Bisnis Jarang Pesaing, Hasil Jutaan, Mudah Dijalankan

Bisnis Jarang Pesaing, Hasil Jutaan, Mudah Dijalankan
Peluang Bisnis

BeritaUKM,Riau-Bekerja sebagai seorang wirausahawan tentunya menjadi keinginan banyak orang. Saat ini profesi wirausahawan dapat dilakukan siapa saja, mulai dari orang dewasa bahkan sampai remaja bisa melakukan pekerjaan ini. Tetapi belum banyak orang mengetahui tentang bisnis jarang pesaing itu seperti apaSebelum memulai berwirausaha, Anda tentunya harus memikirkan dengan matang konsep bisnis yang akan dijalani kedepannya seperti apa. Sebaiknya Anda menciptakan ide bisnis yang unik dan sedikit pesaing namun tetap memiliki daya jual yang tinggi.

Salah satu bisnis yang paling menguntungkan adalah yang masih minim pesaing. Dengan minimnya pesaing, tentu potensi Anda untuk bisa sukses dan mengembangkan bisnis semakin terbuka lebar. Berikut 17 rekomendasi terkait bisnis jarang pesain.

1. Jasa Penulis Konten Online
Bisnis jarang pesaing yang pertama adalah menjadi seorang penulis. Dengan berkembangnya teknologi terutama dalam hal komunikasi, orang-orang tidak perlu lagi bertatap muka untuk bekerja. Salah satu pekerjaan yang menerapkan cara ini adalah jasa penulis online.

Banyak pemilik website yang memerlukan konten-konten untuk dimasukkan kedalam website mereka. Oleh karena itu, mereka mempekerjakan penulis-penulis yang bisa berasal dari mana saja dan sistem kerjanya hanyalah melalui email.

2. Bisnis Makanan Cepat Saji Menyehatkan
Penjual makanan cepat saji sebetulnya banyak sekali jumlahnya. Namun, makanan yang dijual biasanya hanya mementingkan rasa dan penampilan saja tanpa mempertimbangkan faktor kesehatan dari makanan tersebut. Oleh karena itu, Anda dapat mencoba berbisnis makanan cepat saji tetapi yang menyehatkan. Untuk bisa dikategorikan sehat, makanan cepat saji haruslah memiliki standar gizi yang baik dan seimbang. Dengan menggunakan bahan-bahan yang tidak berbahaya bagi tubuh. Bisnis ini masih jarang sekali ditemui saat ini, sehingga peluang Anda untuk bisa sukses cukuplah besar.

3. Bubur Bayi Organik Sehat
Para ibu tentunya akan memperhatikan asupan gizi bayinya. Mereka biasanya cenderung hati-hati dalam memilih makanan untuk buah hatinya. Salah satu makanan utama bayi adalah bubur. Saat ini, bubur bayi yang tersedia kebanyakan dalam bentuk kemasan dan sudah mengandung pengawet.

Namun, banyak ibu yang sibuk dan tidak sempat untuk membuat sendiri bubur sehat untuk bayinya. Disini Anda dapat mengambil peluang sebagai penjual bubur bayi sehat yang berasal dari bahan-bahan organik. Dengan sedikitnya pesaing, akan mudah untuk Anda bisa menjadi pemasok bubur bayi sehat secara rutin.

4. Jasa Antar Jemput Anak
Saat ini, banyak para orang tua baik itu suami ataupun istri bekerja setiap harinya. Dengan kesibukan kerja yang dijalani membuat para orang tua terkadang bingung harus membagi waktu antara untuk bekerja dengan mengantar jemput anak. Salah satu solusinya adalah mempekerjakan seorang antar jemput anak.

Sekarang ini, gampang-gampang susah untuk menemukan seorang yang bisa bekerja mengantar jemput anak. Disinilah kesempatan bagi Anda dengan menawarkan diri menjadi pengantar jemput anak kepada para orang tua yang membutuhkan jasa antar jemput anak tersebut.

5. Penjual Produk Hasil Daur Ulang
Bisnis jarang pesaing selanjutnya adalah menjadi penjual produk hasil daur ulang. Saat ini, begitu banyak produk-produk yang dijual dengan kegunaan yang berbeda-beda. Namun, rata-rata produk yang dijual biasanya berbahan baku baru dan tidak memanfaatkan sampah daur ulang.

Menjual hanya produk hasil daur ulang tentunya menjadi ciri khas tersendiri bagi sebuah usaha. Banyak juga orang-orang yang lebih memilih produk hasil daur ulang dibandingkan yang tidak. Dengan relatif jarangnya usaha ini tentunya celah untuk bisa berkembang lebih besar lagi.

6. Penjual Barang Antik
Perlu Anda ketahui bahwa harga untuk barang-barang antik sangatlah tinggi di pasaran. Hal itu karena barang antik merupakan barang yang usianya sudah lama dan sangat sulit ditemui di manapun. Barang antik biasanya dibeli oleh para kolektor yang memang menaruh perhatian pada barang-barang kuno. Sulitnya menemukan barang antik membuat usaha ini menjadi bisnis jarang pesaing. Harga yang tinggi juga bisa dijadikan alasan untuk menekuni bisnis ini. Para kolektor biasanya tidak segan untuk memberikan penawaran tinggi terhadap barang antik yang menarik minat mereka.

7. Jasa Perawat Lansia
Memiliki orang tua yang masih tetap ada saat Anda sudah dewasa merupakan sesuatu yang membahagiakan. Namun, jika orang tua Anda sudah masuk masa lansia tentunya memerlukan perawatan dan perlakuan khusus setiap harinya.

Kesibukan yang dijalani terkadang membuat Anda jadi sulit untuk merawat orang tua yang sudah lansia. Salah satu cara yang bisa dilakukan adalah mencari seorang perawat lansia. Hal itu dilakukan agar orang tua Anda tetap dapat terawat dengan baik. Saat ini, sangat sulit untuk menemukan seorang perawat lansia.

8. Les Online
Saat ini, belajar bisa dilakukan dimana saja termasuk melalui media online. Banyak pelajar yang sulit membagi waktu antara sekolah dengan les karena masalah lokasinya yang berjauhan. Dengan adanya media online tentunya memudahkan pelajar dan pengajar untuk bisa berinteraksi dimana saja.

Les online masih sangat sulit dapat ditemui saat ini. Rata-rata masih menggunakan sistem tatap muka konvensional dengan datang ke tempat les. Anda dapat menjadi pengajar online dengan hanya bermodalkan laptop dan pengetahuan.

9. Persewaan Buku
Persewaan buku menjadi salah satu bisnis jarang pesaing karena rata-rata toko hanya menjual buku dan bukan menyewakannya. Peminat pembaca buku sangat banyak, tak jarang mereka lebih menyukai meminjam dibandingkan membelinya langsung.

Meminjam buku tentunya jauh lebih murah dibandingkan langsung membelinya. Bisnis ini dapat Anda jalankan jika memiliki koleksi buku yang cukup banyak.

10. Jual Produk Virtual Reality
Usaha ini sangat menjanjikan karena perkembangan teknologi yang akan terus berjalan. Sekarang ini belum banyak yang menjual produk-produk virtual reality, namun peminatnya cukup banyak.

Anda dapat menjalankan bisnis ini karena prospeknya yang sangat baik. Untuk menjalankan bisnis ini dengan baik, Anda perlu mengetahui pengetahuan seputar dunia virtual reality tentunya.

11. Bisnis Kuliner Food Truck
Model penjualan makanan menggunakan mobil truk ini sangat jarang kita lihat. Bisnis jarang pesaing ini menawarkan suasana makan yang menarik karena. Biasanya kita memesan makanan di tempat biasa seperti rumah makan, namun sekarang truk pun bisa digunakan.

12. Penyewaan Drone
Penggunaan drone saat ini cukup meningkat untuk keperluan seperti fotografi ataupun pengintaian. Harganya yang mahal membuat orang berpikir ulang untuk membelinya. Hal itu karena drone tidaklah setiap saat digunakan.

 

About Sasi RWD

UKM Riau - Portal Media Informasi, Info Peluang Usaha, Bisnis UKM Riau Dan Direktori UKM Pekanbaru Riau Berbasis MEA