5 Bisnis dengan Modal Rp1 Juta

5 Bisnis dengan Modal Rp1 Juta
Peluang Bisnis


BeritaUKM – Kebanyakan orang punya impian memiliki bisnis sendiri. Namun, tak dapat dipungkiri, modal adalah faktor paling penting dalam membangun sebuah bisnis. Salah satu jenis modal adalah dalam bentuk uang, sebagai modal awal untuk persiapan memulai usaha. banyak yang kebingungan memulai usaha karena modal yang minim. Jangan khawatir, simak lima bisnis dengan modal Rp1 juta yang bisa Anda jajal.

Menjalankan suatu bisnis sebenarnya tidak sulit. Kalau kendala Anda di modal yang terbatas, tak perlu bingung. Cukup sesuaikan modal dengan jenis bisnis yang akan Anda pilih.

Jika ditelisik lebih dalam, masih banyak bisnis di luar sana yang hanya membutuhkan modal sekurang-kurangnya Rp1 juta saja. Bahkan siapa sangka dengan modal sekecil itu, keuntungan yang didapat justru bisa berkali lipat. Berani coba? Berikut lima bisnis yang dimaksud.

Warung Mie Instan

Umumnya di wilayah perkantoran, kampus, atau di permukiman, warung mie instan ini selalu menjadi tempat yang selalu didatangi banyak pelanggan. Alasannya satu, murah dan enak. Sebagai pelaku bisnis, pastinya ini merupakan peluang yang amat besar.

Modal awal yang dimiliki bisa Anda gunakan untuk membeli beberapa kardus indomie, telur, dan sayuran. Sisanya kebutuhan pokok lain seperti minyak goreng, gula, teh, atau kopi.

Untuk lebih menghemat pengeluaran, sementara tak perlu mempekerjakan pegawai. Jika mempunyai waktu luang, Anda bisa mengerjakan semuanya sendiri atau meminta bantuan anggota keluarga.

Meski tergolong bisnis yang sederhana, namun rata-rata pendapatan bersih dari warung mie instan tersebut mampu menembus angka Rp12 juta per bulan.

Reseller fashion

Selain tidak harus repot membeli stok sendiri, menjadi reseller fashion juga mampu memberi Anda untung jutaan rupiah perhari. Dengan catatan, online shop yang Anda miliki sudah ramai pengikut.

Biasanya pula, ada potongan diskon bagi reseller yang membeli barang dalam partai besar dari supplier. Perihal foto produk, Anda pun akan diberi katalog khusus yang nantinya dapat langsung Anda disebarkan.

Bila melalui akun social media saja belum cukup, Anda bisa membuat suatu grup khusus di aplikasi chatting. Undang beberapa orang ke situ agar selalu update dengan pakaian, aksesoris, atau sepatu yang Anda jual.

Bisnis pulsa

Bisnis pulsa juga potensial untuk dijalankan. Dengan modal Rp1 juta, Anda sudah bisa menjalankan bisnis ini dengan skala sedang. Karena memulai bisnis pulsa sebenarnya sudah dapat di lakukan dengan modal awal sekitar Rp200 ribu sampai Rp300 ribu saja.

Tak ada peralatan yang wajib Anda beli, cukup ponsel biasa untuk mengirimkan saldo pulsa. Bahkan untuk sewa tempat pun tidak begitu diperlukan. Jadi sesibuk apapun kegiatan Anda, bisnis tersebut bisa teta dijalankan.

Untuk mendapat keuntungan, naikkan sedikit harga sekitar Rp1.000 sampai dengan Rp2.000 untuk satu nominal pulsa yang Anda jual.

Jasa titip atau jastip

Menariknya, bisnis ini bisa dibilang paling minim modal. Jasa titip yang mulai marak di akhir 2016 lalu memang tidak membutuhkan apapun selain transportasi ke tempat tujuan Anda membeli barang yang dititip. Misalnya, jasa titip kue kekinian di mall atau buku pada event seperti Big Bad Wolf.

Untuk satu item, biasanya para pelaku bisnis jasa ini akan memberi charge minimal Rp20 ribu. Jika Anda rutin melakukan jastip, kalikan saja charge tadi dengan jumlah item, katakanlah 10 pcs. Sehari Anda sudah bisa mendapat Rp200 ribu, kalau semingu berarti Rp1,2 juta.

Jasa pembuatan logo

Nah untuk bisnis jasa pembuat logo, Anda butuh skill di bidang desain grafis yang sudah tidak diragukan lagi. Jadi Anda tinggal buka photoshop pada laptop atau PC, lalu buat logo sesuai permintaan pelanggan.

Anda bisa mempromosikan diri melalui social media dengan menyertakan portfolio logo-logo yang pernah dibuat sebelumnya. Untuk harga, sesuaikan dengan visual logo itu sendiri. Semakin banyak detail, tentu tidak ada salahnya jika Anda memberi harga yang berbeda.

Itulah kelima bisnis bermodal Rp 1 juta yang bisa mengantarkan Anda menjadi jutawan. Namun apapun bisnisnya, jangan lupa untuk selalu konsisten. Karena selain modal yang cukup, konsistensi amat diperlukan agar bisnis selalu berjalan sesuai harapan. Selamat berbisnis!



Tentang Isti RWD