti tutorial maupun kata-kata motivasi. Untuk menjadi seorang youtuber anda harus sering upoad video orisinil buatan anda sendiri. Video yang di buat sendiri akan lebih aman dari banned ketimbang harus reupload orang lain karena dapat melanggar hak cipta.

Kesuksesan seorang youtuber adalah kesabaran karena kadang video yang baru di unggah bisa saja kena copyright, belum juga video yang di curi dan di upload orang lain yang tidak bertanggung jawab.

4. Membuka Warung Kopi

Hasil gambar untuk warung kopi

Jika anda tinggal diwilayah yang cukup ramai dan banyak dijumpai orang nongkrong dimalam hari, maka ide membuka usaha warung kopi sebagai bisnis sampingan bisa dibilang sangat menjanjikan.

Untuk usaha ini Anda bisa memulainya dengan modal Rp10 juta sudah termasuk untuk membeli sejumlah peralatan seperti gelas, sendok, kursi, meja, dan lain-lain. Angka tersebut juga sudah termasuk untuk menyewa tempat apabila rumah Anda tidak bisa dijadikan sebagai tempat berjualan. Penghasilan dari usaha ini juga bisa ditambah dengan menjual gorengan, rokok, atau mi instan.


Tentang Isti RWD