5 Bisnis Akhir Tahun yang Menguntungkan

5 Bisnis Akhir Tahun yang Menguntungkan
Peluang Bisnis


5 Bisnis Akhir Tahun yang Menguntungkan – Akhir tahun tinggal menghitung hari, tak sedikit orang telah merencanakan liburannya. Apalagi di akhir tahun banyak tanggal merahnya belum lagi yang mengambil cuti. Mungkin Anda termasuk salah satunya. Bagi para pebisnis biasanya akhir tahun dijadikan ajang untuk membuka usaha dadakan. Bisnis akhir tahun memang menjanjikan apalagi banyak para pebisnis yang merencanakan liburan.

Nah saat itulah bisa Anda jadikan peluang usaha, untuk membuka bisnis di akhir tahun Anda. Sepertinya menguntungkan. Lalu bisnis akhir tahun seperti apa yang kira-kira menguntungkan?

1. Bisnis Paket Wisata

Bisnis ini butuh orang yang pengalaman karena bisnis paket wisata ini mencakup keseluruhan mulai dari transportasi, penginapan, tempat wisata hingga oleh-oleh.Bisnis ini memerlukan orang yang profesioanl mengenal tempat wisata yang satu dengan lainnya. Jadi bagi Anda yang belum memiliki pengalaman lebih baik tidak disarankan kecuali jika Anda memang hobi traveling jadi Anda mengenal dengan baik tempat-tempat wisata yang bagus, hunting tiket yang murah, penginapan yang nyaman hingga oleh-oleh yang enak.

2. Bisnis Jasa Guide

Bisnis ini hampir sama dengan bisnis jasa guide bedanya bisnis ini tak mesti paket wisata. Jadi cukup menjadi guide mereka dalam satu tempat wisata saja. Bedanya lagi bisnis ini memang diperuntukan wisatawan asing jadi Anda memang harus mengusai bahasa asing minimal bahasa Inggris.

Jika Anda memang memiliki kemampuan berbahasa asing tak ada salahnya jika Anda menawarkan tempat wisata sekaligus jasa guide Anda secara online saya rasa banyak wisatawan yang tertarik hanya lewat gambaran dunia maya.

Jadi guide juga bukan hanya sekedar mempunyai kamampuan berbahasa asing namun juga paham dan mengerti mengenai wisata tersebut mulai dari sejarah hingga perkembangannya hingga kini. Jadi sebelum Anda menawarkan diri sebagai guide ada baiknya Anda mengunjungi tempat wisata tersebut dan mempelajarinya.

3. Bisnis Kuliner Khas

Tak lengkap rasanya jika mengunjungi suatu kota wisata tanpa mencicipi makanan khasnya. Makanya saat akhir tahun menjelang dimana liburan datang berbisnislah makanan khas setempat. Pasti banyak yang berminat karena di daerah mereka belum tentu ada yang jual. Dan meski ada yang jual belum tentu seasli dan seenak tempat asal. Dan disarankan Anda menjualnya di daerah wisata atau di pinggir jalan menuju daerah wisata pasti banyak pembelinya.

4. Bisnis Oleh-Oleh

Biasanya wisatawan ketika mau pulang yang dicari adalah oleh-oleh khas kota yang berupa makanan ringan. Biasanya roti, kerupuk, keripik, manisan dan lainnya. Anda bisa mencoba menjualnya di dekat tempat wisata. Bisa juga Anda menjualnya secara online jika Anda belum memiliki tempat untuk berjualan. Dengan berjualan oleh-oleh secara online biasanya yang membeli justru orang-orang yang tak berpergian.

5. Bisnis Souvenir

Bukan hanya oleh-oleh yang biasanya dicari oleh wisatawan namun juga souvenir sebagai buah tangan kerabat yang tak diajak jalan-jalan. Souvenir yang biasanya dibeli biasanya kerajinan tangan, lukisan, batik, gantungan kunci hingga tanaman hias.

Bagaimana apakah Anda tertarik untuk menjalankan bisnis akhir tahun ini ? Selamat Mencoba !


Tentang Isti RWD