4 Layanan yang Bisa Dimanfaatkan dalam Membuat Situs Gratis Untuk Bisnis Online

4 Layanan yang Bisa Dimanfaatkan dalam Membuat Situs Gratis Untuk Bisnis Online
Peluang Bisnis


BeritaUKM,Riau-Saat masa-masa awal memulai bisnis, para pemilik bisnis pasti akan berusaha menekan pengeluaran dan biaya sekecil mungkin untuk menghemat modal bisnis.Biasanya hal-hal yang bisa didapatkan secara gratis pasti akan berusaha didapatkan secara gratis dibandingkan untuk membelinya.Dalam hal ini, biasanya ada beberapa hal penting yang harus dimiliki oleh sebuah bisnis namun bisa didapatkan dengan gratis, salah satunya adalah sebuah situs.Di tengah dunia teknologi saat ini, bisnis akan kehilangan kredibilitasnya jika tidak memiliki online presence, salah satunya melalui situs.

Nah, jika Anda berniat membuat sebuah situs, berikut adalah 6 situs gratis yang dapat Anda akses:

1. WordPress

Awal mula kehadirannya, situs ini hanya digunakan untuk menulis curhatan para blogger. Namun, seiring berjalan waktu banyak juga dimanfaatkan sebagai salah satu media komersial bagi para pebisnis.WordPress akan memberikan Anda beberapa kemudahan seperti desain yang dapat dipilih secara otomatis, desain biasanya dibuat menarik dan bisa didapatkan secara gratis, serta cara penggunaan yang relatif sangat ramah untuk pengguna baru.Untuk menggunakan WordPress, Anda cukup mengakses situs WordPress untuk membuat blog melaluinya. Anda dapat membuat tampilan situs sesuai dengan selera, baik itu dari segi desain  warna dan gambar maupun tata letak yang diinginkan.

Beberapa fitur gratis yang ditawarkan biasanya sudah cukup mendukung dan menarik untuk membuat sebuah situs. Namun, jika Anda menginginkan fitur yang lebih lengkap, tersedia juga versi berbayar yang masih sangat terjangkau untuk pebisnis baru,


2. Blogspot (Blogger)

Blogspot (Blogger) adalah sebuah situs yang serupa dengan WordPress. Kedua situs ini dapat dikatakan sebagai pesaing satu sama lain, karena banyak orang yang cenderung memilih untuk menggunakan salah satu dari Blogspot atau WordPress.Lalu apa kelebihannya? Dibandingkan dengan WordPress, Blogspot akan t Anda Pelajari Dari Applememberikan kemudahan yang lebih bersahabat kepada para pengguna baru. Jika Anda adalah seseorang yang belum terbiasa menggunakan blog, maka Blogspot dapat menjadi pilihan yang tepat.

Akan tetapi, kekurangan dari situs ini adalah Anda akan kesulitan untuk mendesain tampilan yang diinginkan, karena kurangnya fleksibilitas yang dimiliki dibandingkan dengan WordPress. Untuk membuat toko online lewat Blogspot,  silahkan kunjungi Blogger.com.


3. OSCommerce

Dibandingkan dengan WordPress dan Blogspot, OSCommerce mungkin tidak terlalu terkenal di Indonesia. Situs ini dibuat khusus untuk tujuan toko online, dan bukan untuk sekedar menulis curhatan layaknya pengguna WordPress dan Blogspot.

4. PrestaShop

Saat PrestaShop diluncurkan pada tahun 2007, situs ini memang secara khusus menargetkan pengusaha kecil dan menengah. Maka dari itu, situs ini memberikan kemudahan kepada para penggunanya.


Tentang Sasi RWD

UKM Riau - Portal Media Informasi, Info Peluang Usaha, Bisnis UKM Riau Dan Direktori UKM Pekanbaru Riau Berbasis MEA